View Single Post
Old 01-24-2007, 12:30 PM   #15
rudinugraha
NAC 033
 
rudinugraha's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: Jakarta
Posts: 1,194
Default Re: PENIPUAN BERKEDOK LOWONGAN PEKERJAAN. WASPADALAH...!!!!

Quote:
Originally Posted by dhlee
Pak Rudi: modus penipuannya seperti gimana ya? maksud saya sampai mereka bisa transfer uang ke penipunya, apa mereka dipaksa harus mengeluarkan duit setelah mereka diiming-imingi pekerjaan kantor? sepertinya hampir sama dengan penipuan lewat sms hehe..
Sebenarnya yang dipermasalahkan adalah cara mereka mencari calon investor dengan membuka iklan lowongan kerja untuk berbagai macam posisi, padahal semua posisi yang diiklankan itu hanya akal-akalan mereka doang, lebih menariknya lagi mereka juga berani-beraninya memanipulasikan nama perusahaan mereka dengan menggunakan nama-nama perusahaan terkenal seperti PT. Hero Supermarket, PT. Kawan Lama, PT. JASINDO dsb. (Jadi seolah-olah perusahaan-perusahaan ini sedang membuka lowongan pekerjaan).

Setelah melempar banyak umpan, mereka tinggal menjaringnya saja, si pelamar kerja ("KORBAN") akan mereka terima langsung sebagai karyawan, tanpa ada physicotest, test kesehatan dsb, pokonya langsung resmi diterima disana... (nah loh...aneh nggak tuh... !!).

Dengan dalih bermacam-macam mereka akan mewajibkan si "KORBAN" untuk ikut training/pendidikan dulu, namun pendidikan yang diberikan adalah cara bermain Trading dan bukannya pendidikan untuk posisi yang dilamar (aneh lagi kan... !!!)

Ujung-ujungnya mereka akan diiming-imingi keuntungan yang sangat besar kalau mereka mau menginvestasikan dana di perusahaan ini, atau Kalau nggak mau invest mereka akan diminta untuk mencarikan investor,agar mereka mendapatkan komisi dari sana (Perusahaan tidak memberikan gaji).

Sedangkan posisi yang dilamar..........???? (Gone with the wind, alias nggak pernah ada).

Saya punya pendapat kenapa mereka melakukan cara tersebut...?? karena mungkin saja dari seratus pelamar ("KORBAN") yang mereka panggil, bisa ada satu atau dua orang yang benar-benar mau menginvestasikan uangnya disana (Minimum US$ 10.000,00 Bo...!!!), namun coba deh kalau punya banyak waktu luang untuk googling ( "PT MAXGAIN" ), banyak situs-situs selain dari yang saya informasikan diatas yang menceritakan bahwa uang yang diinvestasikan akan LUDES..DES..DES...!! paling lama dalam kurun waktu 2 (dua) bulan, kenapa....???, (wah... Tolong baca saja deh sendiri, nanti bisa panjang lebar dong saya ngejelasinnya disini. he...he...he...!!).

Sekali lagi saya ingin menghimbau teman-teman yang saat ini sedang/mau mencari pekerjaan untuk dapat lebih berhati-hati. TQ

Salam

Rudi Nugraha
rudinugraha is offline   Reply With Quote