PDA

View Full Version : ulet jerman


cung2
08-18-2002, 05:57 PM
hallo...rekan2
apa ada yg tau cara ternakin ulet jerman,kalo ada yg tau boleh mohon informasinya gak?
saya kayaknya tertarik untuk ternakin,soalnya waktu saya tanya ama tukang yg jual ulet jerman katanya agennya cuma baru ada satu orang doang.

thx yach

Martin
08-19-2002, 09:25 AM
Coba cari di website-nya Tantc, seorang hobbyst arowana dari singapore, http://www.bearhead.com
Selain ini di forum diskusi http://www.arofanatics.com/ juga sering sekali hobbyst yg ternakin ulat tsb berdiskusi. Di Singapore, ulat jerman tersedia banyak, tapi mahal, disana di jual per 100 ekor 12 dolar sin,makanya banyak org yg ternakin sendiri. Kalau di Jakarta (cuma ada di kartini?) harganya murah (terakhir 6000 perak/ons), masalahnya supply tidak menentu, sering kali stock kosong. Bayangkan udah jauh2 ke kartini, eh ulatnya nggak ada, jadi rugi ongkos jalan.

dOels
08-19-2002, 09:58 AM
Tentang Ulet Jerman ini,
Kulitnya lumayan keras dan liat seperti kulit ular, saya takut sukar dicerna, bandingkan dg kodok yg memiliki kulit licin berlendir yg mudah robek, kulit udangpun biar keras tapi rapuh seperti kerupuk. Anak ikan mas saya pernah makan ulet (hongkong) kebanyakan sampe perutnya mau pecah, ahirnya tewas. Untuk ulet hongkongpun saya kasih arwana yg baru ganti kulit, kalo ulet tua saya kasih sedikit aja. Ulet jerman belum pernah saya ternakkan, kalo ulet hongkong udah pernah, mudah saja.

Salam,

Arjuna
08-25-2002, 10:23 PM
nggak repot bila aro mau makan pelet http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/biggrin.gif