PDA

View Full Version : obat aro


tenggo606
08-28-2003, 09:37 AM
Apakah obat2x aro ada kadarluasanya???
Seperti obat produk Ridd All (khusus Arwana special) - cairan warna kuning, bila qta tuangkan ke AQ, PH airnya jadi turun, lalu bila kena ke lantai atau manapun pasti tingalin bekas menguning....apa semua produk kayak gitu yach???

JD Winata
08-28-2003, 11:20 AM
Iya, hampir semua kimiawi (pK ,Methylenen blue dsb) meninggalkan bekas spot di tumpahan pori2 , karena memang sifat kimian substance- nya yg punya daya penetrasi dalm pori2 benda padat ,krn itu kita silaebut ninggalkan bekas , krn warna masuk dlm pori benda maka kita tidak bisa mudah menghapusnya ( dlm proses yg sama juga diistilahkan daya tutup cat) ga ada pengaruh akan khasiatnya sich.
Kadaluarsa ? sebenarnya tidak krena bukan substance biologis , tapi stelah dibuka mungkin saja terkontaminasi jadi sumber kultur bakteri atau jamur ,ada yg anti biotik tdk dihinggapi bakteri pada awalnya tapi lama 2 kalo diexpose kontaminasi air dari luar akan jadi netral (tapi lamaaa sekali) juga sinar matahari bisa menimbulkan proses fotosintesa yg merusak kandungan obat.Juga expose suhu tinggi bisa merusak susunan kimiawi obat.
Intinya setelah buka kemasan, tutup rapat, hindari kemasukan air dari luar, simpan di tempat gelap tertutup dan suhu normal