PDA

View Full Version : Heboh Bayi Lahir Berkepala Dua---subhanallah


amkri
08-10-2006, 04:35 PM
Tuhan sedang menunjukkan kebesaran-Nya....semoga keluarga bayi dikuatkan lahir dan batin..............



Heboh Bayi Lahir Berkepala Dua



PALMERAH, WARTA KOTA--i digemparkan oleh kelahiran bayi dengan kelainan tubuh. Kali ini, bayi berkepala dua lahir di Rumah Sakit Pelni Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (8/8) sekitar pukul 01.00 WIB. Bayi mungil berkelamin perempuan itu memiliki berat sekitar 3,4 kilogram dan panjang 48 centimeter. Mengingat kelainan si bayi, proses kelahiran dilakukan melalui operasi caesar.
ingga kemarin sore, bayi maupun ibunya dalam keadaan sehat. Untuk sementara, bayi itu dirawat di ruang Kenari (khusus bayi). Tak seorang pun diperbolehkan menjenguk jabang bayi kecuali dokter yang menangani dan orangtuanya. Humas RS Pelni Diah Purwanti menolak dimintai keterangan. Dia hanya berkata, "Besok (Kamis ini--Red) kami akan memberikan keterangan resmi tentang kelahiran bayi itu," ujarnya.
Bayi perempuan itu merupakan anak ketiga pasangan Mulyadi-Ny Nuryati, warga Palmerah, Jakarta Barat. "Tapi anak kedua saya meninggal," kata Mulyadi saat dihubungi Warta Kota. Ia mengaku shock melihat kondisi putrinya. Sejak Selasa (8/8) malam, pria itu tak tidur karena menunggu istrinya melahirkan. Tak mengherankan jika ia mengaku sangat letih. "Mohon dimaklumi kondisi saya. Saya akan bicara dalam jumpa pers Kamis pagi," jelas Mulyadi seraya mengakui bahwa putrinya terlahir dengan satu tubuh dua kepala.
etapi belum diketahui apakah organ tubuh lainnya, seperti jantung, paru-paru, dan alat kelamin, terdiri dari satu organ atau lebih. Menurut Mulyadi, tidak ada firasat apa-apa saat ia menanti kelahiran putrinya. Bahkan istrinya juga tidak ngidam sesuatu yang aneh selama hamil.
Satu hal yang pasti, Mulyadi mengaku membutuhkan biaya cukup besar demi menyelamatkan putrinya. Dia berharap ada pihak lain yang mau membantu meringankan biayanya. "Saya ini orang susah Pak. Biaya perawatan dan pengobatan anak saya itu kan enggak murah," katanya.
Kelahiran putri Mulyadi dengan dua kepala bisa menjadi kasus pertama di Indonesia. Menurut dr Tinuk Agung Meliani SpA, dokter spesialis anak di rumah sakit ternama di Jakarta, mengatakan bahwa biasanya kasus kelahiran bayi dengan kelainan tubuh yang mengiringi adalah bayi kembar siam. "Jadi harus diketahui dulu apakah (anak Mulyadi) secara fisik termasuk kembar siam atau tidak. Apakah dari satu telur atau dua. Begitu pun dengan penelitian kromosomnya," jelas Tinuk ketika dihubungi semalam.
Dalam kasus kembar siam, katanya, banyak faktor penyebabnya. Biasanya terjadi karena adanya perubahan gen. Sementara faktor makanan yang mempengaruhinya belum pernah dibuktikan lewat penelitian. (Ito)


Sumber: Warta Kota

jackmcduck
08-10-2006, 05:41 PM
:top: sip bung
emang lagi heboh di TV juga sering di tayangin

darto
08-10-2006, 05:57 PM
ada yang punya fotonya ?

jackmcduck
08-10-2006, 06:11 PM
ini fotonya:D
http://i72.photobucket.com/albums/i184/jackmcducks/Kondisi_Bayi_Bila_Si_Ibu_Serin g_Lia.jpg

just kidding:D :D
kebetulan belum dapat bung:suer:

Eddie
08-11-2006, 11:01 AM
Ada di Poskota pada hari ini 11 Agt 2006.

jadoel
08-11-2006, 03:43 PM
Kenapa orang yg sudah susah, sering dapat masalah dan cobaan hidup. Pak Leo, mohon pencerahan ;)

mimisu_worm
08-11-2006, 04:21 PM
Mungkin ortunya dulu pernah berbuat kesalahan atau apa gitu, sampai kayak gitu akhirnya. IMHO.

RudolF
08-12-2006, 12:24 AM
Kenapa orang yg sudah susah, sering dapat masalah dan cobaan hidup. Pak Leo, mohon pencerahan ;)

Karna orang yg tidak mapu (miskin) sering dapat masalah dan cobaan hidup karna faktor ketidak mampuan nya itu!Misalkan tidak mampu dalam segi keuangan,segi pendidikan,segi gizi,segi sosial,segi lingkungan,segi spiritual DLL.

Anaka yg lahir cacat dari orang2 yg tidak mampu disebabkan karna faktor gizi yg kurang pada ibu hamil dan kurang pengetahuan...juga bisa karna lingkungan yg kurang baik (kotor,ibu bekerja terus DLL).

Orang2 yg mampu jarang tertimpa masalah dan cobaan hidup karna mereka hampir memiliki segala nya dan itulah kekuatan mereka untuk bertahan hidup!

Klo saya ditanya knapa banyak orang miskin di Indonesia...saya juga gak tau!Coba kita tanya sama pemerintah kita dan bapak2 pejabat kita...apa mereka sudah melakukan sesuatu untuk kesejahtraan rakyat nya yg tidak mampu?!?

Klo saya punya harta banyak seperti pak Harto atau sultan Bolkiah....saya akan sumbang orang2 yg tidak mampu didaerah jawa barat dan saya buat lapangan pekerjaan untuk mereka :p :suer: !

leolumanto
08-13-2006, 12:50 PM
Dear All...

Fenomena Bayi kepala dua..hanyalah sebagian kecil dari Fenomena Kuasa Tuhan yang begitu Besar. DIA mampu berkehendak sesuka hatiNYA. Sebagaimana DIA menumbuhkan rumput diatas seluruh permukaan bumi ini, Gunung yang begitu Kokoh, termasuk jantung yang terus berdenyut tanpa sokongan alat listrik ataupun batere.
Yang pasti kita harus mampu bercermin, cobaan akan datang dalam segala bentuk dan waktu. Dan dia akan datang ke siapapun tanpa pandang status sosialnya. Karena di hadapan Tuhan semua manusia sama. Kita mengatakan ada segolongan orang yang "TIDAK MAMPU". Apanya yang Tidak Mampu? Materi..?? Mungkin betul di segi itu dia kurang, tapi apakah terus amal ibadahnya, cinta kasihnya juga kurang??

Tuhan pasti tidak akan berlebih memberi cobaaan di luar kemampuan kita..Itu sudah JanjiNYA.. Tapi hanya kita saja yang terkadang sudah upset dan putus asa dalam menghadapi cobaan itu.
Ada 3 cara Tuhan mengabulkan doa kita :
1. Tuhan akan memberi sesuai yang kita minta.
2. Tuhan akan memberi, tapi menunggu waktu yang tepat.
3. Tuhan akan menganti dengan sesuatu yang lain, yang menurut DIA baik untuk kita.

Kalo doa kita dikabulakan dgn cara 1. pastilah itu yang kita harapkan. Tapi yang problem bila Tuhan mengunakan cara 2 dan 3. Akan sangat mengecewakan kita.
Berusahalah senantiasa menjalani hidup ini dengan apa adanya dan pasrah. Pasrah bukan berarti diam/tidak melakukan apapun. Berusahalah untuk selalu menguntungkan orang lain. OJO LENO, OJO NEKO, OJO NAKAL..LAKU UTOMO NGUNGTUNGKE WONG LIYO.

Kita masih harus banyak menerima cobaan Tuhan. Negara ini belum akan lepas dari bencana. Masih banyak persoalan yang akan timbul..yang ujung-ujunya akan membangkitkan people power karena perut lapar dan pikiran sempit.
Belum lagi alam yang masih akan marah karena keserakahan manusia. Gempa masih akan menguncang kita.
Apa yang harus kita lakukan untuk menghindar dari itu semua..??? jawabnya : berbuat baiklah.. sebarkan cinta kasih dan perhatian dimana-mana. Jadikan semua makhluk Tuhan itu saudara.
Buang egois dan sikap hanya mengejar materi..kejarlah materi yang sebenar-benarnya, harta yang real yaitu Hati yang lapang dan penuh rasa Syukur.
Tuhan pasti sudah punya rencana indah dibalik setiap CobaanNYA. Bukankah tidak pernah ada arowana yang sama persis, walau berasal dari induk yg sama. MAri becermin dari setiap kejadian di dalam Hidup. Mungkin saja si orang tua bayi akan semakin tawakal dan dekat kepada Tuhan karena hal ini. Atau justru mereka akan semakin diberi rejeki lebih oleh Tuhan karena hal ini..
Semua hal di dunia ini bisa terjadi karena upaya kita dan seijinNYA..jadikan setiap hal yang anda temui adalah refleksi perilaku kita sendiri. Jadi saat kita bertemu orang yang omong besar, mari berkaca jangan-jangan itulah refleksi perilaku kita.

Akhirnya bukan persoalan kepala 2 atau 4 yang kita bahas. Itu bukan cobaan kalau ternyata Si Anak diberi Kesempatan hidup oleh Tuhan dan mampu menjadi anak yang tahu diri dan punya nurani.
Justru celakalah kita yang hanya berkepala satu, tapi hanya diisi dengan kotoran duniawi dan sombong..Hanya dipenuhi dengan nafsu akan harta yang seakan-akan tidak pernah cukup. Kalo sudah begitu punya kepala 5 pun akan percuma...

Saya teringat satu cerita... Ada seorang bapak yang naik bis tergesa-gesa sehingga sepatunya tertinggal dan terlempar ke jalan. Sementara bis sudah mulai bergerak, dan sepatu itu tertinggal. Si Bapak kemudian mencopot sepatu yang sebelah lagi dan membuangnya lewat jendela bis. Hal itu terlihat oleh seorang anak muda dan dia bertanya " kenapa yang sebelah lagi dibuang?" dan bapak itu menjawab : " Untuk apa saya simpan, toh sudah tidak ada gunanya lagi untuk saya, mending saya buang saja, siapa tahu ada yang menemukan kedua sepatu itu dan bisa menggunakannya dengan baik....

Semoga jasmani dan rohani kita mampu menjadi sepasang sepatu yang berguna untuk orang lain..Salam Damai..Wass

Joehendry
08-13-2006, 01:30 PM
Dalam banget maknanya Pak Leo, jujur saya kesindir. Terimakasih banyak udah ngingatin :top:

amkri
08-17-2006, 04:40 PM
setuju pak leo.............apa yang terjadi dengan orang tua si bayi bukan karena dia gak mampu secara materi.........tapi gak mampu menalar apa yang mereka alami.........akhirnya mereka pun pasrah atas apa yg diberikan Tuhan.........kata sang ayah, "Kalau memang ini bagian dari rencana Tuhan....kami menerimanya.......semoga ini membawa hikmah untuk keluarga kami........kalau dihitung terima gak terima....mana ada orang tua yang mau anaknya lahir seperti ini........."

orang mampu secara materi bisa juga tertimpa musibah seperti ini karena mereka tidak mampu menjangkau rencana Tuhan........

ekomp
08-20-2006, 10:30 AM
Manusia hanya bisa merencanakan n berharap tapi semuanya Tuhan yang menentukan.

Salam