PDA

View Full Version : Asuransi apa yang paling bagus???


roythea
06-08-2007, 02:40 PM
Saat ini saya menggunakan asuransi mobil untuk honda jazz dari PT Asuransi Aegis Indonesia. Hari ini, 08 Juni 2007, saya berniat memperpanjang Asuransi tersebut, namun di tolak oleh pihak asuransi dengan alasan bahwa tahun ini klaim saya telah melebihi angka 5 Juta. :eek: padahal asuransi yang saya gunakan adalah All Risk dan sekarang sudah 3 tahun berjalan.

klo misalnya kita hitung2 dengan premi sebesar 3.8 juta per tahun dikalikan 3 tahun maka pihak asuransi telah mendapatkan pembayaran sebesar 11.4 Jt. jika dikurangi biaya perbaikan mobil sebesar 5 juta, terdapat selisih 6.4 juta. pihak asuransi masih untung khan?

wah2, jadi bingung neh, klo misalnya kemaren biaya perbaikan mobil saya mencapai 5 juta terus saya gak bisa perpanjang asuransi, bagaimana klo kehilangan mobil? itu tentunya diatas 5 Juta bukan, katakanlah si asuransi harus gantiin mobil seharga 100Jt?

menurut rekan-rekan, asuransi apa sih yang bagus untuk melindungi kendaraan bermotor? yang nggak ribet masalah klaimnya.

Thanks 4 ur reply

b@yu
06-08-2007, 03:18 PM
Gw dari dulu sampe sekarang pake Jasindo blm pernah ada masalah yang berarti...preminya imo cukup bersaing deh...coba aja tanya2 dl...

amkri
06-08-2007, 05:40 PM
wah info yg bagus nih.........ada ya ternyata limit klaim dlm 1 th?kalo ada yg punya info ttg asuransi yg lain bro.........

andhara
06-08-2007, 11:51 PM
Sebelumnya sudah baca dengan teliti gak klausul apa aja yang tercantum di Polis Asuransinya, supaya saat diperpanjang atau klaim jadi gak masalah?
Jangan sampe merasa dikibulin nantinya.

adityapurnomo
06-09-2007, 12:38 AM
wah, asyik juga nih dapat info meskipun belum punya mobil, hehehe

solarcoaster
06-09-2007, 12:43 AM
not promoting, dari yang pake anak bini, pribadi sampe operational kantor pake garda oto:D :D :D so far so good...

phandoyo
06-09-2007, 06:29 AM
Dari dulu sampai sekarang diuber-uber terus sama orang asuransi .. bingung mau pakai yang mana .. jadinya mobil ga pernah diasuransiin .. mudah-mudahan aman-aman aja ..

andhara
06-09-2007, 08:11 AM
Dari dulu sampai sekarang diuber-uber terus sama orang asuransi .. bingung mau pakai yang mana .. jadinya mobil ga pernah diasuransiin .. mudah-mudahan aman-aman aja ..

Lebih baik di asuransi aja mobilnya supaya lebih aman:top:

andhara
06-09-2007, 08:13 AM
not promoting, dari yang pake anak bini, pribadi sampe operational kantor pake garda oto:D :D :D so far so good...

O...udah punya bini ya? Isunya masih brondong tulen...:D :D :D

solarcoaster
06-09-2007, 09:18 AM
O...udah punya bini ya? Isunya masih brondong tulen...:D :D :D
:D :D :D :D :D dua meter dari rumah sih bujangan..... apalagi di kantor... wuih.. issunya sih DUREN.....duda keren ....but actually saya tuh bapa yang baek:D :D :D what happens outside the family stays that way nga pernah bawa bawa ke rumah.....:D :D :D :D

Eddie
06-09-2007, 10:36 AM
Nih ya karena gua kerja di showroom & bengkel mobil, maka yang gua tau asuransi dgn premi paling mahal adalah AAB/Garda Oto. Paling mahal tapi menurut gua pelayanan paling bagus & coverage bengkelnya luas.

jackmcduck
06-10-2007, 12:02 AM
saya kasih masukan yah, tapi ini sekedar pendapat pribadi karena saya dulu pernah bekerja di perusahaan asuransi berinisial ASM:D

begini, klo asuransi yang bagus pasti akan membayar klaim, asal klaim tidak termasuk dalam pengecualian yang tercantum dalam polis asuransi.
masalah klaim anda berjumlah 5 juta seharusnya pihak asuransi membayar klaim tersebut berdasarkan prinsip asuransi otmost good faith.
nah saya bongkar sedikit rahasia, nah klo anda pernah klaim paling2 nanti yang di naikan adalah rate dari resiko mobil anda, nah rate tersebut berpengaruh pada pembayaran premi pada tahun selanjutnya.
jadi istilah kasarnya preminya di mark up, ya biar perusahaan asuransi gak rugi banyak. tapi memang sudah resiko perusahaan asuransi itu membayar klaim.
klo ada perusahaan asuransi yang tidak membayar klaim, dan klaimnya itu memang dalam lingkup jaminan, berarti perusahaan asuransi tersebut tidak bisa di percaya.
karena arti dari asuransi itu sendiri adalah : mengalihkan resiko dari tertanggung kepada pihak perusahaan asuransi. jadi segala resiko yang di jamin dalam polis adalah tanggung jawab perusahaan asuransi untuk mengantinya.
apalagi anda mengambil jaminan All risk, mungkin klo di asuransi tempat saya kerja itu dah lengkap banget masuk dalam jaminan banjir dan TJH pihak ke 3, dan huru hara.

kalau jaminan yang bapak ambil cuma partial lost, atau total lost mungkin jaminan itu kurang lengkap cakupanya, apabila mau menambah jaminan maka harus di lakukan endorsement.
sedangkan jaminan yang di ambil adalah all risk, dan preminya tergolong mahal tuh pak:D
ya solusinya anda ganti saja perusahaan asuransinya.
perusahaan asuransi yang bapak pakai gak mau rugi, padahal baru mengcover honda jazz belum mobil mewah yang nilai tanggungan nya sekitar 1 milyard:eviltounge: