View Single Post
Old 06-12-2006, 01:13 PM   #20
KoKo
NAC 009
 
KoKo's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Location: Delle Alpi_TebeT
Posts: 2,914
Default Swedia vs T & T (0-0)

Swedia mutlak mendominasi 10 pemain Trinidad & Tobago di FIFA World Cup Stadium Dortmund, Sabtu (10/6/2006). Namun lebih dari 10 peluang emas di depan gawang, tidak satupun yang menjadi gol.

Pertahanan tim asuhan Leo Beenhakker pantas diberikan pujian. Menghadapi bomber sekelas Henrik Larsson dan Zlatan Ibrahimovic yang "kesetanan" melepaskan tembakan, gawang Trinidad Tobago tetap tidak kebobolan.

Penampilan kiper Shaka Hislop juga sangat menentukan. Pemain West Ham United ini selalu berada di posisi yang tepat saat bola datang ke gawangnya. Namun tim debutan Piala Dunia 2006 ini tidak hanya bisa bertahan. Di menit-menit akhir paruh pertama, Trinidad & Tobago yang dimotori mantan striker Manchester United Dwight Torke bisa berbalik menekan Swedia meski hanya bertahan selama lima menit sisa.

Saat babak kedua baru berlangsung tiga menit. Trinidad terpaksa bermain 10 orang, menyusul diusirnya Avery John karena melakukan pelanggaran keras terhadap Christian Wilhelmsson. Wasit asal Singapura Shamsul Maidin yang memimpin pertandingan, mengeluarkan kartu kuning kedua setelah sebelumnya di babak pertama.

Unggul jumlah pemain memudahkan Swedia mengurung pertahanan lawan. Dalam 15 menit awal babak kedua, sudah delapan ancaman langsung mengarah ke gawang Hislop dan semua dimentahkan. Namun satu peluang yang dimiliki Trinidad melalui pemain pengganti Cornell Glen, juga sempat mengejutkan karena membentur mistar Rami Shaaban.

Menit 61 Ibrahimovic mendapat peluang di depan gawang. Setelah mengontrol bola dengan tumitnya, striker Juventus itu melepaskan tendangan voli. Namun lagi-lagi antisipasi Hislop mementahkan peluang Swedia.

Pada menit 75 umpan pendek dari Ibrahimovic ke Larsson dan diteruskan ke Christian Wilhelmsson, membuka celah pertahanan Trinidad. Untuk kesekian kalinya Hislop membuat suporter Swedia kesal. Bola chip Wilhelmsson juga bisa diblok.

Memasuki 10 menit terakhir, pelatih Swedia Lars Lagerback menambah penyerangnya dengan menarik pemain belakang dan memasukkan Kim Kalstrom. Tempo perminan tetap cepat. Total sejak babak pertama Swedia telah melakukan 22 tendangan ke gawang.

Seorang pemain berpengalaman seperti Larsson sampai frustasi dengan kondisi ini. Saat kehilangan bola di menit akhir waktu normal, mantan striker Barcelona itu melakukan tekel yang sangat telat hingga diganjar kartu kuning. Walau terus menekan pertahanan lawan, kedudukan 0-0 tak berubah hingga akhir peluit panjang.

Dengan hasil sama-sama mengantongi satu poin, Swedia dan Trinidad berturut-turut menempati peringkat dua dan tiga. Sementara pimpinan klasemen grup B ditempati Inggris yang kemarin mengalahkan Paraguay.

Susunan pemain:
Trinidad & Tobaggo: Shaka Hislop, Cyd Gray, Avery John, Dennis Lawrence, Brent Sancho, Christopher Birchall, Carlos Edwards, Densill Theobald (Aurtis Whitley 66), Stern John, Collin Samuel (Cornell Glen 53), Dwight Yorke

Swedia: Rami Shaaban, Erik Edman, Teddy Lucic, Olof Mellberg, Niclas Alexandersson, Tobias Linderoth (Kim Kallstrom 79), Fredrik Ljungberg, Anders Svensson (Marcus Allback 62), Christian Wilhelmsson (Mattias Jonson 7, Zlatan Ibrahimovic, Henrik Larsson
__________________
" Stand Up Speak Up "
KoKo is offline   Reply With Quote