PDA

View Full Version : Volume Air


dOels
12-12-2002, 02:34 AM
</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">Salam kenal, Pak doel, tapi ada kemungkinan badannya tidak proposional?? Seperti dayung atau ekornya membesar? dan juga ada kemungkinan untuk gelembung renang pecah atau tidak? (dikarenakan terlalu dalam untuk ikan yang masih kecil?) Selama beberapa hari ini, saya perhatikan, meskipun tempatnya luas, ikan tersebut tetap berenang diatas permukaan air dan hanya sesekali menyelam untuk melihat ada makanan atau tidak. Ikan tersebut juga hanya berenang setengah aquarium dan langsung berbalik, hanya sesekali mengelilingi aquarium. Ada yang tidak beres ngak ,pak Doel?
Mohon saran.[/QUOTE]<span id='postcolor'></span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">Salam kenal utk pak Fas,
Yang ditanya pak Doels, tapi sebelum dijawab ybs boleh ya saya komentar sedikit.
Konon Arowana adalah ikan yg termasuk suka berenang di permukaan air, jadi menururt saya sih masih normal.
Salam kenal juga Bung Fas,[/QUOTE]<span id='postcolor'>Salam kenal Pak Fas !
Sependapat dengan yg Bung Martin. Memang aro ini berenangnya di dekat permukaan air khas arwana, kadang punggung tingginya tidak terendam. Berbeda dg Maskoki yg agak lambat berenang, Aro ini cepat melesat ke dekat permukaan air. Arwana yg suka diam di dasar permukaan justru yg perlu diwaspadai. Golden Pino saya (17cm) setelah menghabiskan 10(sepuluh) ekor anak ikan mas ukuran 4 cm dan beberapa kepompong ulat Hk dalam 12 jam mulai memahami apa artinya " sebuah kerakusan" http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/smile.gif . Nah mulai dia terkulai di dasar merenungi perutnya http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif.
Untuk menghindari super efek samping kejadian2 seperti ini ya memang menurunkan ketinggian air setengah atau sepertiganya saja. Buat Bung Fas bisa diusahakan menurunkan level air dg memasang pipa paralon leter U yg diisi air dulu (prinsipnya bejana berhubungan).
Sirip yg besar (tidak sebelah) dan sirip/ekor yg lebar itu bisa berkembang karena lingkungannya, saya pikir itu bagus. Masalah badan aro yg kecil, ya dikasih makan biar lahap. Mungkin ada posting2 yg lalu tentang memacu pertumbuhan aro. Hati2 dg penggunaan batu2an, yang penting kondisi selalu bersih.

fas
12-12-2002, 08:27 AM
Terima kasih utk rekan Martin dan pak Doel.