View Single Post
Old 09-24-2008, 11:08 AM   #3
ong
NAC MEMBER
 
ong's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: indonesia
Posts: 109
Default Re: TIPS MENAMBAH EFEK MERAH PADA SUPERRED

Quote:
Originally Posted by Vis View Post
Penggunaan warna merah pada dasar aq. apakah tidak menyebabkan mata aro turun karena aro tertarik melihat ke bawah ?
drop-eye lebih karena faktor pemberian makanan yg salah, yakni pakan yg tenggelam di dasar aq. seperti udang, ikan kecil, dll. (yg membuat 1 fokus pandangan di dasar aq inilah yg menyebabkan drop-eye). maka usahakan aro diberi makanan mengapung.
saya pernah dapat aro drop-eye (harga murah), ukuran 20cm-an, saya terapi pake pakan jangkrik terus, sampai ukuran 30cm-an jadi normal seperti sedia kala. waktu itu saya piara sampai ukuran 50cm-an (3th sy piara) tapi udah saya jual malah saya untung 5kali lipat karena kondisi ikan jadi bagus terutama mata gak drop-eye.
pantulan cahaya dari warna bagian bawah aq memberi daya sebar cahaya yg merata, maka gak menyebabkan drop-eye.
malah menurut saya, lampu celup karena memberi titik satu fokus, itu yg menyebabkan drop-eye.
pemakaian lampu atas, justru sangat disarankan, karena dapat memancing aro melihat ke atas terus (melihat ke 1 titik lampu di atasnya), sehingga gak menyebabkan drop-eye.
karena aro super red butuh background "warna tua" agar terjadi warna kontras, maka gunakan warna "merah tua", jangan "warna muda" karena warna ikan akan memudar juga karena pengaruh warna, pembuktian paling gampang coba taruh superred di aq berbackground putih, maka dalam hitungan jam, warnanya akan memudar menjadi tidak kontras & warnanya menjadi pucat.
semoga jelas & bermanfaat.
ong is offline   Reply With Quote