Thread: Photoshop
View Single Post
Old 04-28-2007, 09:04 AM   #5
hengky
NAC 092
 
hengky's Avatar
 
Join Date: Sep 2002
Location: Where Angels & Demons Meet
Posts: 1,439
Default Re: Photoshop

Quote:
Originally Posted by dony View Post
ini ada link2nya dari FN ..
gue sih belum pernah buka2 .. hueheuhe ..
monggo yang mau belajar PS .. ilmunya ada di 'alam bebas'

http://www.fotografer.net/isi/forum/topik.php?id=158208
thks Don Link nya....blm baca smua sih...but i guess it must be very helpful


Quote:
Originally Posted by JD Winata View Post
Rada off topic sich ,cuma saran saya ,sebaiknya kalo bisa dari awal disiplinkan diri anda saat hendak motret utk harus dapat hasil yg :
1. Tajam
2. Lighting bagus
3. Komposisi bagus

Point 2 dan 3 mungkin relatif sulit ,namun point 1 itu mudah sekali , usahakan sebisanya utk mendapatkan hasil setajam2nya fresh out of the camera bukan ditolerir utk nanti di sharpened lagi di post editing , krn bagaimanapun juga hasilnya foto bagus yg diedit lagi akan lbh baik ktimbang foto kurang bagus yg diedit bukan?

Dengan sedikit aplikasi exposure yg tepat dari kombinasi ISO ,shutter speed dan aperture maka hasil foto diatas pun dapat di dapat tanpa harus edit apapun .
Memang gak selamanya pada moment tertentu kita bisa dapat hasil dgn exposure sempurna , nah saat itulah post editing menjadi suatu keharusan utk hasil optimum , krn moment tdk bisa diulang.
Usahakan post editing hanya utk kreasi2 oldig yg memang tidak bisa di capai hanya dgn setting camera saja, namun sejauh hal2 yg bisa dilakukan di camera , kenapa harus di buat 2 x proses di post editing? lbh praktis utk lsg di set di exposure camera saja bukan?
Imho ,just my two cents .
setuju pak hans....mmg kl bisa "senatural"mgkn foto2 jempretan kita. tp kadang2 gw pgn jg coba variasi lain2. for example: ky iklan LV yg prh gw liat di majalah bini...hasil nya/modelnya keliatan "plastik" bgt....and setelah gw research & nanya2...ternyata bisa diolah pake Plugins software yg download di internet..yah hal2 yg gitu lah...kadang2 seru jg main2in di PS.
Anyway...thks for the advice bout the setting di camera.
__________________
DUDE WHERE'S MY SWING??!!
hengky is offline   Reply With Quote