View Single Post
Old 03-05-2004, 03:02 PM   #12
Julius
NAC MEMBER
 
Julius's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Posts: 157
Default

</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote (rianfish @ Mar. 05 2004,14:44)</td></tr><tr><td id="QUOTE">saya pake aquarium baru,dilap saja bgn dlm dan bgn lem dgn kain basah, isi air, pake butiran anti chlorine, ukur ph, set di +- 6.7, kalo perlu gunakan extract black water, pil hobbies, nyalakan filter dan aerator, kalo ragu, masukkan ikan coba2 dulu, saya masukkan aro, dan tdk ada masalah, baru ganti air lebih dr 3bln, itupun hanya 1/3bgn, filter canister resun dan top filter, ikan kcl, air jgn tinggi2. Saran saya, hati2 dgn air baru, gunakan anti chlorine, blackwater (extract daun ketapang, air jd menguning, tp di filter bisa hilang, yg penting aro nyaman), pil hobbies membantu nafsu mkn, 150x70x65, pake 4-5pil ditebar di air, goodluck...gunakan ikan platis saja untuk coba2[/quote]<span id='postcolor'>
Cara ini juga artinya cycling tank dg ikan aro. Kalau menurut teori sih tidak boleh, tapi memang tidak semua ikan akan fatal, tapi satu hal yang pasti, dg cara ini Aro itu akan sangat stress, walaupun tidak mati. Aro termasuk ikan yg kuat, tapi kalau ikan mahal mah sayang banget atuh digini-in.

Kalau nekat dg cara ini, lain kali sudah boleh ganti air setelah satu bulan, jangan sampai 3 bulan, aro stress kelamaan.
Julius is offline   Reply With Quote