PDA

View Full Version : TOPIC


COCO
03-13-2003, 05:11 PM
HALO SYALAM KENAL SEMUA.
SAYA MINTA INFO BAGI YANG TAU , KALO MATA TURUN BISA DIOPERASI, SAYA MAU TAU DIMANA TEMPATNYA???
ATAS INFONYA BANYAK TERIMA KASIH.

N1WAN
03-14-2003, 07:51 AM
COCO,
Salam kenal juga dan mat bergabung dengan rekan-rekan yang lain di forum ini.

</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">KALO MATA TURUN BISA DIOPERASI, SAYA MAU TAU DIMANA TEMPATNYA???[/QUOTE]<span id='postcolor'>

Mata turun yang saya tau dan denger memang katanya sudah bisa dioperasi, seberapa sukses, berapa besar resikonya balik atau tidaknya, dimana tempatnaya dan berapa besar ongkosnya, saya belum begitu tau, mungkin rekan-rekan yang lain ada yang bisa membantu.

Bisa di coba dengan menutup aquarium rapat semua sisinya dengan cover gelap atau dipelihara di bak/kolam, selama kurang lebih 2-3 bulan.

03-14-2003, 09:25 AM
Apakah dengan cara menutup semua aquarium selama 2-3 bulan sudah pernah dicoba ? dan hasilnya ampuh ?

randiaro
03-14-2003, 09:34 AM
Kalau mau via japri inbox saja....
Beliau yang ahli itu dokter hewan, tinggalnya di Cempaka Putih......setahu saya yang aman umurnya di atas 1.5 th.....
you bisa bayangin secara teknis, matanya dicopot keluar [maksudnya diusahakan didorong keluar]....kemudian lemaknya dibersihkan....[termuat diTrubus edisi paling akhir, tapi no tlp. dioff record-kan].....
Selain itu ada juga di BSD.......tapi pasang taripnya mahal sekali.....di Klp gading juga ada....

dOels
03-14-2003, 09:54 AM
</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">Apakah dengan cara menutup semua aquarium selama 2-3 bulan sudah pernah dicoba ? dan hasilnya ampuh ? [/QUOTE]<span id='postcolor'>Saya perna coba teknik yg mirip dengan ini. Keberhasilannya bila saya tinggal lama keluar kota (soalnya kalo deket akuarium, maunya dilihat melulu http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif . 1-2 pekan pada Banjar red setelah dibuka covernya terlihat ada perbaikan, tapi dalam beberapa hari turun lagi, mungkin kurang lama?Bahkan untuk Silver yg notabene dari lahir udah "melorot" matanya.
Coba aja, tapi kalo saya pribadi sih, mata melorot nggak masalah, nikmati aja keseluruhan setting. Apalagi SRed, mata melorotnya udah kalah sama warna dan bodynya.
Punya aro ditutup melulu, nggak bisa dinikmati ! kecuali buat PDG. Trus posisi penutupannya mungkin agak berbeda bila mata yg turun sukar melirik ke atas/ bertahap sesuai level air kemudian ditinggikan. Juga pemberian material yg membuat perhatian selalu ke atas.
Saya belum selesai uji coba ini soalnya kelamaan.

COCO
03-15-2003, 09:27 AM
KALO ADA INFO TOLONG DIBERITAHU TEMPAT YANG BISA PERBAIKI MATA, DAN ARWANA SAYA YANG UKURAN 30 CM, MATANYA CENDERUNG AGAK KEBAWAH SEDIKIT, APAKAH ARWANA MEMANG MATANYA AGAK CONDONG KEBAWAH, APA BETUL BETUL POSISI VERTIKAL? KALO UNTUK PENCEGAHAN BAGAIMANA??, KALAU YANG BESAR SIH UDA UKURAN 50 CM LEBIH.
KALO SOAL PAKE BATU, SAYA MAU TANYA, ITU KOTORAN SUSAH DISEDOT DONG?
TERIMA KASIH.

dOels
03-21-2003, 12:34 AM
Mata turun sedikit sih jamaklah...
Alternatif batu mungkin menutup permukaan dalam akuarium dengan wallpaper tanaman atau karpet talang hitam pada dinding kanan-kiri-belakang, kemudian bagian depan adalah tirai.

COCO
03-22-2003, 09:17 AM
SAYA BARU KASIH PASIR BALI NIH DI AQ, DI ARWANA YANG GEDE SIH WARNA NGAK BEGITU PENGARUH, YANG KECIL WARNA JADI PUCET, APAKAH DASAR PUTIH MEMBERI PENGARUH YANG BESAR?http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/confused.gif
TERIMA KASIH.