PDA

View Full Version : Mujair Air Panas di Guci


koem-koem
08-02-2006, 11:22 AM
Sekilas Info !
Kemarin saat lihat acara di salah satu stasiun TV disalah satu resort ( penginapan ) di kawasan Guci Jawa Tengah hidup sekelompok ikan mujair air panas, ikan mujair ini hidup di suhu air 45 C - 60 C krn umumnya ikan mujair hidup di air sedang 28 C - 32 C.
Mungkin krn suhunya yg panas sehingga ikan mujair ini warnanya menjadi hitam kelam ( All Item ), mungkin ini salah satu cara adaptasi dari mujair itu sendiri kali ya ? :questions: :confused:
Tamu hotel dpt memancing serta memakannya sebagai santapan malam, cuma rasanya kayak apa kali ya ? :questions: :confused: Mungkin NACer's ada yg pernah kesana & pernah mencoba rasa mujair air panas ? :questions: :confused:

Salam,:suer:
koem-koem
ARomania Medan

jackmcduck
08-02-2006, 12:48 PM
di kawasan Guci Jawa Tengah

Guci ?:eek: :eek: itu dekat sama tegal bung, masih satu kabupaten, saya waktu SMU caping di sana, sering berburu pakai senapan angin di sana, mandi air hangat mengandung belerang di sana. main kayak di aliran air terjun.
ada ikan mujair yang aneh yah, belum pernah perhatiin, mungikin di sungai yang ada fasilitas kayak (kano)

klo di deket tempat pemandian air panas di buangan air ilas ada mahluk lebih ajaib lagi bung, ada beberapa ikan mas yang tahan dengan aliran air yang mengandung sabun mandi yang buat bilas selesai berenang.
tapi gak tau sekarang masih ada atau kagak.

villanya murah, kemaren keluarga besar ce saya menginap di sana, dan saya gak sempat ikut karena rumah sepi pada pergi semua ke jakarta.


nice info bung:top: