Thread: serba serbi WC
View Single Post
Old 06-02-2006, 04:34 PM   #2
KoKo
NAC 009
 
KoKo's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Location: Delle Alpi_TebeT
Posts: 2,914
Talking "Klenik" di WC

Percaya Nggak Percaya: Tahayul (Superstition)

Jaman boleh modern, teknologi boleh mutakhir, tapi ternyata banyak pemain/pelatih yg masih memiliki kebiasaan dan ritual (bahkan pantangan) - yg kadang terasa aneh dan menggelikan - yg diyakini bakal membantu penampilan mereka di lapangan hijau

beberapa di antaranya:

Mario Zagallo, asisten pelatih tim Brazil, percaya bahwa angka 13 membawa mujur. dia sangat yakin Brazil akan dapat mempertahankan trofi Piala Dunia, dengan alasan:

* pelatih Brazil, Carlos Alberto, memiliki 13 huruf pada namanya.
* partai perdana Brazil nanti (melawan Kroasia) jatuh pada tgl 13 Juni.


Raymond Domenech, pelatih Prancis, memperhitungkan horoskop para pemain sebelum menentukan susunan pemain. Scorpio dan Leo adalah bintang yg tidak populer di mata Domenech karena dianggap sebagai 'susah diatur dan bisa saling bunuh'. bahkan Johan Micoud (Werder Bremen) berkomentar sehubungan dengan tidak dipanggilnya dia ke dalam squad timnas Prancis: "Jangan2 karena aku berbintang Leo".

Gary Lineker, bintang timnas Inggris pada PD 1986, punya kebiasaan yg tidak akan dilanggarnya, yaitu pada saat sesi pemanasan dia tidak pernah melakukan tendangan ke arah gawang karena dia tidak mau menyia2kan satu tendanganpun, dan bermaksud menyimpannya untuk pertandingan. juga Lineker tidak akan mengganti bajunya pada babak kedua apabila dia sudah mencetak gol di babak pertama.

John Terry, kapten Chelsea dan pemain timnas Inggris, selalu duduk pada bangku yg sama di dalam bis. dia juga selalu mengikat tali sepatu mengitari kaos kakinya tiga kali, dan mendengar lagu Usher yg sama setiap kali pergi bertanding.

Sergio Goycochea, mantan kiper Argentina, selalu (maaf) mengencingi lapangan sebelum menghadapi penalti (emang bisa ya buang hajat di hadapan ribuan penonton? )

Laurent Blanc, pemain Perancis, yg selalu "mengecup" botaknya si Bartez seblom bermain.

Aragones, pelatih Spanyol, sempat memarahi Raul ketika dlm latihan menggunakan kaos dgn warna yg sama dgn yg dipake sang pelatih!
Aragones meyakini itu akan berakibat kesialan

Didier Drogba, pemain Pantai Gading, mempunyai sebuah kepercayaan bahwa 2 langkah pertama saat menginjak rumput di lapangan hrs memakai kaki kanan jika tdk ingin kalah atau sial! Imbasnya dia pasti melakukannya dgn 2 kali lompatan kecil dgn satu tumpuan kaki yaitu kaki kanan ketika memasuki lapangan!

Tomas Nkono, mantan kiper terkenal asal Kamerun, yg menampilkan peforma yg hebat di WC 1982 di Spain. tepat 20 thn kmdn dirinya ditangkap dan diamankan petugas ketika kedapatan meletakkan sebuah benda "jimat" di lapangan seblom partai semifinal piala Afrika antara kamerun vs Mali, dia ketika itu sbg asisten pelatih timnas Kamerun.
__________________
" Stand Up Speak Up "
KoKo is offline   Reply With Quote