PDA

View Full Version : Kodok untuk Aro


aromanic
06-16-2003, 11:55 AM
Saya manu tanya gimana cara mengkarantina kodok.
Apa boleh dikasih/direndam dulu dengan air yang dicampur "obat biru"? Karena ini yang saya lakukan sebelum kodok itu diberikan.

Tapi terakhir ikan super-red saya RIP. Saya mencoba cari tahu apa ada hubungannya.

Thanks.

OPAL
06-16-2003, 12:44 PM
saya nggak ada treatment khusus buat kodok sebagai pakan aro saya, cukup di tempatkan di akuarium, asalkan airnya tidak membuat kodoknya tenggelam, cukup sebatas kakinya aja. Dan alhamdulillah, aro saya baik-2 saja. Tapi saya nggak tahu kalau kodok itu mesti di kasih obat dulu misalnya sebelum dikasiin ke aro, mungkin ada yang tahu?

salam,
OPAL

Eddy Prayatna Rasyid
07-17-2003, 03:24 PM
http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/thumbs_up.gif Saya coba membagi pengalaman mengkarantina kodok, caranya begini : kodok dimasukan ke tempat kodok (beli di kartini atau di barito) kasih air sedikit, kasih pelepah kedebong pisang yang baru dengan daunnya sedikit, kasih pakan pelet untuk ikan sedikit lah kali aja dia mo makan, nah letakkan di bawah pohon di luar biar kalo malem kena embun dan kalo siang usahakan nggak kepanasan, sampe sekarang udah lebih seminggu tuh kodok masih hidup siap untuk pakan aro, tapi si aro susah makan udah bosan kali di kasih kodok melulu....., demikianlah semoga berhasil.