PDA

View Full Version : Firewall updated


JD Winata
06-12-2004, 09:18 PM
Ini seluruh tubuh:
http://f2.pg.photos.yahoo.com/ph....8a6.jpg (http://f2.pg.photos.yahoo.com/ph/jdwinata/detail?.dir=/FireWall&.dnm=e8a6.jpg)

Ini pinggang ke atas:
http://f2.pg.photos.yahoo.com/ph....3c8.jpg (http://f2.pg.photos.yahoo.com/ph/jdwinata/detail?.dir=/FireWall&.dnm=53c8.jpg)

Ini pinggang ke bawah:
http://f2.pg.photos.yahoo.com/ph....8b2.jpg (http://f2.pg.photos.yahoo.com/ph/jdwinata/detail?.dir=/FireWall&.dnm=48b2.jpg)

JD Winata
06-12-2004, 09:23 PM
Nah ini koki asli, jenis induk asli koki2 modern yg ada sekarang, ini asalnya dari china , hybrid2 dibawahnya yg menjadi lionhead , pencer, tosa dsb.
Simple bentuknya masih koki basic.
http://f2.pg.photos.yahoo.com/ph....f85.jpg (http://f2.pg.photos.yahoo.com/ph/jdwinata/detail?.dir=/Myfish&.dnm=bf85.jpg)

Arowana
06-12-2004, 10:38 PM
Mantep prof, si Firewall nya http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/thumbs_up.gif
Masih netek astax ndak nech http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/confused.gif

JD Winata
06-12-2004, 11:35 PM
Coba tebak?
kalo RTG dikasih astax warnanya jadi apa?
kalo Pino dikasih astax warnanya jadi apa?

Hebat kita di aro ini sangat2 konsisten utk ke'aslian' dan Â*"tanpa kosmetik" nya ya?
Coba lihat ikan hias jenis lain, hampir semua makanan buatannya pasti dicampur astax , coba contoh pellet Luohan, pelet maskoki, pellet carnivore fish, frozen bloodworm , dried shrimp ,semua makanan buatan/olahan yg kualitas atas pasti pake Â*additive astax.
Coba Aro , punya aro khan? nah kalo kbetulan punya SR ditest kasih astax ,tambah merah atau kagak?
Nah kalo punya pino dikasih astax ,kira2 jadi merah juga ga?
Nah kalo punya 2 SR , satu chili Red , satu papaya red, yg papaya red Â*diberi astax, yg chili red tanpa astax, kira2 apa warna Papayanya bisa ngalahin ChiliRed?
Atau mungkin contoh lebih mudahnya kalo Midas chiclid dan Chiclasoma Temporale , kalo temporale diberi astax dan Midasnya tidak, bisakah temporalenya jadi merah dan Midasnya tidak merah?
Nah sama satu lagi, kenapa arapaima walau dikasih astax ga bisa developt "batik" merahnya lbh tua lagi sedangkan Oscar dgn pola "batik" merah yg sama bisa dipacu astax?
apa karena perbedaan di iridosit dan chromatophore-nya mereka ? mungkin lebih spesifik ke chromatophore saja kita telaah , mungkinkah berbeda ,mengingat keduanya adalah karnivor dan tidak memiliki hormon tirosin spt ikan herbivore yg bisa mngolah chloropyl menjadi lutein? kasus ini dalam kondisi water chemistry dan sinar matahari yg sama.
hayoo bung Aro ikut interaktif ilmiah dong, saya tahu anda bukan org awam koq utk hal2 spt ini pasti udah banyak experiment juga nich ttg ini, bantu2 dong kita di forum ini.

Menarik , dan saya sudah test berkali2 masih membingungkan saya ,ternyata merah memang cepat dipacu astax dan bisa permanen selama pH dijaga, tapi semua hasil test saya mental ternyata warna merah arapaima tidak bisa dipancing dgn astax ( dari turunan carotene maupun astax lsg)
Hasil test yg sudah pasti adalah dari sejenis yg sama dgn treatment sama tapi hasilnya berbeda sekali, faktor genetika jauh lbh kuat , treatment hanya mempercepat /,mengakselerasikan 'matang'nya warna sang ikan muda ke warna dewasa, jika bakalannya memang cuma bisa 7 ya cuma sampe 7 ,tapi waktu mencapai point 7 itu bisa dipercepat aja.

Salam dari Pikacu dan teman temannya juga

06-13-2004, 05:28 PM
mantap http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/thumbs_up.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/thumbs_up.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/thumbs_up.gif

Arowana
06-13-2004, 07:43 PM
He he he ...
Konsisten apa ndaknya, tergatung selera juga prof,cuma klu saya sich, selama itu membuat penampilan jd lebih OK & negatif efeknya betul betul minim, so why not !

Maunya sich buat aro yg glow in the dark, keren khan pake Atinic Blue jd berkilau kilau.

Salam Aro & temen teminnya juga ...

JD Winata
06-13-2004, 09:54 PM
setuju,
Ada penelitian terbaru katanya utk intensitas warna ikan minimal harus kena intensitas lampu setiap hari min 8-10jam sejumlah 16.800K Â*, gue juga ga ngerti nih tapi di artikelnya K seperti satuan ansiLumens cuma konversinya aku blm nemu.
Aku masih bingung Arapima ku polos ga ada merahnya sama sekali pdhl udah 125cm dan udah coba astax.
Menarik juga ada info di web Jepang (produk makanan ikan)
bahwa selain kandungan astax dsb, mereka juga memberikan semacam zat perangsang enzym yg mengolah astax, dan baru akan maksimal jika kena sinar matahari lagi sehingga lutein bekerja maksimal jadi pigmen. Sayang namanya ga jelas kalo di inggriskan , maklum bhs Jepang pemula ,masih bingung terjemahinnya.
Mungkin subtansi ini yg tidak didapat arapaimaku, krn diet makannya hanya kodok dan ikan , mungkin ada turunan protein pemicu hormon warna ini di udang2an atau serangga yg tidak didapat oleh arapaima.

dony
06-14-2004, 08:02 AM
http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/thumbs_up.gif
I like the body shape and color

rianfish
06-14-2004, 08:57 AM
bagus dan gemu sekali nih, jgn over feeding nih http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif

JD Winata
06-14-2004, 10:10 AM
Over netek? he he he