N1wanRed FORUMS

N1wanRed FORUMS (https://www.n1wanred.com/isi/forum/index.php)
-   Comm Tank (https://www.n1wanred.com/isi/forum/forumdisplay.php?f=59)
-   -   pindah new commtank (https://www.n1wanred.com/isi/forum/showthread.php?t=29189)

jonathan 02-09-2011 03:52 PM

pindah new commtank
 
teman2 aromania and aro master
mau nanya yah,kalo saya ada beli arowana punya temen 7ek yang sudah akur(meski ada rusak2 di ekor) dan saya pindah di aqua saya kira2 pasti berantem lagi seperti ikan yang belum kenal/berantem sebentar aja yah?
aman gak kira2 kita beli arowana yg sudah 40cm an untuk masuk commtank?

terus kalo untuk aquariumnya 7ek ini baiknya bikin aqua yg berapa luas yah biar bisa awet sampe nanti gede
saya di rumah ada 230x80x80 itu mampu gak nampung 7ek?

kalo dirumah dah ada 1 aro,kira2 kalo dicemplungin 7ekor lagi gimana nasibnya?berantem semua/gimana?
aro dirumah sdh 60cm an sedang commtank baru 40an

trims semua

Bdul 02-09-2011 05:07 PM

Re: pindah new commtank
 
kalo menurut nubi aqua ukuran segitu udah cukup pak
terus kalo berantem kelihatannya tetep akan berantem:D:D
kecuali ikannya udah cinta damai:D:D:D:eviltounge:
CMIWW

djuwanto 02-09-2011 11:26 PM

Re: pindah new commtank
 
wahahahah..senior yg nanya jagi susah jawabnya, senior pasti lebih lihaylah...
soal luas aq. sepertinya cukup2 saja ya total 8 ekor, goodluck Bro:top: :top:

RB66 02-10-2011 09:28 AM

Re: pindah new commtank
 
Mantaap neh, punya commtank aro gede :top: :top: :top: :congrats: :congrats: :congrats:
Tp kalo menurut newbie sih, mendingan bikin palud aja bro, soalnya kayaknya sich
aq nya ngepas banget buat 8 aro gede :confused: :confused: :confused:
Misalnya spt paludnya p'Emil ;) ;) ;) :) :) :)

b4mb4ng 02-11-2011 08:51 AM

Re: pindah new commtank
 
bro JONATHAN masih tetap berkelahi u/ wilayah teritorial karena habitat baru dan menurut nubie sekalian buat palud (7ek & aro yg sudah ada masuk sama2 dalam keadaan gelap tanpa lampu/sinar matahari u/ beberapa waktu sampai sudah pada akur aronya baru pakai penerangan) congratulation:congrats::top:: suer::)

jonathan 02-11-2011 01:26 PM

Re: pindah new commtank
 
wah jadi tetepan bakal berantem yah,saya baru mau boyong nih seisi commtank teman saya bawa ke rumah hehe
kalo berantem gimana cara akalinnya?bisa mati gak yah

kalo paludarium saya takut fluktuasi suhu dan takutnya kalu sampai tidak terdeteksi sakit.
kalo di aquarium kan gampang kita awasin

b4mb4ng 02-11-2011 03:20 PM

Re: pindah new commtank
 
masalah suhu palud bisa diatasi dengan fiber/poly carbonate warna putih sehingga sinar ultra violet masih tembus ke dasar palud seperti palud-nya pak EMIL sekaligus berfungsi menahan curahan air hujan

jonathan 02-19-2011 11:30 PM

Re: pindah new commtank
 
Ukuran ikan lama60cm yg baru hampir 40 jauh bgt bedanya mAsa ga dimakan tuh yg kecil2

maseja 02-20-2011 06:43 AM

Re: pindah new commtank
 
Beratem klhtan bro (prosentase 85%) uk akuarium cukup) kl pas baru masuk bersamaan kl mental sama2 bagus yg 60 cm bakal hajar yg 40 cm saran newbie masukan dulu yg 40 cm selang seminggu br yg 60 cm masuk(maaf ini saran pribadi newbie)

jonathan 02-20-2011 07:43 AM

Re: pindah new commtank
 
Quote:

Originally Posted by maseja (Post 247634)
Beratem klhtan bro (prosentase 85%) uk akuarium cukup) kl pas baru masuk bersamaan kl mental sama2 bagus yg 60 cm bakal hajar yg 40 cm saran newbie masukan dulu yg 40 cm selang seminggu br yg 60 cm masuk(maaf ini saran pribadi newbie)

Dengancara ini apa aman ya bro?mungkin ga commtank berantem sampe mokat?
Yg gede kasian jg kl sampe dikeroyok kanan kiri hehe cara ini pasti aman ya?

mbah panpan 03-08-2011 02:57 PM

Re: pindah new commtank
 
hehehe kalau berantemnya pasti berantem apalagi kalau aro nya dari jenis RTG...bisa aman kalau ukurannya rata rata seimbang...

maseja 03-08-2011 05:36 PM

Re: pindah new commtank
 
Quote:

Originally Posted by jonathan (Post 247636)
Dengancara ini apa aman ya bro?mungkin ga commtank berantem sampe mokat?
Yg gede kasian jg kl sampe dikeroyok kanan kiri hehe cara ini pasti aman ya?

Ini cm ide aja jadikan 1 akuarium tapi disekat dulu

aziz 03-09-2011 09:48 AM

Re: pindah new commtank
 
iya bro... buat palud aja, sayang aronya dan mudah-mudahan bisa breeding......

Scarlet 03-09-2011 12:22 PM

Re: pindah new commtank
 
Quote:

Originally Posted by jonathan (Post 247636)
Dengancara ini apa aman ya bro?mungkin ga commtank berantem sampe mokat?
Yg gede kasian jg kl sampe dikeroyok kanan kiri hehe cara ini pasti aman ya?

Kalo berantem itu pasti,kalo sampe mokad tergantung anda menangani,semisal ada 1 ekor yg dibuli / dikeroyok rame2 kalo nda dipisah pasti mokad.Kudu siap 1 aq karantina.Tapi ada juga ikan yg di kumpulin nda sampe berantem parah/akur2 aja.
Karena setiap ikan beda2 karakternya pak.
Mnrt saya bpk tampung aja saran2 senior,kemudian aplikasikan sesuai dgn kondisi ikan dirumah..:)

b4mb4ng 03-10-2011 11:06 AM

Re: pindah new commtank
 
Quote:

Originally Posted by Scarlet (Post 248065)
Kalo berantem itu pasti,kalo sampe mokad tergantung anda menangani,semisal ada 1 ekor yg dibuli / dikeroyok rame2 kalo nda dipisah pasti mokad.Kudu siap 1 aq karantina.Tapi ada juga ikan yg di kumpulin nda sampe berantem parah/akur2 aja.
Karena setiap ikan beda2 karakternya pak.
Mnrt saya bpk tampung aja saran2 senior,kemudian aplikasikan sesuai dgn kondisi ikan dirumah..:)

saran bro SCARLET :top::top::top:


All times are GMT +7. The time now is 06:01 AM.

Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com