PDA

View Full Version : stainless development


Christian
09-17-2004, 12:24 PM
Dear All,



Mo nanya nih mengenai aro platinum ( bukan albino)

dari pengamatan saya dalam pelihara aro.Sepertinya ada 2 jenis warna aro platinum ya,terlepas dari gradenya.Karena selama ini Cuma dibedakan berdasarkan gradenya saja ( putih polos ato masih ada warna lain,terutama ekor )



Saya melihat ada platinum yang warnanya snow white seperti ini



http://www.arofanatics.com/members/n1wan/indonesianplatinumaro/image01.jpg





Dan ada juga yang stainless-like seperti ini

http://dragonfish.com/photo/0995.jpg



Kemarin saya berkunjung ke tempat mas N1wan, dan saya liat ada satu aro platinum yang warnanya stainless-like,sangat shinny,keren abis.Yang menarik ialah,warna sisik fully block stainless,tapi di level 6 warnanya belum semuanya nge-block.





Yang jadi pertanyaan :



1.Apakah warna stainless ini pun mengalami development seperti warna merah pada SR atau warna gold pada XB/RTG.Apakah mungkin level 6 pada ikannya mas N1wan bisa full cross dan full Block.Ataukah warna itu memang murni kesalahan genetika yang memang tidak bisa diganggu gugat lagi.



2.Seandainya memang mengalami development,apakah penggunaan lampu punya efek juga ( seperti SR yg di tanning dg UV lamp / Sun light ),dalam kasus ini ,lampu apa yg terbaik ?



3.Bagaima pula dengan diet nya,ada pengaruh gak sih ?

4.Seandainya keduanya sama2 grade A ( polos tanpa warna lain),mana yg lebih mahal ?

5.Apa kah yang terjadi bila backgroundnya bukan putih,katakanlah hitam.Nah gimana tuh ? akankah warna stainless nya akan drop ato gak ngaruh.bayangin deh kalo warna stainless ditaruh di tempat hitam...klo memang warnanya gak ngaruh ( tetap shinny stainless ) pasti bakal silauuu man.


6.Terakhir….apakah spirulina bisa membantu ?





Mungkin Oom JD juga bisa Bantu posting perkembangan si “Chrome-plated” mulai dari kecil sampe sekarang. Belum di jual kan Oom ? smile2





Thank banget ya,



Chris