PDA

View Full Version : Hasil experimen warna


JD Winata
07-11-2003, 10:59 AM
Hi guys,
Ekperimen udah jalan 3X7hari, saya ada beberapa anakan aro, dari induk yg sama ,dari penjual yg sama ,dicoba diberi makan yg beda2 dietnya.
Coba ntar siangan buka di galerry dan bandingkan foto 3minggu yg lalu dan yg sekarang, baru ukuran 16cm lho.
Jenisnya apa ga usah dibahas deh, saya cuma pengen test pigmentasi aro apakah bisa diboost dalam usia blm matang,
Ada pakar yg blg warna aro ga bisa dimatangkan, coba saya test objektif, 3 ekor aro yg seketurunan di test makanan :
1.Semua jenis makanan plus 3jenis suplemen
2.Semua jenis makanan plus 1 jenis suplemen
3.semua jenis makanan tanpa suplemen

Yg #2 dan #3 hasilnya masih gitu2 aja, rencana mau dibiarin 1minggu lg biar tambah yakin,dan nanti semua hanya diberi makanan tanpa suplemen semua dlm 2 minggu, mau liat pudar ga ya? saya baru foto yg #1 , nanti kalo udah pasti positif. , saya akan buka kartu formulanya semua .
Saya blg ga mungkin ngerubah type, tapi dlm satu type bisa ada yg base nya beda2, mungkin ini bisa kita manipulasi secara aman.
Wish me luck

h3ndr0676
07-11-2003, 01:57 PM
Siip....dach, ditunggu...loch...

Ogud lebih prefer ke genetiknya.Walaupun makannya cuma kodok ama ikan, tetap aja cakep. Emank dasarnya cakep tuch ikan. Dan ditunjang ama cara miaranya.

B3n3r kgk sich ?

tx

r1za
07-11-2003, 03:02 PM
JD itu RTG or Croosback yah....klau croosback sih banyak yg se uk gitu sudah menunjukkan hasil yg bagus, tapi klau RTG saya mau tuh ilmunya.

Perbedaan antara Indonesian Golden atau Sumatra Golden atau Golden Red atau Red Tail Golden (RTG) dengan Malaysian Golden atau Crossback :
- bagian ekor atas Malaysian Golden ada ring keemasan, sedangkan pada Indonesian Golden tidak ada

- warna ring keemasan pada Malaysian Golden sampai sisik ke enamnya (punggung) karena itu sering disebut Crossback, sedang Indonesian Golden tidak, punggung/sisik keenamnya berwana gelap

Memang ada Indonesian Golden High Quality sisi ring emasnya sampai ke level ke 6, sering disebut HIGH BACK RTG

- warna base colour pada Malaysian Golden lebih kentara dan menonjol, Â*hijau toska, biru toska dan ini di karenakan bering tipis.

Â*Sedangkan Indonesian Golden berbased colournya teredam atau tertutupin ringnya karena bering tebal .. bisa di lihat pada posisi renang tertentu, misal pada saat berenang berbelok


Bila ada penjelasan yg salah tolong dikoreksi, maklum saya sendiri suka dg RTG/Croosback dan masih dlm thp memperdalamminya.

BTW itu aro di Jkt or Bali yah jadi pengen lihat ? Tschus !

---------------
Siluk_ http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/thumbs_up.gif

JD Winata
07-12-2003, 09:48 AM
Mas Ar,
Gue ga tahu pasti itu breed pastinya ya, ada 3 ekor, beli dari 1 supplier, ukuran 12cm-an lah, Saya bilang sih RTG.
Ekor merah, body samar ring-nya, masih bening waktu beli (putih2)
yg seekor itu diboost suplemen nonstop, beda banget sma 2 saudaranya, (namanya jg experimen)
Kayaknya sih RTGya? tapi ekornya merah banget ga ada kuning atau hitam garis2.
Kata yg jual (yg minta hidden ID) itu crossbreed SR dan Gold variety. Saya cuma liat ini anakan bagus, harga bagus, ya diambil aja deh buat jajal2.
Sisik ga naik seperti crossback,dan dipangkal dorsal fin ga keliatan ring2, udah pasti itu bukan X-back deh, tapi gue suka ekor merahnya merah darah sekali,mungkin crossbreed SR dan RTG Kalimantan. ring2 kecil dipangkal sirip bawah juga udah keluar semua, baru 16cm lho, coba bandingin sama Palmas di fotonya.
Gue cuma eksperimen mau ngeboost warna base scale-nya, kalo merah udah yakin pake suplemen Astax. , nah biru ini harus diujicoba dulu, nanti saya umumkan setelah rampung 2 minggu lagi experimennya.
BTW, jujur objektif aja, ikan #1 yg difoto itu ,lebih bagus aslinya dari fotonya, ring udah jadi banget berdasar warna biru ungu.Pasti nanti saya sebar tipsnya mas! Janji deh, Kalo udah bisa mainin warna dasar, ya tinggal beli ikan Aro jenis apa aja kita maximalkan warnanya.
Saya pribadi plg suka X-back, lalu RTG , SR ga gitu suka (bukan ga suka lho&#33http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wink.gif ya selera aja sich.