PDA

View Full Version : LOUHAN VS AROWANA


dOels
08-05-2002, 10:03 PM
Dalam salah satu website aro yg cukup berpengaruh, selain Aro juga disandingkan ikan hybrid terkini : Flower Horn (Lou Han). Gimana nih, apa boleh juga nyantol2 dikit?

angel_death
08-05-2002, 10:47 PM
hi bang doel,
apa gak salah ? arowana yang disandingkan ? bukannya kebalikannya ? hehehe http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif memang Luo Han cukup populer saat ini saya menyukai LH , but arowana still the best . sharing saja aku jatuh cinta sama arowana sejak kecil (waktu aku SD paman saya memelihara ikan jardini yang aku sebut "si perak") dan memori itu tidak bisa digantikan dengan ketertarikan saya terhadap ikan indah manapun .

N1WAN
08-06-2002, 12:17 AM
Arowana dan Louhan, menurut saya tidak ada kemiripannya 1 dengan yang lainnya. Karena AROWANA YA ...... AROWANA, LOUHAN ...YA LOUHAN (he he he). Masing-masing punya keindahan sendiri-sendiri, warna, bodyshape, sifat dll, sama seperti halnya ikan hias lainnya.

Forum diskusi ini telah kita sepakati bersama sebagai wadah bagi semua berdiskusi, berargumentasi, sharing pengalaman, tuker pendapat, ngegosip dan ngerumpi, SEGALA HAL YANG BERKAITAN DENGAN "AROWANA".

Ikan hias lain selain Arowana, baik itu yang namanya LOUHAN, apabila berkaitan dengan Arowana, apakah itu (MISALNYA " "):
- Louhan merupakan tank mate Arowana
- Louhan barter dengan Arowana
- Ikan Mas atau Louhan makanan Arowana
- etc

Sah-sah saja di omongin, dirumpiin di forum ini sepanjang berkaitan dengan AROWANA.

Akan tetapi pada akhirnya, keputusan itu terserah pada pendapat musyawarah untuk mufakat rekan-rekan semua

Salam Aro

N1WAN

r12al
08-06-2002, 01:13 PM
Arowana VS Louhan....?
sekalipun saya punya 1 ekor Lou Han "super big head" ukuran, 3-4 Cm, tp saya pribadi tdk setuju kalau ada "VS"nya....hehehe
karena keindahan arowana terdapat dlm seluruh aspek kehidupannya...indah, itu kata yg patut diucapkan, sehingga bisa membuat kepincut hari setiap org....
(kalau saya disuruh milih, sharon stone ( SS ), dgn super red arowana, tentu saya milih shar......eh salah, super red arowana yg akan saya pilih, krn......!!! SS memang GEBOY, TOGE PASAR (artiin diri dech...!&#33http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wink.gif,CANTIK, INDAH dllnya, tp itu sementara, lama-lama juga pe'ot,kalau arowana kita rawat dgn baik, makin hari makin indah dan bertambah indah, dan indah.....

Louhan, saya prediksi (tolong diralat, kalau salah), paling enggak bertahan 1-2 tahun kedepan aja, dan bernasib seperti discus dllnya (maaf kalau ada yg mo'ngomel)....

Saya punya Louhan, krn...
ikan ini kabarnya, penurut dan bisa dimainin sama putri kecil saya, tdk seperti arowana yg saya pelihara, cukup terprotek atas diri putri kecil saya, kan kasihannnnnn.
krn relatif mudah peliharanya, istri jg bisa ikut-ikutan ngurusinnya, dan kalau dia udah seneng pelihara, siapa tau ada rezeki beli Super Red, matanya nggak mendelik.....alias ACC ajahhhhhhhhh......hehehe (ini P'litik nich......)

Tp pada dasarnya, saya hanya ingin Hobby saya menjadi hobby keluarga...., dan dpt menikmatinya sekeluarga juga, mudah2an juga dpt dinikmati oleh rekan-rekan yg berkunjung ke rumah saya, jadinya silatuhrahmi +++, dpt pahala coy.....!!!!!
mudah2an demikian juga dgn rekan semua !!!

Arjuna
08-09-2002, 05:14 PM
Arwana tidak pernah ada kata sepi penggemarnya dari tahun ke tahun, louhan akan bernasib sama dengan discus, dan cupang http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif

angel_death
08-10-2002, 12:31 AM
supaya adil sebaiknya waktulah yang menentukan http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif

Casper
08-10-2002, 01:32 AM
http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wow.gif[/img]3]
saya juga ikutan pelihara lou han nih 2 ekor di kasih bonus yang kecil 4 ekor (maklum beli nya sama temen) jadi 6 ekor

pelihara arowana tinggal yg silver doank.
mao beli harga nya lagi naik jauh, masa golden red harga nya bisa 1,6-2 jt, super red 4 jt,
padahal dulu goldden red cuma Â*1,2 jt, super red cuma3,4 jt.
arowana apa lagi yang super red itu nggak ada mati nyeee
harga nya mantep terus, nggak bakal an turun, kalo louhan menurut saya ntar 2-3 taon lagi pasti murah, soal nya beranak nya gampang sih. tapi sih salut juga sama louhan, banyak orang buka usaha cuman jual ikan louhan doank, di makaliwe aja ada 3-4 toko baru yang jual louhan, di pademangan ada 3 toko baru jual louhan, trus di bandengan juga banyak, Â*lagi demam louhan nih, demam arowana lagi kapan yacvh??

dOels
08-10-2002, 07:33 AM
Halo Casper,
Sorri, jadi ngomongin Louhan nih. http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif Perkiraan orang memang seperti Discuss, cupang, trus redup. Discuss, repot pelihara, passif, cupang ukurannya terlalu kecil, tidak stabil. Tapi hingga sekarang Louhan masih bertahan diluar prakiraan. Louhan beranaknya memang gampang, tapi untuk menghasilkan kualitas dan keindahan warna seperti lukisan impressionism itu nggak gampang, ada kenalan saya (breeder Louhan) punya 108 ekor, yg import,lokal, maupun silang sendiri. Tapi yang " jadi " cuma 1 (atu) ekor. Jangan pula terkecoh harga murah (10 rb-100 rb perak). Kalo yg bagus nggak bakalan dijual dg harga semurah itu, pedagang udah sortir dg tingkat pengalaman dan pengamatan yg tinggi.

Seperti superred, saya yakin banyak hobiis arowana yg belum pernah melihat arwana yang paling bagus-bagus. Secara ternak, menghasilkan Louhan yg sangat imperessionis ini "sangat2" sulit. Belum settingnya yg mesti pas, karena perubahan warnanya mirip bunglon. Saya menangkap keindahan Louhan, justru setelah melihat keindahan arwana Super Red. Warna,warni, bergradasi, berkarakter, texture sisik bermacam2, ada yg seperti susunan kasur kapuk, bahkan ada yg agak berdiri (bukan penyakit kembang sisik). Perilaku : termasuk ikan cerdas (arwana termasuk ikan perasa). Gaya renang : tidak sama, tidak hanya seperti mujaer, termasuk best dalam berenang adalah arwana, tapi saya belum lihat yg katanya renangnya bagus (Louhan Chinese Opera Mask/o-fish.com).

Surutnya Louhan ke depan, saya prediksikan mungkin karena sulit mendapatkan Louhan bagus (mahal dan susah diciptakan), sedangkan Louhan yang ada jumlahnya 'bejibun', mau digoreng ? http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif
Bertahannya Louhan, mungkin akan seperti ikan mas (koki,koi,dan sejenisnya), tempat tidak begitu besar, mudah didapat, banyak pilihan corak sesuai suasana hati. Bahkan kalo genetiknya sudah kuat, bisa mengarah ke ikan konsumsi (asal bisa meredam faktor non soliternya)

Casper (6 ekor), Rizal (1 ekor), dOels (3 ekor), Widi (8 ekor), Fatih /pedagang Louhan http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif )

Trus manfaatnya buat arwana?

Salam,
dOels http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wink.gif

angel_death
08-10-2002, 08:37 PM
wah pak doel ini kayak profesor aja neh ! http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif

angel_death
08-10-2002, 11:26 PM
untuk saat ini jawaban paling obyektif adalah ini : aro vs lh (http://arofanatics.com/forums/showthread.php?s=&threadid=23060)

dOels
08-11-2002, 10:37 AM
http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif
Casper, Louhannya jenis apa ya? piara 6 gitu makannya banyak lho. Kalo boleh, aku mau liat nih, tapi ke situ bawa pasukan yg suka keluyuran ke tukang ikan http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif , siapa tau Casper mau barter Louhannya ama Silver Pino saya yg gede http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif .Atau kalo mau liat Louhan saya, saya bawa aja pake plastik, nggak perlu dibius, praktis http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif . Betul nggak Abate bisa bikin pudar warna Louhan, baru pulih sampe sebulan kemudian?

Salam,
dOels

Martin
08-12-2002, 09:47 AM
Bagaimanapun juga a demam ikan louhan merupakan fenomena yang menarik, seperti halnya di negera tetangga, di Indonesia juga terjadi hal yang sama. Dulu mana ada toko/ruko dibuka khusus hanya menjual satu jenis ikan? Sekarang coba lihat saja dimana2 ada toko/ruko/kios khusus jual louhan. Secara alamiah mereka pasti akan berusaha bertahan selama mungkin, caranya antara lain dengan terus menerus mengenalkan varian yg baru dan berbagai kiat2 lainnya. Sebagian dari mereka melihat sbg lahan keuntungan baru, dan cepat pula. Akibat positif dari demam tsb, hobby piara ikan hias semakin memasyarakat, banyak hobbyst baru yg bermunculan. Bisnis asesori ikan hias meningkat pesat, akuarium laris manis, makanan ikan, umpan semuanya panen.
Dari hobbyst baru itulah kemungkinan para pedagang ikan dapat menjual ikan dengan keuntungan besar.

Kita lihat saja perkembangananya nanti.

Sementara itu utk arowana dari waktu ke waktu situasi akan sama. Harga akan terus meningkat utk golden dan super red, kualitas bagus langsung diexport, apalagi dengan market yg besar diluar negeri dengan dibukanya pasar Taiwan dan Cina.

h3ndr0676
08-15-2002, 09:34 PM
Alo..All;
Aro vs lh ==> gue aja punya atu. asyik juga sich miaranya abis tuch ikan kagak ada kenyangnya....tubuhnya itu perut semua. masa cuma 3 bulan udah sebesar telapak tangan. yg asyik lagi LH koe itu ada tertulis $ sisi sebelah kiri. Dan yg sisi kanannya tertulis 2 M. yg lucu lagi airnya kotor end tanpa aerator pun masih idup juga. pernah loncat ngga' ketahuan udah berapa menit masih idup juga. IKANnya Bandel amat.

adityapurnomo
11-06-2006, 06:09 AM
hallllaaawww!!!!

arwanadaemon
11-06-2006, 08:50 AM
beda banget, andai dulu lohan lebih disortir saat dijual, mestinya matinya gak secepet ini :D

adira
11-06-2006, 11:57 AM
wah ini postingan dah lama banget :p :D :D :D

arwanadaemon
11-06-2006, 12:38 PM
gpp kan selama topiknya masih ok untuk dikupas :D

sutoto
11-06-2006, 12:41 PM
wah ini postingan dah lama banget :p :D :D :D

postingan Baruuu... baru 4 taon....:D

KoKo
11-07-2006, 01:35 PM
Hahahahaha...:D