PDA

View Full Version : Hallo semuanya


Lushita
12-23-2002, 07:32 AM
Alo semuanya, salam kenal
Aku mau tanya nih, aro papiku kok suka kaget sendiri sih, kayak tiba tiba kecekek apa loncat-loncat sendiri di dalem air, apa mungkin karena di sirip dayungnya ada jamur? kata papiku mungkin jamur, tapi ngak jelas karena ngak tau itu putih apa emang siripnya ada yang tulang siripnya kasar, sebaiknya diapain?http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/confused.gif?http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/confused.gif udah 6 bulan ngak ada masalah loh.
tolong masukannya yach
da da

arwan
12-23-2002, 09:12 AM
Hai Lushita, selamat bergabung - semoga forum ini bermanfaat untuk anda.
Sebaiknya tolong diamati baik-baik apa benar ada jamur atau kutu di sirip dayung? Bentuknya biasa berupa bulat-bulat putih kecil (spotting) atau ada berupa "benang" nancep di sirip. Coba periksa semua sirip jangan hanya dayungnya saja. Langkah korektif yang paling aman, sebelum mengobati dengan obat kimia, adalah ganti air sebanyak 30% dengan air baru yang sudah diaerasi (atau diendapkan) semalam. Bersihkan dan gosok semua kaca. Cek filter juga. Serta tambahkan 'garam ikan' dengan dosis satu sendok makan tiap 10 liter air baru.

Rekan-rekan lain mungkin punya saran yang lebih efektif?

dOels
12-23-2002, 11:14 AM
Halo Bung Lushita,
Salam kenal juga.
</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">kayak tiba tiba kecekek apa loncat-loncat sendiri di dalem air, [/QUOTE]<span id='postcolor'>Seperti juga yg Rekan Arwan sarankan, mungkin perlu juga diperiksa insatalasi listrik/kabel2 yg terkelupas (kabel powerhead yg tertarik-tarik,dll). Juga periksa lingkungan, apakah ada hal2 baru dalam tata letak lingkungan yg membuat aro mudah terkejut. Bagian atas yg berhubungan dg material keras bisa juga dilapis dengan lembaran busa, agar tidak melukai badan aro bila meloncat2. Untuk mendatang, karantina makanan hidup perlu dilakukan mencegah parasit ikutan. Selamat bergabung dan jangan sungkan2 bagi2 pengalaman dg kita-kita.

Salam,

Lushita
12-23-2002, 08:43 PM
Wah maaf , saya bukan bung, saya neng
hihihihihihi
thanks yach infonya

dOels
12-23-2002, 08:59 PM
Wah sori, ternyata arowanita,
Neng Lushita kabari dong perkembangan aronya, biar kita2 dapat pengalaman juga.

Salam,

Lushita
12-24-2002, 07:06 AM
Barusan dicek, hasilnya http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wink.gif , filter ngak mungkin katanya, filter luar pake hyd0r . Heater juga kabelnya masih bagus. abis tuh peralatannya. kal0 dari ikan mungkin itu dayung depan di tulang sirip dayung yang gede bangetnya ngak tau itu jamur apa tulang siripnya menang ada yang gede dua biji ditengah-tengah. keliatannya kayak putih gitu deh di sekitar tulang sirip
begitu katanya. repot yach piara ini ikan, wah bang Dul paling perhatian, terimakasih yach. bantuin terus dong, nanti koit lagi ikannya. oh itu ikan agak nyebelin , dikasih kodok kaga mau, agak belagu yach.
hihihihihihihi
da da

Lushita
12-24-2002, 07:27 AM
nanya lagi nih, kalo pake pomate no problem nga plus berapa dosisnya buat akuarium ukuran 2*0,6*0,6 meter dan kalo pake garem berapa banyak???
di tunggguuuuuuu yachhhhhh bang dul.
cup cup cup

Lushita
12-24-2002, 04:59 PM
Minta komentar ,semoga yang bagus yach, abisnya obatnya udah dimasukin ke akuarium. Obatnya MERK WHITE CRANE dengan nama " FURAZAN GOLD " dengan keterangan obatnya sebagai berikut " for use to prevent general fish disease such as body for mouth rot, tailrot, expecially good for vibro disease and red patches on body
kata toko, pomate kaga bagus banyak palsu jadi pake ini
gimana komentarnya salah obat apa ngak tuh???
sama satu lagi kenapa kalo cowok udah doyan ikan lebih sayang dari anak???
wong anak udah sakit flu 3 hari aja kaga disuruh kedokter, ikan sakit panik gini.
anak < 5,5 juta yach
hihihihihihhihihih
thanks
da da

N1WAN
12-25-2002, 08:31 PM
Lushita,

Salam kenal dan selamat bergabung di forum ini.
</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote </td></tr><tr><td id="QUOTE">apa mungkin karena di sirip dayungnya ada jamur? kata papiku mungkin jamur, tapi ngak jelas Â*karena ngak tau itu putih apa emang siripnya ada yang tulang siripnya kasar[/QUOTE]<span id='postcolor'>

Apa bentuknya seperti ini :
http://www.n1wan.com/images/kutujarum1.jpg