PDA

View Full Version : letak and lampu fave kamu !


angel_death
08-05-2002, 11:08 PM
hehe tolong beritahu aku http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif

kalo aku :
lampu NAN posisinya didepan atas bagian dalam tank tetapi tidak tercelup (habis coba x dan belajar dari bang Niwan) http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif

Martin
08-06-2002, 09:23 AM
Saya juga taruhnya diposisi begitu

angel_death
08-06-2002, 09:45 AM
</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote (Martin @ Aug. 06 2002,16:23)</td></tr><tr><td id="QUOTE">Saya juga taruhnya diposisi begitu[/QUOTE]<span id='postcolor'>
hehe sama dong http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif

dOels
08-06-2002, 11:44 PM
http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif Atur aja secara maksimal, bagaimana agar tampilan arwana paling memukau,apakah ditekankan pada sisiknya atau ditekankan pada seluruh body dg shape & shadow. Kalau saya ingin menampilkan nuansa kemilau hijau kebiruan pada sisik level 3-4, maka NAN saya taruh dalam air 10 cm dari dasar tank, dengan ketinggian air 40 cm, coverage cahaya 85 derajat. Cahaya dalam air tidak dibiaskan seperti cahaya yg jatuh melewati udara-air, tetapi perbedaan efek itu kecil manakala posisinya dekat tank dan menyorot secara horizontal dari depan diluar tank, masih dibawah ketinggian level air.
Buat ikan2 yg memiliki lebar badan samping lebih dominan drp atas/punggungnya, di akuarium idealnya memang semacam NAN. Blue base tak terlihat dg menggunakan sorot cahaya dari atas permukaaan air.

Salam,
dOels

angel_death
08-07-2002, 12:50 AM
whaduh dari prof lagi neh http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif

N1WAN
08-07-2002, 08:47 PM
Yup setuju, coba-coba semua posisi, sampe dapat posisi yang disukai, karena masing-masing orang punya selera sendiri-sendiri ...

Ada yang pernah kejadian, NAN lightingnya di celup ... suatu hari konslet and then nyetrum ...?

Ada nggak yang pernah nyobain, lampu NAN di celup di dasar bagian depan aquarium, tujuannya supaya mencegah mata arowana turun http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/confused.gif

Lam Aro

N1WAN

dOels
08-07-2002, 11:32 PM
_ masalah serius nih. Kalo boleh tau dimana kejadiannya dan bagaimana kronologisnya,trus bagaimana riwayat NAN itu sebelumnya. Pertama kali saya pasang NAN saya agak ragu, takut terjadi kejadian seperti itu. Pertimbangan saya:NAN yg pernah dipakai di luar air tidak akan digunakan lagi untuk di dalam air menghindari kerusakan2 akibat pemuaian. Seperti heater, taruh di luar air ya retak/pecah, tapi dlm air nggak masalah karena didinginkan oleh air. Perlu juga korespondensi sama pabrik NAN-nya,tentang jaminan keamanan,dan penggunaan. Mungkin saya akan pertimbangkan taruh NAN di luar air aja (depan bawah)

Salam,
dOels

Martin
08-08-2002, 12:06 PM
Kalau saya perhatikan karet sealing dari NAN kelihatannya cukup kuat, saya sendiri pernah coba buka. Sebelum dicelupin ke air, sebaiknya diperiksa semua karet2nya, siapa tahu dari pabriknya kendor ataupun pernah dibuka sebelumnya. Sebetulnya NAN sendiri memang didesain utk ditarih dalam air, sepertinya layaknya power head ataupun heater. Kemungkin bocor ataupun nyetrum pasti ada, meskipun kecil sekali.
Saya sendiri sebetulnya lebih suka taruh dalam didasar air seperti yang dicoba dOels, bias warna siik lebih kaya dan berubah2 tergantung sudut berenang aro, cuma setelah agak lama karet pegangan lampu yg menempul dikaca sering kendor, sehingga suka lepas dan lampunya jadi ngambang dipermukaan. Setelah beberapa kali pasang kembali, kejadian lagi, akhirnya saya capek dan terakhir saya taruh saya diatas permukaan air.

dOels
08-08-2002, 01:18 PM
Martin,
Kalo udah lama ditaruh diluar air, mungkin perlu hati2 kalo di masukkan ke air lagi ada yg memuai?.
Kalo ukuran 30 w keatas emang suka lepas karetnya karena beban udara di dalamnya juga besar, saya pernah alami itu. Solusinya pake karet penempel dlang aerator, cukup kuat, bahkan sangat kuat, trus iket pada kedua ujungnya, karet bawaan NAN ambil aja, selain nggak kuat, juga potensi aro tergores kalo lagi nyisir NAN (punggungnya). Posisi di bawah, sangat beatiful ! (tmasuk Lohan http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif ) . Kalo mau ekonomis pake aja yg 15 W, yg pentingkan arah cahayanya, trus kombinasi lampu atas 15 w atur posisi.

Salam,
dOels

angel_death
08-08-2002, 10:58 PM
kenapa gak dilem pake lem silikon ? http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wink.gif

Arjuna
08-09-2002, 05:01 PM
Saya pake Multi, dan taruh di atas ditutup akuarium, kesannya membuat lebih merah menurut saya, dan pandangan ke seluruh akuarium lebih lega.

h3ndr0676
08-15-2002, 09:41 PM
Ogut ..pake hitachi, di atas depan. warna nya ngejrenk.