PDA

View Full Version : UPDATE dalam usaha bikin community tank 2 SR aro


wow
02-04-2003, 10:50 PM
Hari Minggu barusan saya masuk ke TAHAP II, dalam percobaan bikin community tank dgn 2 SR (dengan mencabut partisi antara SR di tengah dengan para tankmates):

http://www.arofanatics.com/members/wow/feb2003/image05.jpg

Ini foto akuarium (150 x 60 x 60), dengan 2 partisi, pada bulan Desember:

http://www.arofanatics.com/members/wow/newno-jointbentglass5ft/image03.jpg

Sembari ngambil foto akuarium tadi malam (4 Feb 2003), saya juga sempat ambil beberapa foto si QTL dan LTL:

Ini gambar punggung LTL, yg sampai skrg masih I Thiau Lung (apalagi kalau lihat dari atas langsung):
http://www.arofanatics.com/members/wow/feb2003/image06.jpg

Ini foto LTL sekarang (sekitar 20 cm):

http://www.arofanatics.com/members/wow/feb2003/image03.jpg

Ini QTL sekarang (sekitar 15 cm):

http://www.arofanatics.com/members/wow/feb2003/image01.jpg

Untuk foto QTL dan LTL yang lama, bisa dilihat di SINI (http://www.arofanatics.com/members/wow/)

Bagaiman komentar para forumner mengenai si QTL dan LTL?

Kira-kira saya akan pernah bisa angkat partisi antara QTL dan 'the rest of the gang' ga yah?

Waktu saya angkat partisi si LTL hari Minggu barusan, saya was-was juga. Â*Apalagi si LTL ga mau makan malam-nya (sekat di-angkat siang hari). Â*Tapi, untung hari Senin pagi sudah nyambar jangkrik 5 ekor lagi.

Yang mungkin menggembirakan, si LTL kaya'nya cepat bener meng-'kokohkan' dirinya sebagai raja di-antara tankmate-tankmate-nya (5 parrot, 2 tinfoil barb, dan 1 silver dollar).

Para parrot-parrot, yang banyak org bilang cukup bolot, coba nyerang si LTL. Â*Terus si LTL marah, dia sabet tuh ekor dia (bikin guncangan air, yang bisa di-rasakan oleh 'lateral line' ikan-ikan lain, dan sebagai 'show-of-force' yg sangat efektif, kata buku yg saya baca lho), dan si LTL buka tuh mulut yang lebar. Â*Hasilnya.... para parrot-parrot bolot langsung ngacirrrr.... cir...cir... http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif

Sekarang, kalau si LTL berenang ke sana sini, kita hampir bisa lihat kalau ikan yang lain pada 'minggir'... wah menarik juga sbg tontonan http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif

Bagaimana para forumner? Â*Bisa ga yah si LTL dicampur dgn si QTL, kira-kira 2 bulan lagi (di mana si QTL sudah akan perlu tempat lebih besar)?

Karena si LTL sekarang kaya'nya sudah ga begitu perduli'in sih QTL, setelah dicampur sama teman-teman-nya (dulunya suka adu jotos dgn QTL, melalui kaca partisi tentunya http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif)

Komentar? Â*Input? Â* http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif Â* http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif

arwan
02-05-2003, 08:38 AM
Wah bagus sekali bentuk badan aro-nya. Apa bedanya QTL sama LTL?

Saya belum pernah gabung dua ekor aro, soalnya aro saya cuma satu ekor http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif
Sudah lebih dari 3 bulan arwana saya gabung dengan satu ekor tigerfish. Tidak ada ikan lain selain mereka. Dan baik-baik saja sejauh ini. Yah sesekali mereka kejar-kejaran, mungkin untuk menghilangkan sumpek.

r1za
02-05-2003, 09:05 AM
kalau menurutku coba ditahan dulu dan penyekatnya diganti dengan bentuk teralis/kisi2 dari sini kita bisa amati dimana itu aro akan bisa kontak langsung walaupun hanya sungutnya, & kalau terlihat ada keakraban bisa dilepas penyekatnya itu tapi sebaliknya bila salah satu aro menghantam dari balik teralis (dan ini memang merupakan resiko uji coba yah kalau2 salah satu aronya lecet) lebih baik ditunda dulu lagi.
Terus terang aku sendiri belum pernah coba, cuma aku mengamati dari situs2 aromania yg ada di Internet. Â*http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/confused.gif Â*http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/confused.gif
Â* Â* Â* Â* Â* Â*maaf kalau kurang berkenan atas info ini

Lam Aro

Martin
02-05-2003, 09:56 AM
Semoga berhasil! Â* Melihat bahwa yg mau digabungkan tidak hanya dua SR, tapi termasuk juga tankmate2 lain, kelihatannya kemungkinan berhasil cukup besar. Yang penting pada saat sekat dibuka dimonitor terus.

BTW, perkembangan QTL dan YTL bagus sekali, update terus aja

Good luck

wow
02-05-2003, 10:23 AM
Trims atas komentar dari para forumner. Bung Arwan, TQ utk komplimen bentuk body aro, yg saya rasa ditujukan utk LTL (sendok, badan lebar kaya golok, dan, i tiau lung?http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif). Beda-nya antara LTL dan QTL yaitu si QTL adalah aro pertama saya, di mana saya bayar mahal hal hal..... (walau lebih kecil dari LTL, dan bentuk badan kalah bagus).

Menurut teman saya yg pernah lihat langsung ke-2 aro ini, katanya sih si QTL nantinya mungkin warna-nya bisa lebih 'jadi,' karena sekarang masih 15 cm. Saya sendiri masih ga tahu, potensi warna ke-2 aro ini. Selain itu, si LTL dan QTL dua-duanya I Thiau Lung (garis lurus di pundak, tidak ada scale yang ber-silang).

Yang saya heran, si LTL cukup doyan sama udang mati (yg beku dan bisa dibeli di supermarket, dan tinggal di-potong sebelum disajikan). Kalau si QTL, makan-nya rewel sekali..., dan dulu makan-nya dikit. Tapi setelah lama di-sebelah'in sama LTL (yg rakus), sekarang si QTL juga sudah banyak makan-nya http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif

Casper
02-09-2003, 12:32 AM
kemaren2 saya lihat ada SR di gabung 3 ekor tapi di kolam 2x2 meter, yang 1ekor 55 cm yang 2ekor 35-40 cm. selama di gambung yang 55 cm paling berkuasa sampai pernah nyundul yang 35 cm dari bawah sampai mental keatas permukaan air, setelah itu langsung yang 55 cm di angkat, tapi yang 35cm dan 40 cm tetap akur aja tuh ( udah seminggu)
dan sekarang yang 35cm dan 40 cm udah di pindah ke aquarium (masih di gabung tanpa ada ikan lain) kemaren sampai saya pulang kurang lebih ada 2-3 jam masih akur.
padahal waktu di gabung di kolam tanpa ada perkenalan dulu lho.