View Single Post
Old 11-02-2006, 10:18 PM   #24
RudolF
NAC 119
 
RudolF's Avatar
 
Join Date: May 2006
Location: Depok
Posts: 1,010
Default Re: Pakan aro & Istri hamil.

Quote:
Originally Posted by koem-koem
Memang utk mitos2 diatas sebagian masyarakat kita masih mempercayainya terutama yg berasal dari jawa dsktnya ( Pulau Jawa ), hal ini sptnya sdh ada sejak jaman kerajaan dulu & merupakan sebagian khasanah budaya Indonesia yg mungkin di negara lain tdk ada.
Ada sample 1 teman kostku di Medan, dia berasal dari P. Jawa ( suku Jawa ) belum lama ini terjadi yaitu memanggil gw utk membunuh kecoa dikamar dgn menggunakan baygon. katanya doi gak berani/pantangan krn istrinya sedang hamil, gw seh cuma bisa senyum2 aja dlm hati ternyata dijaman modern ini masih ada orang yg masih memegang teguh kepercayaan nenek moyangnya padahal kawanku itu jebolan Universitas ( UI ).
Menurut gw yg paling penting dari hal mitos diatas adalah bagaimana kita menjaga kondisi kesehatan si Ibu hamil & anak yg di kandungnya dgn gizi2 yg cukup & baik, Insya Allah persalinan serta anak yg dilahirkannya pun baik.
He... he... he... repot juga ya kalo suaminya itu yg kerjanya memotong/membunuh mahluk hidup spt di pejagalan hewan, tukang ikan dllnya bisa2 ambil cuti 1 tahun setiap istrinya hamil s/d melahirkan.
Mengetahuinya boleh2 aja sebagai khasanah budaya bangsa kita tetapi jgn mempercayai & meyakininya.

Salam,
koem-koem
ARomania Medan
Thanks bro koem2....bikin hati saya tenang n lega juga !
Mungkin para bapak yg istrinya lg hamil jadi takut dengan mitos2 diatas karna mereka ga mau terjadi hal2 buruk pada anak nya/sayang anak & sayang istri .
RudolF is offline   Reply With Quote