View Single Post
Old 07-12-2007, 11:59 PM   #12
andhara
NAC MEMBER
 
andhara's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: My Mother Earth, Jakarta
Posts: 9,518
Default Re: Listrik Bocor??? Bantuin donk...

Quote:
Originally Posted by newb4ev3r View Post
Aha, mumpung ada yang ngerti listrik tolong ajarin gue dikit donk soal listrik-listrikan. Kabel yang bermasalah kan kabel input listrik, dari sumber listrik ke pompanya. Bukankah seharusnya di kabel tersebut terdapat arus yang besar? Kalo kabelnya sudah sampe ngelupas sih bukannya setrumnya amit-amit tuh? Kalo misalnya kabelnya getas insulasi luarnya, tapi insulasi dalamnya masih intact, apakah akan timbul kebocoran listrik? Kalo misalnya kebocoran terjadi pada unit pompanya, apakah langsung terjadi hubungan arus pendek (bener ga istilahnya? )? Tolong dibantu penjelasannya.
Boss, yang namanya produk massal, pasti ada produk yang bagus, agak bermasalah dan gagal. Kalo untuk pompa Aq, walaupun terlihat dengan mata masih mulus insulation dalamnya, siapa yang tahu kalo ada lubang sebesar jarum disana. Apalagi tipenya "harus direndam air", pasti dengan adanya tekanan air, air akan lewat lubang tersebut.
Sarannya, lebih baik beli yang baru 1 unit aja. Kalo ternyata masih ada setrum, berarti bukan dari pompa (pompa yang baru bisa sebagai cadangan).
Bisa juga dari body lampu yang nempel di atas Aq, kena cipratan air dari Aq bisa bikin setrum juga.
andhara is offline   Reply With Quote