View Single Post
Old 06-04-2009, 05:37 PM   #21
poe_id
NAC MEMBER
 
poe_id's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Location: Bandung
Posts: 838
Default Re: Dalam 6 hari DE parah.

Quote:
Originally Posted by arow View Post
-pake koral bisa jadi sarang penyakit / timbunan kotoran aro.
-lampu 12jam on, 12 jam off. yg perlu diperhatikan intensitas lampu jangan overlighting. mata kita adalah kontrol cahaya yg paling baik, kalo dilihat terlampau terang, kurangi jumlah lampunya, namun juga jangan terlampau redup, cukup aja, karena setiap makhluk hidup tidak bisa lepas dari cahaya, cahaya membuat badan sehat, utk aro perlu utk pigmentasi warna ring sisik. kalo kurang lampu warna aro akan menjadi pucat.
-kalo kondisi ikan gak fit, jangan dikasi black-water. lagian secara viewing gak enak dilihat krn warna air jadi coklat. ingat : aro dipiara utk dinikmati keindahannya, bgmn kita bisa menikmati keindahan aro di dalam air black-water, kalo aro sendiri hampir tidak bisa melihat kita? yg penting utk air adalah kualitasnya, bersih & sehat, serta jernih tentunya.
semoga lebih jelas,.. tq too,..
Sekarang batu coral dah di angkat udah full keramik sekarang pakai yang ukuran 40x40cm + 10 cm potong dah di asah alias ngak tajam... Bagus juga jadi nya pakai merk "plati***" warna hitam coklat dan dop ( busem warna nya) natural warna tanah
Sampai bingung toko besi yang ada di seberang kantor.... pas di bilang tolong potongin dan polesin ujung2 nya untuk dasar aquarium soal nya...Celah3 keramik rapet pet.. ngak ada celah... Mental si Nagano memang kuat itu aquarium dah di ubek2 ehhh makan nya masih lahap... 20an jangkrik+ extra 1 kodok karena kelakuan baik Kalau masalah blackwater.. saya suka pak warna nya... sedikit kekuningan terlihat sangat bening ning ....Dengan dukungan filter Canister yang oversized (6 x volume aquarium) ikan nya sih fit2 aja pak; kumis nya makin lurus dan mulus... DE dah mendingan... treatment... he3x kombinasi nasihat semua senior di sini... pucink dah FYI tetap BG putih soalnya susah untuk rubah nya tummy agak buncit.. he3x kan di suruh push makan nya... tapi masih proporsional kek nya... ngak overfeed kek nya soalnya setalh 20 ekorjangkrik +1 kodok masih minta.. tapi di stop... fish... bisa2 bandar tekor Klo kombinasi treatment ini berhasil akan di buat thread nya sapa tahu bisa berguna. ( I will keep my finger crossed)
poe_id is offline   Reply With Quote