Thread: Golden Pino
View Single Post
Old 12-03-2002, 07:06 AM   #11
dOels
NAC MEMBER
 
dOels's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Location: X-Malang - Jakarta Timur.
Posts: 810
Default

GOLDEN PINO discuss.
Setelah beberapa waktu yg lalu saya mengamati Golden Pino. Saya mendapatinya (membeli) dua ekor dg corak warna sedikit berbeda. Untuk kesimpulan saat ini :
Yang disebut golden Pino, typikal seperti arwana Bung Hendro (mungkin bisa di foto ?). Gradasi selanjutnya adalah dg ring platinum, sampai tanpa ring. Ekor bergaris2 hitam dan merah, kadang garis2 hitam tanpa merah. "Golden"nya itu mungkin dg adanya ring tipis (seperti yg terdapat pada RTG). Beberapa dijumpai ring yg samar sampai tanpa ring. Mungkinkah ini termasuk varian jenis Golden? (siap2 aja PDG, bakal meledak nih). Ada beberapa kesamaan pola dg RTG, jadi kemungkinan ini arwana berasal dari Sumatera? (punggung hitam, ekor nuansa merah, ring sisik gold, kebanyakan dg body-kepala sendok, level sisik juga terlihat, ada 4 ada sampai 5/high).
Saya mendapatkan GP 1 ekor dg level 5 penuh kurang tampak ring emas (lih.gambarGoldenPino) , dan 1 ekor lagi dg level 4 penuh, ring sangat tipis keemasan, kepala sendok. Harga 300-400 rb untuk ukuran 15-18 cm.
dOels is offline   Reply With Quote