PDA

View Full Version : DFI Against Prownie???


ALFRED
02-17-2003, 12:50 AM
Temans,

Saya tidak tahu persis apa yang terjadi. Namun ketika saya membuka web arofanatics.com di forum ada pembantaian terhadap Prawnie dengan penalti semacam 15,000 atau 20,000 dollar atas penghinaan DFI.

Ada sejumlah pertanyaan yang muncul dibenak saya :

1) Hak mengekspresikan pendapat adalah azasi, kekecewaan, kekaguman dll adalah manusiawi. Jika tidak benar, akan berlalu begitu saja : Anjing menggonggong, kafilah berlalu...iya khan.

2) DFI hanya memposting di Dragonfish.com dan bukan di arofanatics.com ...Mengapa??
(Dalam hemat saya, DFI tidak mau postingan itu didelete oleh moderator arofanatics.com dimana postingan prownie diblokir oleh arofanatics.) Postingan oleh satu versi saja tentu tidak bisa dianggap sebagai sah( sangat subyektif) apalagi postingan lawan tidak diperlihatkan.

3) Jawaban Prawnie ditanggap oleh (mungkin, saya tidak tahu) 40 suara serupa. Apakah mereka semua omong kosong?? Jika tidak saya ingin membaca tanggapan mereka semua. Dan tentu ke 40 suara itu adalah members dari arofanatics.com karana semua member2 baru tidak segampang itu memposting suara sumbang di arofanatics.com. Sayang sekali saya tidak bisa membacanya.

4)Ada semacam intrik berat sekali mengenai perkara ini : arowana yang diklaim adalah Sumber red (Indonesia). Disini agaknya DFI ingin mencuci tangan akan perkara sebenarnya. Kendati seolah-olah dia membela Sumber, jika memang dia menjual produknya, kenapa memakai Sumber,....akh itu khan partner gandengan, gitu kali yach??? Apakah ujung dari perkara (apalagi sampai ke court) ini adalah Sumber?? Apakah ikan Sumber di tag oleh DFI?? Jika Sumber adalah CITES dari Indonesia, kenapa dia tidak punya tag sendiri (microchips), jika punya kenapa pakai tag DFI?? Membingungkan yach..??
Jika tanpa tag sampai ke Singapura bagaimana masuknya lewat airport(anggap Indonesia bisa losos, lalu di Singapura??) Dan jika memang Sumber setuju ikannya akan di tag oleh DFI, bukankah ada resiko kecurangan (mungkin, bukan nuduh lho) DFI akan men-tag banjar red sebagai Sumber red??

4) Saya sering sekali melihat postingan negatif mengenai DFI namun tidak pernah ditanggap oleh mereka. Namun kenapa yang ini sangat ditanggapi serius?? Jika tidak ada bisul, mengapa takut duduk??

Saya akan memantau terus kasus ini, dan tidak akan membiarkan pihak-pihak yang kuat menindas yang lemah atas kepalsuan yang dilakukan. Niwan tolong postingan ini jangan diblokir. Teman silakan tanggapi pernyataan saya. Saya tidak mungkin posting ditempat lain karena akan diblokir.

Sekali lagi moto saya : Yang benar tetap benar dan yang salah tetap salah, viva arowana!!!

ALFRED

Hernandi
02-17-2003, 07:56 AM
Prownie http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wow.gif DFI http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wow.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/confused.gif?http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/confused.gif??? Apa or siapa sih.....belum nyambung nih http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/confused.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/confused.gif

arwan
02-17-2003, 08:50 AM
Thanks Alfred, saya baru tahu informasi ini dari anda. Sudah lama saya tidak posting di Arofanatics karena sudah terwakili di forum Niwan ini.
Juga saya tentu akan memantau ke posting tsb, dan berjaga-jaga jangan sampai merugikan komunitas arowana Indonesia

angel_death
02-17-2003, 11:59 PM
hhmm aku liat si prownie sudah minta maaf tuch , lagian dia bilang bahwa ikannya adalah chilli red </span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">After some discusssion with fellow hobbyists on how a 1.5 Red looked like, I now know the that all my Sumbers were indeed, pure Chilli Reds. [/QUOTE]<span id='postcolor'>

dOels
02-20-2003, 01:15 AM
</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">Prownie DFI http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/confused.gif? Apa or siapa sih.....belum nyambung nih [/QUOTE]<span id='postcolor'>Sama Kang...