PDA

View Full Version : louhan bertelor, tolongin gue dong..


jeshania
01-10-2003, 09:02 AM
louhan temen gue bertelor, bantuin gue dong, dia minta antuan gue, gue ngak ngerti....

aquariumnya di scat tiga, yang cowok di tengah, samping dua cewek. dan cewek yang satu bertelor, dan telornya lari ke ujung aquarium, jauh dari cowoknya.

gimana supaya si cowok bisa ngebuahin telor ini, atau scatnya musti gue buka? atau telornya gue angkat dan gue pindahin? yang cewek satu lagi musti gue pindahin ngak?

trus step-stepnya apa lagi?

dOels
01-10-2003, 09:28 AM
Mungkin bisa ditanyakan di O-FISH (http://www.o-fish.com)

ridzal
01-12-2003, 05:28 AM
Bung Jesh.. seharusnya waktu ikan dipasangkan ( jantan di tengah & 2 betina di kanan kiri ) ikan diamati lebih berjodoh kemana. Setelah ketahuan, betina yg tidak berjodoh diangkat. Amati terus kedua biang, kalau pen betina sudah nongol banget & kelihatan mulai bersih2 dasar aquarium biang disatukan. Ketika bertelur tunggu sampai kurang lebih tiga jam lalu angkat kedua biang. Kemudian pasang heater 30 derajat celcius, kurangi air sampai 20 cm & beri sedikit metlhyn blue. Biasanya dlm waktu 2 - 3 hari telur akan menetas. Setelah menetas beri makan artemia hingga ukuran cukup besar lalu beri makan bloodworm. Selamat mencoba.. http://www.n1wan.com/forums/public_html/iB_html/non-cgi/emoticons/wink.gif