PDA

View Full Version : IKLAN FEE


N1WAN
12-04-2002, 09:37 AM
</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">Saya mengusulkan agar trading pemasangan iklan dibuat terpisah semacam iklan baris. Di situ mungkin bisa pure bisnis, bahkan mungkin bisa menarik sponsor juga untuk dukungan WEB ini . [/QUOTE]<span id='postcolor'>

Saya pada dasarnya setuju banget (bakal dapat pemasukan http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif ya ngurangi ongkos webhosting site ini), selain itu juga bagi pemasang iklan dapat keuntungan, spesifik market misalnya.

Kita tunggu tanggapan rekan-rekan yang lainnya tentang masalah ini

aro
12-04-2002, 10:49 AM
Menurut saya, dengan kesadaran yg penuh http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif, memang pantas untuk diberlakukan hal itu (iklan fee) bagi rekan2 yg bertujuan "bisnis", yach anggap aja ikut partisipasi dlm mendukung site ini http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wink.gif tapi bagi rekan2 yg sekedar jual/barter untuk tukar dengan yg lebih "OK", saya kira belum perlu http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/confused.gif

Begitu aja sumbang pendapat saya......

Salam

Martin
12-04-2002, 11:41 AM
Menurut saya adalah wajar, kalau dikenakan fee untuk pemasangan iklan. Bagaimanapun juga diperlukan biaya utk web hosting dan domain name website ini, belum lagi begitu banyak waktu yg dihabiskan oleh komandan utk merawat site ini.
Tapi jangan dilupakan juga para hobyst yg secara langsung maupun tdk langsung (yg pasif) mendukung site ini. Nah utk itu mungkin bisa dibuat alternatif setiap member boleh memasang iklan gratis, katakan utk 1 atau 2 iklan perbulan, kalau lebih dari itu member tsb harus bayar fee. Ini utk mengakomodir member yg sekali2 ingin jual ikan-nya karena alasan sudah bosan, ingin tukar yg lebih bagus dsb-nya.

Alternatif lain, kalau site ini semakin banyak dikunjungi dapat menarik sponsor utk memasang banner sehingga dari situ bisa ada income utk membiaya site ini.

N1WAN
12-04-2002, 11:59 AM
Sepanjang itu berkenaan langsung dan tidak langsung dengan arowana, boleh gratis iklan 1 -2 kali sebulan, jual beli tukar tambah dll, apalagi anggota member, sudah merupakan hak dan fasiltas.

Agar lebih memotivasi members aktive posting mesage, maka yang mendapatkan fasiltas iklan gratis, hanya member yang minimal telah posting 5 kali (tentunya mesage yang sebenarnya ya)

Atau bagaimana bila di sub forum jual/beli, yang direncanakan akan dikenakan fee bagi yang memang pure dagang, dan free bagi hobbiest sekali duakali, akan dibebasin iklan ikan hias apa saja tidak harus Arowana, lebih luas lagi semua yang berkenaan dengan ikan hias.

Bagaimana rekan-rekan, atau ada usulan yang lain ...

dOels
12-04-2002, 12:26 PM
Usulan2 dari rekan2 Bung Aro, Bung Martin dan Bung Niwan bagus2, gimana rekan2 lain? Semoga Web Aro kita makin oke.
Kalo minimal posting 5 kali, kalo kelipatannya saya dapat voucher berapa ya? http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif Â*http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif .Mau pulkam dulu siang ini, nggak posting sementara.

arwan
12-04-2002, 01:10 PM
Sebaiknya kita belajar dari "competitor" terdekat yaitu Arofanatics.com.
Kalau disini dikenai pajak nanti para pedagang banyak yang posting di arofanatics. Makin banyak yang posting disana akan makin bagus buat mereka soalnya menaikan rating website sehingga mengundang para 'investor' untuk pasang iklan banner. Investor yang sering beriklan disana misalnya master card, red-cross dll. Investor itulah sumber penghasilan bagi arofanatics. Kalau tidak salah dua tahun setelah berdirinya, barulah ada investor yang masang iklan banner di arofanatics. Sekarang marilah kita berpikir bersama-sama bagaimana caranya agar website ini sering dikunjungi netter sehingga bisa menaikkan rating code dan akhirnya menarik investor.

aro
12-04-2002, 01:12 PM
P'dOels dan rekan2 lain yg mo pulkam,

</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">Mau pulkam dulu siang ini, nggak posting sementara.[/QUOTE]<span id='postcolor'>

Met pulkam dan met lebaran di kampuang........

Hati2 dan jgn lupa oleh2-nya http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wink.gif Â*http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif Â*http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif Â*http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif Â*http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif Â*http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif

Salam

ickey
12-04-2002, 10:25 PM
saya setuju sekali dengan usul fee utk iklan....tapi bagaimana kalo member yang sudah posting sebanyak minimal 10 kali baru diberi fasilitas iklan gratis 2 kali sebulan?
dan iklan yang dipasang pada subdirectory lain dipindahkan ke sub directory buy/trade,sell,lelang......jika ada member yang melebihi atau melanggar dari ketentuan maka iklan yang dipasang dihapus atau jatahnya utk bulan depan dikurangi

pokoknya segala kebijaksanaan sepenuhnya ditangan "Sang Penguasa" hehehehehe

pokoknya lagi aku sangat amat setuju jika iklan yang diasang dikenakan fee....

randiaro
12-11-2002, 09:39 AM
Menurut pendapat saya,
Fee iklan sementara jangan dikenakan dahulu
sampai member millis mencapai di atas jumlah
tertentu [misalnya 400 member].

Mengapa demikian?
karena :
- semakin besar member akan mengundang investor
untuk melirik 'arowana mania', investor oriented
- semakin terkenal
- lebih effektif dan effesien
- terlihat berorientasi lebih besar, market oriented
[ mencari pangsa yang besar]
- Makin banyak potetial buyer, buyer oriented
- kalau sudah banyak member, yang nota bene di atas biaya f
fixed cost operational, baru layak dikenakan biaya iklan
guna menutupi biaya variable
- lebih melihat kedepan , long term oriented

kalau masalah harga, tidak begitu pengaruh sama
jatuh menjatuhkan / persaingan/ menelanjangi seller alias pdg,
karena itu tergantung jenis ikannya, warnanya, supply & demand, faktor selera , kecanggihan ikannya, kepercayaan dan keyakinan......
that's unique of Arwana Indonesia.....

Saya pribadi setuju dikenakan biaya, tapi kalau membernya
sedikit, lebih baik saya cabut dari millis yang sedikit
membernya...kurang effektif dan effesien.....

My suggest, please hold this issue fee till
get big members.....to get big buyers....it'll bring big investors....
semoga berkenan

kurang lebihnya minta ma'af
terima kasih

imported_Yanuar
12-11-2002, 11:56 AM
Sedikit pendapat saya :
Dilihat dari respon dari rekan x diatas, ada baiknya dipertimbangkan oleh P Komandan dengan bijaksana. Saya lebih setuju dengan dibatasi memasang iklan (terutama yg bertujuan full komersil artinya hanya bertujuan menjual). Bagi member yang selain aktif serta juga telah setia mengunjungi web ini diberikan fasilitas tsb. Karena tanpa ada pemasang iklan komersil, para rekan yang mencari aro juga agak sulit. Sebab dengan membeli di salah satu member baik hobiis maupun PDG asli,pembeli merasa sedikit terlindungi (ada lembaga konsumennya yaitu para pakar http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif ) Sehingga pemasang iklan terutama dng tujuan komersil tidak sembarangan, dalam arti tidak menipu mentah x seperti RB dibilang SR. Karena dalam WEB ini ada P Komandan http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif tidak tinggal diem kalo anggotanya di boongin http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif eh jadi panjang sekian dulu pendapat saya.
Salam.

aro
12-11-2002, 11:58 AM
Haloo rekan2 semua, met jumpa lagi setelah berliburan.

Usulan saya untuk iklan fee ditujukan untuk member yg "HANYA BERORIENTASI BISNIS" semata, yg tidak ada sumbangsihnya terhadap permasalahan member yg lain mengenai liku2 pemeliharaan arwana dengan posting2 yg bermanfaat untuk menambah wawasan terutama bagi member yg benar2 baru memelihara arwana.
Sebenarnya situs ini dibangun oleh P'Komandan untuk mempromosikan komoditasnya http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wink.gif sambil menyediakan wadah bagi para penggemar arwana indonesia khususnya untuk belajar dan saling memberikan informasi yg berharga ttg pemilihan dan pemeliharaan arwana yg baik dan aman.

Mengutip posting P'Gaffararo, sebelumnya saya mohon maaf :
</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">Saya pribadi setuju dikenakan biaya, tapi kalau membernya
sedikit, lebih baik saya cabut dari millis yang sedikit
membernya...kurang effektif dan effesien.....
[/QUOTE]<span id='postcolor'>
Adalah lebih terhormat dan elegan bila P'Gaffararo membangun sendiri media untuk mempromosikan komoditas bapak dengan menarik sebanyak-banyaknya member sehingga lebih efektif dan effesien. Sekali lagi saya mohon maaf dan tidak sedang memojokan P'Gaffar, tapi kalo wadah tsb benar2 terwujud pasti akan sangat bermanfaat juga bagi para penggemar arowana indonesia dan menambah jumlah situs arwana indonesia.

Demikian tanggapan saya ttg iklan fee, kalo ada kata2 yg salah saya mohon dimaafkan.

Salam

randiaro
12-11-2002, 03:12 PM
Mr X Aro,
Saya no comment saja......
Bisa diungkapkan ke publik siapakah anda?
Itu lebih jantan dan fair......kantor dan alamt/tlp kantor/hp?
lebih etis berucap dg. nama besar anda....artinya yang
akan membayar fee adalah sang nama besar ini .....

Masalah cabut dan mencabut itu menjadi wewenang
bung N1wan dan saya sendiri.....saya ke millis ini
karena ajakan Mr. N1wan dua kali........

Mendirikan millis sendiri?.....
ah, sudah, no comment saja....masih suasana lebaran...

mohon ma'af bagi semua pihak...

aro
12-11-2002, 04:18 PM
P'Gaffararo,
mohon maaf kalo posting saya membuat bapak tersinggung, tapi saya tidak bermaksud untuk memojokkan bapak atau siapapun yg ada di forum ini.

Mengenai siapa saya, saya ini bukan siapa2, orang kampung di pedalaman bekasi dan sangat suka dengan arwana http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wink.gif . Ada ungkapan "Apalah arti sebuah nama" dan kalo saya sebutkan juga enggak tahu siapa saya sehingga saya cukup menyebutkan nickname saja (biasa digunakan dalam dunia Cyber) yaitu "Aro". Tapi lebih baik saya kenalkan nama saya Dedy (enggak kenal khan? http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif ), saya bekerja sebagai karyawan rendahan di sebuah instansi pemerintah di jakarta, no. telp. kantor/rumah, maaf saya tidak sebutkan karena utk menjaga privacy saya, hp saya enggak sanggup beli http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wow.gif jadi enggak punya http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/cry_smile.gif (kacian dech loe). Udah ya perkenalannya
http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif .


</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">Mendirikan millis sendiri?.....
ah, sudah, no comment saja....masih suasana lebaran...
[/QUOTE]<span id='postcolor'>

Maksud saya bukan millis, tapi lebih dari itu, yaitu website sebagai sarana promosi, bisa saja didalamnya ada millis dlsb.
Dengan begitu kita2 bisa lihat juga koleksi bapak, selain koleksinya mas Niwan. Maaf loh pak, ini ide yg saya lontarkan ke bapak, nah kalo ide ini terlaksana, khan kita2 bisa banyak pilihan walaupun hanya sekedar lihat2. http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif

Begitu aja klarifikasi dari saya untuk P'Gaffararo juga saya minta maaf kepada rekan2 lainnya terutama P'Komandan

Salam

randiaro
12-11-2002, 04:51 PM
Ok Mr Dedy Aro,
klarifikasinya diterima......

Saya wong bodo juga memakluminya....
Di atas bukit masih lebih tinggi gunung....di atas gunung masih ada langit...di atas langit masih ada langit juga....tak penting
berada dimana kita...tapi yang penting adalah bagaimana
membuat diri ini penting bagi orang lain....

mudah2an berkenan...

r1za
12-11-2002, 05:33 PM
Hi...P.Komandan & aromania pendapat saya belum perlu tuh, yah kita bisa lihat dari perjalan Arofanatics.com seperti B.Arwan bilang diatas dan juga ungkapan P.Gaffaro yg khususnya u/ P.Komandan nama besar Niwan sudah cukup terkenal loh cuma masalah waktu bagi para banner u/ mensponsori website ini,.....Amin
sekian dan thk.... Â*Â*http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wink.gif Â*http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wink.gif

Lam Aro

dOels
12-12-2002, 01:08 AM
http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif
Hehehe ..... bagus2. Ide2nya bagus2.
Rekan2 sekalian hobiis yg saya cintai. Forum ini dibangun oleh PDG Mr.Niwan, tentu untuk bisnis.Kalo dilihat dari "kelakuan" Mr.Niwan ini kayak hobiis aja, banyak member yg berhutang budi (apa utang aro? http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif ) dg wadah yg disediakan Bung Niwan. Pendapat saya, forum ini cukup lumayan asyik sebagai ajang ekspressi arowanaist. Sangat bermanfaat buat hobiis,buat yg suka tantangan/eksperimen juga asyik dg melontarkan report2nya.

Yang jadi ganjalan buat saya : kebebasan berekspresi ini akan menjadi sungkan manakala ada rekan sendiri sebagai sbg PDG. Tentu sah2 aja orang jualan berpromosi. Masalahnya jika arus hobiis ini sedikit berpusar dg arus pdg (hobiis kasih powerhead yg guede http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif ). Saya mengusulkan dibuat wadah tersendiri untuk pure bisnis.Wadah ini tidak di "voting"kan, tapi di lontarkan dg argumentasi yg positif. Dari pengamatan saya di lapangan maupun di milis, sudah saatnya memberikan wadah baru buat para pdg (nanti aku ikut belajar jadi pdg ya? http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif )
Urusan fee/tidak/pajak/infak/dll, pasang iklan atau tidak, mau jadi member atau tidak terserah saja, yg penting ada LOKALISASI PDG .

Saya mengharapkan (kalo owner ini setuju) forum ini pure buat hobiis, sedangkan urusan jual beli dipisahkan. Saya punya obsesi membangun komunitas hobiis arowana yg kuat. Saya yakin ini sangat bertentangan dengan kepentingan pdg, terutama yg menganut aliran konservatif.Terlalu banyak contoh2 yg tidak saya sebutkan yg dikeluhkan pdg (contoh2 saya rangkum dari pdg2 sentra2 ikan di Jakarta, maupun para suplier/breeder). Pendapat saya : sudah saatnya para pdg berpikiran positif progresif untuk mencapai sukses lebih besar dan lebih berbobot untuk kemajuan dunia arowana, tidak sekedar memanfaatkan "keawaman" hobiis.
Masa sih untuk daun ketapang aja rahasia pdg? cahaya rahasia, air rahasia, makanan rahasia? trus aro kita mau jadi apa?Kalo buat ternak arwana,bolehlah rahasia, soalnya kita juga gak punya duit buat modalnnye http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif

Saya pikir semua pihak (Breeder,suplier,pdg,broker,ko nsumen)berperan dalam kemajuan komunitas arowanaist Indonesia (kalo aronya sih udah bagus2 dan berbobot, tinggal hobiisnya nih).

Salam kompak selalu,
dOels
(hobiis, koleksinya : 1 ekor RB,1 ekor GG, 1 ekor Jardini)

dOels
12-12-2002, 01:27 AM
</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">Saya pribadi setuju dikenakan biaya, tapi kalau membernya
sedikit, lebih baik saya cabut dari millis yang sedikit
membernya...kurang effektif dan effesien.....
[/QUOTE]<span id='postcolor'>Saya sangat2 setuju dg pendapat Bp.Gaffar. Seandainya saya PDG, saya mengambil langkah yg sama, itu tindakan yg paling menguntungkan. Sekiranya usul saya diterima tentang LOKALISASI PDG, saya mau ikutan asal gratis dulu,hehehe, trus saya belajar berdagang aro dari para senior. Siapa tau ada rezeki di sana. Nggak seperti sekarang arwana cuma diplototin/diobok2 melulu http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif . Ayolah Bung Niwan (ngerayu) buat LOKALISASI. Aku siap mendukung deh, jualan apa kek (barbek :filter,powerhead,lampu). Aku juga mau juwallan obat kuat aro, resepnya rahasia, namanya juga jualan http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif. Pokoknya di wadah LOKALISASI ini aku nggak bakal kasih tau. Gimana Mr.N1wan ............?Para PDG udah menunggu nih, nggak kuku ................ http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif

dOels
12-12-2002, 07:31 AM
MITOS
gaffararo=gaffar+aro
= Bung Gaffar + Bung Aro
= ternyata masih sodare http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif


mbah Dhoekoen

(Kemerdekaan, Kesetaraan & Keadilan)

dOels
12-12-2002, 07:49 AM
</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote (aro @ Dec. 11 2002,16:18)</td></tr><tr><td id="QUOTE">no. telp. kantor/rumah, maaf saya tidak sebutkan karena utk menjaga privacy saya,[/QUOTE]<span id='postcolor'>
Kalo PDG sih harus disebutkan, kalo perlu disebarkan kemana-mana buat promosi http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif Kapan2 saya mau ke tempat Avrez mau nengokin mantan aro saya, saya ada kepentingan untuk melihat perkembangan ekor hasil guntingan, kalo ada arwana, mungkin saya mampir juga ke tempat P'Gaffar nih, buat liat2 doang, nggak tau kalo dompetnya isi http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif
Buat Mas Aro, kalo mau kunjungan ke Taman Galaxi ajak2 dong, saya mau liat aronya P'Kevin lagi.

aro
12-12-2002, 10:27 AM
Akhirnya enak juga kalo semua rekan udah ngerti dan clear.

Usulan P'dOels ttg "LOKALISASI", hati2 nanti digerebek petugas trantib kaya yg ditayangi di tepe (TV), itu tuh yg jam 12 siang di indosiar, tayangan METROPOLITAN Â*http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif Â*http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif Â*http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif Â*(sorry becanda), usulan itu boleh juga tuh tapi para pdg-nya harus yg punya sertifikasi yg OK yg dikeluarkan oleh P'Komandan, jadi apabila dikemudian hari ada komplain dari konsumen P'Komandan yg bertindak sbg YLKI-nya http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif Â*http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif Â*http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif (P'Komandan lagi...P'Komandan lagi...yg kena, pusiiiiiing.....tapi enggak apa2 khan P'Kom??)

P'Doels mo janjian ketemu di Galaxy, saya bisanya sabtu siang, gimana?


Salam

randiaro
12-12-2002, 11:07 AM
Ijinkan saya merenung,

Hobiest maunya muuuuraaaaah, pokoknya
bagaimana caranya ujung2nya dapat arowana
murah, bila perlu harga Pino dapatnya SR.....ujung2
nya GR [bukan golden red lho],
bila perlu menginginkan quiz berhadiah gratis SR
Tambahan maunya selain muuuraaah dan aman
seaman amannya.......nggak mikirin resiko pdg juga....
jadi murah, aman bila perlu gratis...tis...
.....mungkinkah?

Buyer [hobist dan pdg], maunya muraaah tapi kalau bisa dapat arowana dg. harga super terjangkau..., mungkinkah?

Pdg, ada yang selektif, ada yang main tuduh2an, ada curiga2an buat jatuh2in aronya, ada yang mencoba main telanjangin pdg lain, ada yang diam , ada yang bijaksana,
ada yang cari aro buat jadi pdg lagi.....ada yang pura2 jadi hobiest...eh, ujungnya pdg......

saya berharap dapat mencontoh dari bapak2 untuk berpikir bijak....damai...damai....alan gkah indah dunia ini.....
berhobiest dg senyuman....
berjualan dg keikhlasan...

lihat lekukan dan liukan setiap gerak arowana.....indahnya...
tenang...damai.....oh, hebatnya sang Pencipta......

Apalah artinya saya ini.....tak jua seekorpun saya memiliki
aro ini.....semua hanyalah kemurahanNya.....

Hernandi
12-12-2002, 01:15 PM
Aduh...P'Gaf curhat-nya panjang banget http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wink.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wink.gif
mudah2an udah tenang sekarang ya....dan jangan lupa ke Bandungnya ya....!!!
Kalo saya sih hobbyist yang suka dapet titipan cariin ikan....jadi maunya yang paliiiiinnnggg murah tapi dapet ikan yang paaallinnggg bagus...hehehehe, kalo stok nggak kejual..ya dipiara sendiri aja...jadi nggak mikir rugi..nggak pusing2 amat....pusingnya kalo ikan mati tanpa sebab... http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wow.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wink.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif

r1za
12-12-2002, 02:23 PM
</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote (doels @ Dec. 12 2002,01:27)</td></tr><tr><td id="QUOTE"></span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">Saya pribadi setuju dikenakan biaya, tapi kalau membernya
sedikit, lebih baik saya cabut dari millis yang sedikit
membernya...kurang effektif dan effesien.....
[/QUOTE]<span id='postcolor'>Saya sangat2 setuju dg pendapat Bp.Gaffar. Seandainya saya PDG, saya mengambil langkah yg sama, itu tindakan yg paling menguntungkan. Sekiranya usul saya diterima tentang LOKALISASI PDG, saya mau ikutan asal gratis dulu,hehehe, trus saya belajar berdagang aro dari para senior. Siapa tau ada rezeki di sana. Nggak seperti sekarang arwana cuma diplototin/diobok2 melulu http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif Â*. Ayolah Bung Niwan (ngerayu) buat LOKALISASI. Aku siap mendukung deh, jualan apa kek (barbek :filter,powerhead,lampu). Aku juga mau juwallan obat kuat aro, resepnya rahasia, namanya juga jualan http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif. Pokoknya di wadah LOKALISASI ini aku nggak bakal kasih tau. Gimana Mr.N1wan ............?Para PDG udah menunggu nih, nggak kuku ................ http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif[/QUOTE]<span id='postcolor'>

Boleh juga tuh usulannya P.dOels

disini kita bisa lihat forum Buy/Sale per Dec, 12 2002, B.N1wan bisa menjual aronya w/picture, so u/ yg lain kalo mau dimuatin picture musti kena chgs dong...!!! itu sudah hukum bisnis, tapi kalau hanya cuma informasi kata/sms yah tdk perlulah (krn dg sebuah gambar penuh makna yg besar) http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wink.gif

Lam Aro

dOels
12-12-2002, 06:29 PM
</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">Usulan P'dOels ttg "LOKALISASI", hati2 nanti digerebek petugas trantib kaya yg ditayangi di tepe (TV), itu tuh yg jam 12 siang di indosiar, tayangan METROPOLITAN [/QUOTE]<span id='postcolor'>Hehehe... http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif Â*</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">P'Doels mo janjian ketemu di Galaxy, saya bisanya sabtu siang, gimana?[/QUOTE]<span id='postcolor'>Mudah2an saya bisa, mungkin saya juga bawa pasukan, oya di sana juga dijual makanan ikan/burayak. </span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">(krn dg sebuah gambar penuh makna yg besar) Â*[/QUOTE]<span id='postcolor'>Sebuah gambar dapat menceritakan seribu kata, pepatah Cina mengatakan demikian. Saya selalu kesulitan mendeskripsikan (terutama di identifikasi&seleksi) karena tanpa adanya ilustrasi visual.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
Sedikit untuk saling menasehati dalam kesabaran :
" Akan dibangkitkan pedagang (PDG) di hari akhir sebagai seorang penipu" (lupa sumbernya). ini diwanti2 karena penuh tipu daya. Karena itu justru salah seorang nabi berkecimpung di dunia dagang dg gelar al-amin (orang yg jujur).

N1WAN
12-14-2002, 07:43 PM
Rekan-rekan,
Terimakasih atas saran, kritik dan masukan atas masalah ini. Dari hasil diskusi kita diatas, kita semua menyepakati bersama untuk membuatkan subforum tersendiri bagi PDG semacam iklan baris tanpa reply dan pembahasan dari rekan yang lain, mengenai pengenaan biaya pemasangan kita tunda dulu sampai melihat seberapa besar manfaat yang diterima oleh member PDG dan pembeli ...

Bila ada usul, saran atau kritik lainnya dipersilahkan.

dOels
12-14-2002, 10:21 PM
Sub-Forum Market Survey ama buy/Lelang apa digabung aja?

N1WAN
12-14-2002, 10:40 PM
Titlenya apa Mas sebaiknya bila di gabung ?

imported_Yanuar
12-16-2002, 04:32 PM
http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif usulan title nya "Bursa Aro" kaya bursa efek gitu http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif
Mungkin ada yang lebih Ok's ? Silahkan.
Salam.

dOels
12-16-2002, 04:52 PM
Hmm... apa ya? saya pikir Market Survey aja cukup mewakili, juga seandainya ada member yg kelebihan ikan mau hibah atau mau tuker2an atau jual sesama hobiis, itu juga bisa terjadi. Seperti Bursa Efek juga boleh, yg penting info dari member sangat mendukung.

ado
03-06-2003, 03:22 PM
Maaf nih Om Komandan http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif

Kayaknya saya lebih setuju digratisin aja.
Soalnya saat ini kita jauh lebih membutuhkan sebanyak mungkin coverage, sebanyak mungkin teman.
Manfaatnya jauh lebih banyak deh.
Paling nggak dalam tahun2 ini, gratis adalah pilihan yg paling tepat http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif

dOels
03-08-2003, 07:23 PM
Dari uji coba jadi PDG ('jadi2an' http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif ) yg beriklan di sini, sekitar 80 % 'dagangan' saya terserap di Web ini. Kalo frekuensi pemasangan iklannya makin banyak/ramai, hal yg sangat wajar kalo dikenakan fee, sebagai komisi-lah http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wink.gif , apalagi Web ini spesialis arwana. Jadi pemilik Web dan PDG sama2 untung. Tentu hobiis yg jual satu dua ekor akan berbeda dg PDG yg jualannya lebih banyak. Mungkin kriteria penarikan fee bisa dirumuskan (misalnya frekuensi, penggunaan perantara, penggunaan fasilitas ttt spt foto dll).

arwan
03-10-2003, 07:53 AM
Saya setuju dg Doels.
Mungkin pada tahap awal FEEnya tidak dalam bentuk uang, tapi dalam bentuk "jumlah posting" atau "jumlah foto" yang dikirimkan ke web owner.
PDG yang mendapat keuntungan yah diharapkan bisa 'menyumbang' ke website ini biar tambah menarik gitu.

y3n
03-11-2003, 03:21 PM
Hi rekan-rekan,

Saya setuju dgn ado, kita hasrus meninjau kembali tujuan

dasar dari forum ini, apakah untuk wadah para hobbyist atau

untuk wadah komersial. Maka dari itu pemisahan antara pdg

dan pure hobbyist memang perlu tapi itu merupakan masalah

tersendiri dan butuh waktu. Dengana ada iklan fee memang

dapat membantu menutup operation costs, tapi perlu diingat

bahwa animo hobbyist Indonesia untuk berpartisipasi dalam

forum belum seperti masayaarakat LN. La wong nyari aro aja

mintanya harga yg sangat murah...maaf, kadang harga di luar

harga wajar, apalagi nanti apabila ada fee dlm wadah forum.

Jadi, menurut saya masih membutuhkan waktu spy dapat

diterapkannya fee, kita masih harus kembali pada tujuan awal

spy dapt menarik para penggemar untuk partisipasi dulu dlm

forum.

Maaf bila ada salah kata,

Regards

adityapurnomo
11-06-2006, 06:17 AM
ngikut aja deh apa kata pengelola website