PDA

View Full Version : Puasa 1 Bulan Sekali


kutabeach99
12-18-2002, 09:46 AM
Puasa ternyata tidak hanya bermanfaat buat manusia tapi juga buat ikan. Saya Hobiis aro yang masih pemula, dan ingin sharing info dan tanggapan buat para pakar dan hobiis lain.
Pengalaman saya dalam memelihara Koi selama ini membuktikan bahwa puasa 1 x 24 Jam sebulan sekali ternyata sangat baik bagi kesehatan ikan koi. Dalam memelihara Koi, berdasarkan literatur dan pengalaman saya, treatmen puasa sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan organ tubuh terutama organ pencernaan ikan, sehingga pertumbuhan dan kesehatan ikan menjadi sangat baik.

Mohon info apakah hal ini juga berlaku buat aro ?

Salam,

N1WAN
12-18-2002, 12:27 PM
Sependapat dengan kutabeach99, di arowana di anjurkan untuk memberi makan 70% dari kapasitas kenyangnya, dan lebih baik memberi makan sedikit tapi rutin daripada sekali memberi makan dalam jumlah banyak, misalnya disebar di aquarium begitu saja, juga 1 hari dalam seminggu dipuasakan.

arwan
12-18-2002, 02:00 PM
Terima kasih atas informasinya. Saya baru tahu kalau puasa itu menguntungkan. Dan kebetulan sekali ikan saya sudah puasa satu minggu satu kali (bukan satu bulan satu kali) karena penjual jangkrik (aro saya makan jangkrik doang) jauh dari rumah, tidak sempat beli kalo habis. Pernah dulu puasanya sampe 1 minggu karena tidak ada jangkrik sama sekali di pasar http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/tounge.gif