View Single Post
Old 10-19-2005, 03:24 PM   #11
surya
NAC 037
 
surya's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: Jakarta
Posts: 394
Default Re: 72jam mogok makan

Quote:
Originally Posted by mb_y2k
hi para senior, jumat kemaren ane kuras total aqua ane, karena sudah kotor banget dan saya isi dgn air tanah langsung, sebelumnya aro ane bius dan pisahkan ke aqua lain, setelah selesai dan ane pindahkan ke aqua semula yg sudah bersih.

eh, sampai sekarang sudah 3 hari tidak mo makan sama sekali, di cium2 aja ogah.
kira2 kenapa ya? aro uk. 30cm.

catatan - ini bukan pertama kali ane langsung pake air tanah tanpa diendapkan (berhubung tidak ada tempat utk endapkan) - biasanya 2jam sudah mo makan.

gimana caranya biar cepat bisa makan? sudah ane kasih hobbies 2 tablet.

apa perlu ganti air lagi ya?
Saya dulu punya kebiasaan yg sama, ganti air dengan air tanah tanpa diendapkan. 1 thn lebih tidak terjadi apa2, cuma ingsang arwana saya rata2 terbuka. Suatu hari saya ganti air seperti biasanya langsung dari tanah, baru 1/3nya, arwananya mulai gelisah, berenang seperti orang megap2, biasanya juga begitu sebentar nanti normal lagi, karenanya saya tetap teruskan ganti air, selesai ganti air, ikan saya tiba2 terkulai tak bernafas. Berapa hari kemudian, saya ganti air aquarium arwana yg lainnya, masih dengan cara yg sama langsung dari tanah, karena tidak punya tampungan, kemarin mungkin saya lagi apes saja. Sama baru 1/3 arwana mulai gelisah seperti biasanya megap2 diatas permukaan, saya tidak teruskan, saya stop dan awasi, tetap aja lewat arwana saya, mati. Sejak itu dan setelah tau forum ini, saya jadi kapok ganti air langsung tanpa diendapkan. Bayarannya mahal 2 arwana saya lewat.
surya is offline   Reply With Quote