Thread: Teluk Buyat
View Single Post
Old 08-05-2004, 01:36 PM   #2
hendri
NAC MEMBER
 
hendri's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Location: Jakarta Barat
Posts: 1,282
Talking alam kita

saya prihatin melihat kondisi alam indonesia.. dimana rata-rata semua orang tidak menjaga lingkungan / kebersihan alam kita. sebenarnya alam indonesia sangat2 subur cuman salah perawatan.
di negara lain itu air limbah rumah tangga sebelum dibuang ke kali itu disaring dulu boh biar aman bagi lingkungan. demikian juga sampah2 biasanya langsung pake alat dibakar / dimusnahkan dgn alat khusus menjadi abu bukan main bakar2 saja.. terus hutan mereka tidak pernah ditebang karna mereka mikir jangka panjang solusinya mereka mengekspor dari negara lain salah satunya indonesia. makanya hutan indonesia makin lama makin gundul... suatu hari pasti akan habis semua hutan di indonesia karna kurang pemeliharaan terhadap alam kita.
kita-kita bisa mulai dari hal2 yg kecil.. jgn buang sampah sembarangan. lihatlah kali2, sungai, teluk2 di jakarta semua penuh dgn sampah.. sadarlah... dan jagalah lingkungan dgn baek maka alam akan menjaga makhluk yang berada di dalamnya.
alangkah segarnya /nikmatnya melihat lingkungan bersih dan asri.. bukan kayak kali angke yang hitam pekat.. baunya menyengat.. di negara lain air selokan aja bening.. ikan2 berenang ke sana ke mari dengan senang tanpa harus takut ditangkapin orang. coba di indonesia sudah jadi ikan bakar kali
hendri is offline   Reply With Quote