PDA

View Full Version : RESUN 806 CANISTER/ EXTERNAL FILTER


arwan
01-20-2003, 04:41 PM
Harga Resun 806 separuh dari harga Eheim type 22xx (lupa saya) dengan kapasitas yang sama. Orang bilang Eheim adalah BMWnya canister filter. Resun bagaimana? Saya sudah lihat barangnya memang finishingnya kurang presisi. Tapi suaranya cukup halus, dan getaran hampir tidak ada.
Apakah efisiensi filtrasinya juga sama bagus dengan Eheim? Resun memiliki 4 lapis filtrasi yang bisa diisi dengan material filter sesuai selera (bioball, ceramic, foam dsb).
Bagi yang punya Eheim dan Resun, minta komentarnya dong

Tiwa
01-20-2003, 05:19 PM
Hallo bung Arwan
Saya paka Filter Resun AE 808 canister, modelnya sih mirip EHEIM profesional, cuman harga 1/4 nya , hasilnya lumayan untuk kapasitas Aqua 100 x 50 x 50, qualitas air (saya pernah 1 bulan nggak sempet ganti air, kejernihan & PH relatif stabil). Cuman daya hisap untuk kotoran yang di bawah kurang, perlu disipon atau menggunakan arus horizontal.
Suara mesin halus, sudah 1 tahun saya pakai nggak rewel tuh ..tahan juga.

Kalau Eheim ...saya belum pernah pakai, abis harganya EHEM juga sih http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wink.gif

Salam

Redblade

arwan
01-21-2003, 08:07 AM
Halo Redblade,
Akhirnya saya beli juga Resun 808 (806 kekecilan), karena tank saya ukuran 150x60x50. Karena belum pengalaman saya kesulitan 'mancing' air pakai tuas primernya. Hampir setengah jam susah payah mengisi canister sampai full agar tidak ada udara. Pipa pengisap air yang masuk dalam akuarium terlalu pendek, saya tambahkan selang sampai dasar tank, biar terjadi flow yang baik, yakni air bersih jatuh di permukaan pojok tank sedangkan air kotor diisap dari bawah diujung lain tank. Memang filter tsb tidak bisa menyedot kotoran ikan. Dan saya pikir sebaiknya memang jangan tersedot, soalnya kalau masuk dalam canister, nanti akan terjadi pembusukkan yg disebakan bakteri an-aerob.
Karena anda sudah pengalaman dengan resun saya mau tanya nih, kan ada regulator flow in-out. Untuk ukuran akuarium anda, Redblade setel flow seberapa? maximum? atau middle?
Terus untuk mencuci filter tsb sebaiknya satu bulan sekali bukan? Cuman ada dua ikan dalam akurium saya yaitu satu golden red 35 cm dan satu tigerfish 10an cm.

Tiwa
01-21-2003, 06:02 PM
Regulator In & Out flow saya pasang di maximum, cuma air masuk saya buat jatuhan untuk menggantikan fungsi air-pump.

Filter saya bersihkan 3 bulan sekali http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/confused.gif , kelamaan nggak yah !?(tapi setiap saya cuci nggak terlalu banyak kotoran, ama sampai tiga bulan debit air In & out kayaknya masih normal belum ada penurunan). Aquarium hanya di huni aro 20 cm alone, 3 hari 1 x air dikuras 10-20 % dan kotoran yang mengendap disipon.

Salam

Redblade

Martin
01-22-2003, 03:52 PM
Arwan & Redblade,

Informasi anda berdua sangat berharga, saya juga lagi pikir utk memakai Canister filter, soalnya filter atas (overhead) akuarium saya sekarang ini kayaknya kurang bagus (mungkin itu yg membuat SR saya hilang beberapa waktu yang lalu).
Tolong PM saya untuk informasi harga Resun 806 & 808.

Terimakasih.
Salam,
MArtin

dOels
01-22-2003, 08:07 PM
</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">(mungkin itu yg membuat SR saya hilang beberapa waktu yang lalu).[/QUOTE]<span id='postcolor'> Saya yakin bukan karena itu Martin. Mungkin dia udah rindu sama Penciptanya. http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif

Salam,
dOels

mpusendok
01-22-2003, 08:24 PM
Pak doels maaf nih. itu bayi ikan golden red riau berapa harganya? beda sama malaysia apanya?? ngak pasti beli loh, uang saya ngak banyak. Malaysia 12,5-20 juta ngak bakal mampu, itu yang goldenred pala sendok 1,35 juta juga masih kemahalan.
kalo kecilan siapa tau saya cukup duitnya
terima kasih
mohon maaf kalo omong saya agak berantakan.

dOels
01-23-2003, 11:40 AM
Salam kenal mpusendok,
Buat hobiis soal harga mahal dan murah itu sangat relatif. Kalo tertarik ama RTG, liat2 aja dulu. Beli, soal harga? itu urusan nomor sekian, di kios2 ikan juga kita bisa perkirakan harganya. Saya hobi aro, mpusendok hobi aro juga? kita bisa ngobrol ngalor ngidul sambil ngopi, kalo perlu kita kumpulin rekan2 sambil diskusi bahkan eksperimen aro. Silakan main ke tempat saya untuk silaturahim. Kata orang : "banyak temen banyak rejeki".</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">ngak pasti beli loh, uang saya ngak banyak.[/QUOTE]<span id='postcolor'>wah mirip ama saya dong, saya juga nggak mampu beli, cuma jual, nanti kalo untungnya cukup baru koleksi buat sendiri. Koleksi aro saya Banjar, Pino, Irian. Udah dilego juga, abis BU http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif .</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">mohon maaf kalo omong saya agak berantakan.[/QUOTE]<span id='postcolor'>Ah, saya juga gitu kok,nggak beda sama saya http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif
Buat bedain rtg sama golden malay bisa dilihat di sub-forum identifikasi & seleksi

Salam,
dOels

mpusendok
01-23-2003, 03:53 PM
saya belum kasih tau nama , bobby
anak tanah abang. iya banyak temen banyak rejeki, kalo hobi arwana sih belum, bekas oskar. arwana mah nihil pengetahuan.
makanya pengen nyoba.
lagian kata yang kasih tau ini tempat, terpercaya, bukan pedagang.

r1za
01-23-2003, 04:21 PM
</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote (Arwan @ Jan. 21 2003,08http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wow.gif)</td></tr><tr><td id="QUOTE">Halo Redblade,
Akhirnya saya beli juga Resun 808 (806 kekecilan).[/QUOTE]<span id='postcolor'>

Hi.....Arwan sekedar infonya dong, harganya berapaan yah..?
thks.... <!--emo&http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wink.gif

Oh..yah u/ Bobby coba ajah Aro jenis Pino harganya murah (Uk.15 cm) bisa u/ pemula belajar aro, utk lengkapnya bisa anda lihat di Topik Sharing harga pd Forum ini.

Lam Aro

dOels
01-23-2003, 11:42 PM
</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">lagian kata yang kasih tau ini tempat, terpercaya, bukan pedagang. [/QUOTE]<span id='postcolor'>Siapa bilang pedagang tidak bisa jujur dan terpercaya ? Di sini tempat kumpulnya pedagang, hobiis, pengamat aro, tukang poto http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif , calo ikan, dll. Dihimpun dalam kesamaan kepentingan : "ARWANA"

Salam,

imported_Yanuar
01-24-2003, 02:12 PM
Salam kenal mpusendok/bobby.

Betul disini PDG nya jujur, kalo ditanya hehehe http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wink.gif Tapi kalo ga ditanya ya salah yang ga nanya http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif (becanda ya, PDG jangan marah). Makanya banyak x bertanya supaya dapat aro yg bagus. Ya ga bang dOels.
Eh sekalian nanya ama rekan x , dalam topic filter. Saya mempunyai beberapa filter yg sebagian besar celup. Nah selalu ga ditulis berapa galon/liter per hour nya. Yg selalu tertera besar wattnya. Nah ada yg tau ga mungkin ada konversinya dari watt ke galon/liter.
Salam,
Yanuar

mpusendok
01-24-2003, 11:39 PM
Salam kenal juga pak yanuar, yang hobi ikan diskus bukan , saya pernah denger Pak yanuar ahli diskus.

imported_Yanuar
01-27-2003, 10:25 AM
mpusendok, mungkin bukan saya yg dimaksud. http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif Kalo saya sih emang suka pelihara diskus. tapi sama sekali ga "ahli" malah suka mati juga http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif
Salam,
Yanuar

h3ndr0676
01-28-2003, 08:00 AM
</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">Saya mempunyai beberapa filter yg sebagian besar celup. Nah selalu ga ditulis berapa galon/liter per hour nya. Yg selalu tertera besar wattnya. Nah ada yg tau ga mungkin ada konversinya dari watt ke galon/liter.
[/QUOTE]<span id='postcolor'>

coba buat transfer air dr satu tank ke wadah 1 liter...itung berapa menit ....teruzz...itung sendiri dech(tinggal ngali in) ; he he he .....:)

erik hartono
03-18-2003, 11:17 PM
canister filter tuh yang bagus susunannya gimana yah?
kapasnya semua ato ada yang lainnya ?
mohon bantuannya yah http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wink.gif