PDA

View Full Version : Jenis apa lagi nih?


aro
10-21-2002, 12:13 PM
Halo semua, salam kenal
Baru kali ini saya nimbrung di forum ini, sebelum cuma pasif aja.
Rekan2, kira2 aro jenis apa yah ini.

http://www.n1wan.com/images/Mvc-199f.jpg

mohon responnya.

Makasih.

NB.
Mas Niwan, saya udah mampir nih ke forum ini Â* http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif

N1WAN
10-21-2002, 01:23 PM
Aro,
Mesagenya saya edit untuk mempercepat loading photonya (geocities biasanya problem).

Ini siapa ya?? maaf bila saya lupa http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/confused.gif

aro
10-21-2002, 02:03 PM
Mas Niwan, bingung yach?
Kemarin saya mau ke tempat mas Niwan, tapi Mas Niwan sedang ada tamu dari LN (S'pore???), kadi enggak jadi dech.
Tapi menurut mas Niwan, itu aro jenis apa yach, kalo di sinari lampu dari depan, ring emasnya kelihatan sekali, perkembangan kilap sisiknya sudah sampe level 5 dan kalo saya perhatikan perkembangannya sisiknya sama seperti SR tapi tubuhnya diselimuti warna kuning keemasan. Apakan termasuk jenis Xback, silangan SR dengan green atau mungkin golden pino (saya belum tau golden pino).

Mohon responnya lagi dari Mas Niwan atau rekan2 yg lain (mungkin P' Doels yg kelihatannya ahli identifikasi aro
http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif )

Salam

dOels
10-21-2002, 03:15 PM
Kelihatannya jenis Kalimantan green ya?</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">kalo di sinari lampu dari depan, ring emasnya kelihatan sekali, perkembangan kilap sisiknya sudah sampe level 5 dan kalo saya perhatikan perkembangannya sisiknya sama seperti SR tapi tubuhnya diselimuti warna kuning keemasan. [/QUOTE]<span id='postcolor'>Arwana yg udah cukup dewasa, atau yg perkembangan tubuhnya kurang pesat, seringkali dijumpai ring2 yg demikian.Sedangkan Superred sedari ukuran kecil terlihat seperti itu walaupun pertumbuhannya pesat.</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">(mungkin P' Doels yg kelihatannya ahli identifikasi aro[/QUOTE]<span id='postcolor'>.Liatnya dari puncak Monas http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif , padahal ya nggak jauh beda sama yg baru2 piara aro. Saya juga masih binguuuung... http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif
Eh, ngomong2 situ namanye sapa sih? http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif . Salam kenal ya?

Salam,
dOels

Hernandi
10-21-2002, 03:36 PM
http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif P'dOels,.... yang kirim foto itu namanya "aro", yang difoto itu ya aro juga.....jadi yang moto dan yang difoto sama2 aro...!!!!
http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif

aro
10-21-2002, 03:41 PM
Makasih responnya P'Doels,
Kalo saya lihat aro green lainnya yg saya punya, berbeda sekali dengan yg ini, atau mungkin karena yg ini lebih kecil kali yah. Dari ekornya agak berbeda, waktu kecil (+/- 5 bulan yl masih 8 cm) ekornya cenderung orange (karena kata pdg-nya banjar merah) sekarang pjgnya +/- 25 cm tapi warna orange pada ekornya memudar menjadi lebih banyak kuningnya. Berbeda dengan aro green satunya yg ekornya cenderung hijau bening ada garis2 hitam. Atau mungkin karena ini kalimantan green sedang satunya Sumatra green? yg pasti ini aro salah satu favorit saya http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif

Nama saya? P'Doels bisa tanyain sama P' Komandan kalo beliau udah bisa mengidentifikasikan saya
http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif

Salam

dOels
10-22-2002, 02:08 AM
</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">Dari ekornya agak berbeda, waktu kecil (+/- 5 bulan yl masih 8 cm) ekornya cenderung orange (karena kata pdg-nya banjar merah) sekarang pjgnya +/- 25 cm tapi warna orange pada ekornya memudar menjadi lebih banyak kuningnya. [/QUOTE]<span id='postcolor'>Coba jalan2 ke kios2 ikan, sekarang banyak dijumpai "Banjar2an" harga berkisar 200-350 rb.
Kalo punya lampu rendam (NAN) coba test, dan cover gelap.Akan terlihat jelas pola dan warna sisik Red Banjar.RB bisa ditingkatkan warnanya menggunakan intake makanan karena mengandung potensi merah.

Salam,

aro
10-22-2002, 04:06 PM
</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">RB bisa ditingkatkan warnanya menggunakan intake makanan karena mengandung potensi merah[/QUOTE]<span id='postcolor'>
P' Doel, kira2 makanan apa yah yg bisa memacu warna merah aro, saya kasih udang atau kelabang, perubahannya tidak signifikan, ada yg bilang pake CR6, tapi saya takut karena termasuk zat kimia, ada teman yg pake astaxanthin (?), katanya tidak memuaskan juga, mungkin P' Doel atau P' Komandan punya pengalaman2/kiat2 yg bisa dibagikan bagi kita semua
http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wink.gif

Terima kasih sebelumnya

Salam

dOels
10-22-2002, 08:21 PM
</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">kira2 makanan apa yah yg bisa memacu warna merah aro, saya kasih udang atau kelabang, perubahannya tidak signifikan, ada yg bilang pake CR6, tapi saya takut karena termasuk zat kimia, ada teman yg pake astaxanthin (?), katanya tidak memuaskan juga, [/QUOTE]<span id='postcolor'>Yang utama adalah dari keturunannya. Kalo keturunannya merah, ya dikasih makanan apa saja tetap merah. Sedangkan yg keturunan merahnya kurang kuat nggak bisa diharapkan terlalu banyak menjadi merah.

Masalahnya sekarang adalah bukan merah atau tidak merah, tetapi bagaimana agar arwana tersebut menyuguhkan tampilan indah yg maksimal dengan potensi warna yang dibawanya. Setting secara menyeluruh (tata cahaya, wallpaper, dsb), kualitas air, makanan bergizi. Semuanya perlu dicoba, karena tiap jenis arwana memiliki ciri khasnya.

Khusus buat Red Banjar, memiliki potensi "merah", bukan berarti arwana merah. Jadi dg setting sedemikian rupa maka tampillah warna "merah"nya. Kebalikannya, Red Banjar juga memiliki potensi warna kuning, jingga dan perak/sutera. Dengan setting tertentu ini bisa dimunculkan (tentu dg meredam warna "merah"nya).

Kurang lebihnya rekan lain mungkin ada pengalaman.
Salam,
dOels

aro
10-23-2002, 11:43 AM
Oooh begicu http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wow.gif ........paham paham, makasih P' Doel atas "PETUNJUKNYA" (minjem ungkapan P'Harmoko http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif)

N1WAN
10-23-2002, 05:06 PM
http://www.n1wan.com/images/aro_x.jpg

Bagaimana dengan aro ini, menurut saya sepintas ada kemiripan type dan pola warnanya.

Saya mesti banyak belajar prakteknya sama Pak Doels dan rekan-rekan yang lain yang sering survey ke lapangan, dan yang sering mengamati arowana kecil

dOels
10-23-2002, 06:20 PM
</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">Bagaimana dengan aro ini, menurut saya sepintas ada kemiripan type dan pola warnanya.
[/QUOTE]<span id='postcolor'>Bodynya bagus, mirip ama Arwananya Mr.Avrez tuh.

aro
10-24-2002, 03:20 PM
Wah....OK banget tuh, P' Komandan, mudah2an aro ku seperti itu nantinya http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif . Menurut P'Doel kira2 bakal kaya gitu enggak ya? Oh iya P'Komandan atau P'Doel kalo yg golden pino itu yg gimana yah? Saya udah baca penjelasan P'Doel, tapi kok enggak kebayang sih, mungkin kalo ada fotonya bisa sangat membantu saya dan rekan2 lainnya untuk mengidentifikasikannya. Makasih.

Salam

dOels
10-24-2002, 03:31 PM
</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote (aro @ Oct. 24 2002,15:20)</td></tr><tr><td id="QUOTE">Menurut P'Doel kira2 bakal kaya gitu enggak ya?[/QUOTE]<span id='postcolor'>
Mr.Aro,
Tips :
- Kasih arus yg cukup (agak bikin dia kewalahan dikit), tapi kalo mau makan, arusnya di stop dulu, buat tenang dulu beberapa saat.
- Volume makanan ditingkatkan
- Potong sirip2, bergantian. Misalnya, ekor dulu, kalo udah tumbuh separuhnya, trus potong sirip atas, dan selanjutnya bawah.
Pemotongan ekor (sampai pangkal) pada arwana ukuran tanggung) memperlihatkan pertumbuhan ekor yg lebih mekar.
Tapi kalo ada mogok makan/makanan tidak terjamin kontinuitasnya, sebaliknya bisa tumbuh kurang bagus.

Salam,
dOels

aro
10-24-2002, 04:09 PM
Makasih P'Doels atas tips-nya.

</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">Kasih arus yg cukup (agak bikin dia kewalahan dikit)
[/QUOTE]<span id='postcolor'>
Saya pake pompa rendam (resun 12w) yg airnya dicabangkan ke filter dan lainnya untuk arus, kira2 cukupkah arusnya untuk aquarium 100x50X35 cm?

</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">Potong sirip2, bergantian. Misalnya, ekor dulu, kalo udah tumbuh separuhnya, trus potong sirip atas, dan selanjutnya bawah[/QUOTE]<span id='postcolor'>
Nah ini bagian yg mengerikan http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif Â*http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif , tapi nanti kalo udah timbul keberanian dan kepasrahan http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif , saya akan coba

Sekali lagi makasih atas tips-nya P'Doels

Salam

Avrez
10-30-2002, 11:06 AM
</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote (doels @ Oct. 23 2002,18:20)</td></tr><tr><td id="QUOTE"></span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">Bagaimana dengan aro ini, menurut saya sepintas ada kemiripan type dan pola warnanya.
[/QUOTE]<span id='postcolor'>Bodynya bagus, mirip ama Arwananya Mr.Avrez tuh.[/QUOTE]<span id='postcolor'>
http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif Ah bisa saja Mr doels. itu kan rekomendasi sampeyan ane beli aronya ente. Tapi good lah perfect. Sayang hanya Aro pino. coba kalo SR, kan mantap. berhubung masalah dana, SRnya nanti saja lah. BTW skrng panjangnya sudah 35 CM loh