View Single Post
Old 05-19-2007, 12:34 AM   #58
padano
NAC MEMBER
 
padano's Avatar
 
Join Date: Feb 2007
Location: batavia
Posts: 197
Default Re: * Hati-hati beli Super Red murah *

Quote:
Originally Posted by rudinugraha View Post
Saya sependapat dengan Edu, karena menurut saya ikan Arowana disaat berukuran kecil agak sulit untuk menentukan bagaimana kualitas disaat besarnya nanti, hal ini dikarenakan penampilan ikan ini hampir sama disaat masih berukuran kecil.

Janganlah kita diibaratkan membeli kucing dalam karung, kita memang tergiur dengan harga murah, tapi kerugian yang kita dapat malah lebih besar setelah kita bersusah payah memelihara Aro ini sampai besar.

Harga jual kembali sama sekali bukan menjadi patokan buat saya, tapi bentuk physics, warna dan kesehatan ikan Arowana yang sempurna setelah berukuran besar itulah yang menjadi patokan.

Believe it or not, saya pribadi sudah membuktikannya sendiri,

Kira2 dua tahun yang lalu saya pernah membeli 3 (tiga) SR ukuran 12 cm dari dua tempat yang berbeda, Dua ekor saya beli dengan harga @ Rp. 3,5 Jt di salah satu pedagang Arowana dan satu ekor lagi saya beli di MABES, terus terang kalo dibandingkan saat saya membeli SR itu sekilas penampilan dua SR pertama malah jauh lebih baik daripada SR yang saya ambil dari MABES, ekornya lebih lebar, dayung panjang kepala sendok dsb, namun setelah besar justru terlihat sekali perbedaannya, Ikan dari MABES malah jadi jauh lebih baik kualitas / penampilannya, padahal perawatan sewaktu pembesaran semua SR ini saya treat sama rata.

Kualitas jauh lebih baik yang saya maksudkan disini terutama terlihat di Warna SR ini, SR dari MABES jauh lebih merah dan cerah, sedangkan dua ekor lainnya malah sekarang pucat (warna kekuning2an), Cakil, kepala dan badannyapun malah jadi kaya lontong..!!.

wah dulu ambilnya dimana pak?bs dpt harga 3.5jt/ekor
padano is offline   Reply With Quote