PDA

View Full Version : Air pada tank


puncak700
08-27-2003, 10:07 AM
Trim's
Salam kenal... buat para hobbiest.
Saya pemula dalam pemeliharaan Arowana. saya ingin tanya, mengapa arowana disimpan dalam aquarium yang airnya lebih kurang 1/4 nya.(tidak penuh)? Hanya cukup untuknya berputar-putar saja (kasihan...) http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif
Apakah itu suatu cara agar arowana yang dipelihara nantinya menjadi lebih bagus, atau agar tidak loncat keluar?

salam.
p700

STEPHEN
08-27-2003, 12:27 PM
salam kenal juga.....pada daarnya agar aro tidak sampai fatal jika loncat...aro is a great jumper...gile kekuatannya cukup hebat juga kalau lompat. makanya cara paling aman adalah gunakan aquaria yang ada tutupnya http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/thumbs_up.gif

Luke
08-27-2003, 12:57 PM
bisa juga karena tempat penampungan air yang dimiliki volumenya nggak besar...

Luke

STEPHEN
08-27-2003, 01:33 PM
saya pernah lihat aro jardini dengan aquaria yang cukup besar dan uniknya aquarianya bergaya khas irian jaya lengkap dengan patung patung kayu irian jaya....waduh ciamik sekali...tapi air aquarianya juga tidak diisi full...sebenarnya kalau menurut saya agak mengurangi keindahan aquaria tersebut.

JD Winata
08-27-2003, 05:25 PM
Iya memang ada tujuan seperti utk safety reason spy ga loncat, atau spy ga stress katanya, tapi bener lho ini masuk akal bukan mengada ada.
Tapi kalo menurut saya pribadi sama seperti mau naik motor, gimana supaya aman, pake helm bisa, pake wearpack lagi biar lbh aman bisa, tapi ada juga yg bilang, jgn ngebut lbh aman, semua bisa dan ga salah khan? jalan paling aman supaya ga kecelakaan motor adalah naik mobil aja he he (becanda)
ya selama yg punya aro comfort dgn air seperempat ya ok ok aja khan?

dimaz
08-27-2003, 09:33 PM
Mungkin yg punya Aro prihatin soalnya lagi musim kering,biar ada sisa buat dia mandi Â*http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif Â*(becanda lho....)

puncak700
08-28-2003, 09:10 AM
OK... trim's banget jawaban2nya... memang masuk akal, tank-nya tdk diisi full agar supaya aronya tdk loncat. Tapi rasanya kita kurang dpt menikmati keindahan arowana & tanknya. http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/thumbs_up.gif

JD Winata
08-28-2003, 11:06 AM
Kalo menurut saya ya, kalo aronya loncat bkn karena ngejar makanan diatas (cecak dsb) rasanya mungkin airnya ga beres, Pernah saya ada aquarium isi pino, nah dipasangin tutup yg finishing dalamnya pake kertas wallpaper putih, kalo kena air, wallpapernya kentara basah (berarti ikannya loncat2)
Nah kalo kelihatan bsah ,saya check airnya, umumnya pH rendah, gH udah naik dan nitrite jenuh, begitu ganti air, ga bsah lagi tutupnya ,udah ga loncat2 lagi.
Jadi lbh baik aquarium kudu ditutup dan juga kita hrs rajin ganti air rutin .

STEPHEN
08-28-2003, 01:21 PM
satu hal aja yang perlu untuk diingat.....baik untuk si aro...belum tentu baik untuk kita...dan baik untuk kita....belum tentu buat si aro..... http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wink.gif contoh lainnya....hidup aro makan risol..eh lh....baik untuk aro...sial buat si lh http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif