Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Tips & Trik > Comm Tank
Register FAQ Members List Calendar Search Today's Posts Mark Forums Read

Comm Tank Ngediskusiin masalah seputar Community Tank Arwana dgn Arwana, Arwana dgn ikan hias air tawar lain

Reply
 
Thread Tools
Old 06-08-2009, 01:06 PM   #1
Jacobz (284)
NAC MEMBER
 
Join Date: Dec 2008
Location: Indonesia
Posts: 268
Default Minta Saran.... Aro SR 26cm dicampur ama RTG +/-22cm

Bro2... minta pendapat donk.... skrg gw pelihara aro SR +/-26Cm di akuarium 150cmX 70cm X 70cm.... gw pengen nambah sekitar 3-4 aro RTG +/- 22 cm (Soalnya gw ngiler ngeliat comm tank-nya bro Tjhoea.... kira2 bisa akur ngak ya?
Jacobz is offline   Reply With Quote
Old 06-08-2009, 01:14 PM   #2
jonatan_81 (565)
NAC MEMBER
 
jonatan_81's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Location: jakarta
Posts: 478
Default Re: Minta Saran.... Aro SR 26cm dicampur ama RTG +/-22cm

Quote:
Originally Posted by Jacobz View Post
Bro2... minta pendapat donk.... skrg gw pelihara aro SR +/-26Cm di akuarium 150cmX 70cm X 70cm.... gw pengen nambah sekitar 3-4 aro RTG +/- 22 cm (Soalnya gw ngiler ngeliat comm tank-nya bro Tjhoea.... kira2 bisa akur ngak ya?
setau gw, memang idealnya comtank itu min 5 ekor Aro ( jenisnya terserah bro ) kecuali jgn Jardini aja , soalnya jenis jardini ini lebih agresif/galak , khan sayang kalo knp2 ama SR dan RTG nya.....
mungkin yg dibawah saya ada yg mau tambahin lagi..... Monggo.....
jonatan_81 is offline   Reply With Quote
Old 06-08-2009, 01:32 PM   #3
impy (1650)
NAC MEMBER
 
impy's Avatar
 
Join Date: Nov 2008
Location: Jakarta
Posts: 1,251
Default Re: Minta Saran.... Aro SR 26cm dicampur ama RTG +/-22cm

Quote:
Originally Posted by Jacobz View Post
Bro2... minta pendapat donk.... skrg gw pelihara aro SR +/-26Cm di akuarium 150cmX 70cm X 70cm.... gw pengen nambah sekitar 3-4 aro RTG +/- 22 cm (Soalnya gw ngiler ngeliat comm tank-nya bro Tjhoea.... kira2 bisa akur ngak ya?
Akur atau tidak blom ada jaminan, tetapi antisipasi sedari awal lebih baik.
Newbie ikut saran, sebagai berikut:

1. Usahakan size semua aro yang mau di comtank sama
2. Jumlah member comtank 6-8 ekor
3. Masukkan semua aro dalam jam yang sama (kalau bisa berbarengan lebih baik)..biar
tidak ada yang jadi Ketua kelas duluan
4. Beri arus yang cukup kuat
5. Jangan sampai kekurangan makanan
6. Harus siap mental & tegaan jika terjadi masa-masa peperangan

Tetap semangat,
Salam Pramuka
impy is offline   Reply With Quote
Old 06-08-2009, 01:39 PM   #4
Jacobz (284)
NAC MEMBER
 
Join Date: Dec 2008
Location: Indonesia
Posts: 268
Default Re: Minta Saran.... Aro SR 26cm dicampur ama RTG +/-22cm

@ Bro Jonatan_81 dan Bro Impy

Thanks atas masukkannya....

btw, gw ngak brani angkat aro SR gw lagi... kemarin ukuran 20cm, gw pernah angkat, dan resikonya sungut jadi putus... jadi gw agak trauma sekarang... gw sih mao-nya RTG yang di cemplungin di akuarium yang dah ada SR-nya... trus SR gw sih lebih gede dari RTG..... kira2 resiko ama RTG-nya ngak ya?
Jacobz is offline   Reply With Quote
Old 06-08-2009, 02:00 PM   #5
wills (668)
NAC MEMBER
 
wills's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: Jakarta
Posts: 641
Default Re: Minta Saran.... Aro SR 26cm dicampur ama RTG +/-22cm

kl 2 minggu pertama sih pasti berantem bro, bis itu sih frekuensi berantem sudah agak jarang, tapi kl yg namanya commtank sih jgn harap ekor bisa mulus
wills is offline   Reply With Quote
Old 06-08-2009, 02:06 PM   #6
Jacobz (284)
NAC MEMBER
 
Join Date: Dec 2008
Location: Indonesia
Posts: 268
Default Re: Minta Saran.... Aro SR 26cm dicampur ama RTG +/-22cm

kalo berantem... ya gw siap2 mental aja.... tapi kalo ampe ada yang game over, gw ngak relaaa........
Jacobz is offline   Reply With Quote
Old 06-08-2009, 03:29 PM   #7
RB66 (2110)
NAC MEMBER
 
RB66's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Lippo Karawaci-Tangerang
Posts: 1,834
Default Re: Minta Saran.... Aro SR 26cm dicampur ama RTG +/-22cm

Quote:
Originally Posted by Jacobz View Post
kalo berantem... ya gw siap2 mental aja.... tapi kalo ampe ada yang game over, gw ngak relaaa........
Piara commtank kudu siap the worst thing bro
Kalo takut ada yg game over, mending piara masing2 aq aja, jgn dicampur
RB66 is offline   Reply With Quote
Old 06-08-2009, 03:50 PM   #8
Jacobz (284)
NAC MEMBER
 
Join Date: Dec 2008
Location: Indonesia
Posts: 268
Default Re: Minta Saran.... Aro SR 26cm dicampur ama RTG +/-22cm

kalo piara sendiri2, ngak cukup waktu buat ganti air, bro....... anyway, thanks atas infonya.... jadi bingung nih... mao biarin SR gw sendirian atau ditambah beberapa RTG untuk nemenin si SR....
Jacobz is offline   Reply With Quote
Old 06-08-2009, 03:57 PM   #9
rianfish (3151)
NAC 003
 
rianfish's Avatar
 
Join Date: Jul 2004
Location: west side
Posts: 2,944
Default Re: Minta Saran.... Aro SR 26cm dicampur ama RTG +/-22cm

-sediakan aquarium2 cadangan bro.
-bbrp hari pertama mix, harus dipantau, takut fatal berkelahi.
-RTG lebih agresif dr SR, jd hati2 aja tuh SR nya.
rianfish is offline   Reply With Quote
Old 06-08-2009, 04:12 PM   #10
maseja (451)
NAC MEMBER
 
maseja's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: surabaya
Posts: 450
Default Re: Minta Saran.... Aro SR 26cm dicampur ama RTG +/-22cm

Quote:
Originally Posted by Jacobz View Post
Bro2... minta pendapat donk.... skrg gw pelihara aro SR +/-26Cm di akuarium 150cmX 70cm X 70cm.... gw pengen nambah sekitar 3-4 aro RTG +/- 22 cm (Soalnya gw ngiler ngeliat comm tank-nya bro Tjhoea.... kira2 bisa akur ngak ya?

jgn 3 tapi 4 RTG jadi tot 5 kasih tank mate agak banyak jadi pertama kali tank agak padat terus diambil satu2 kalau bisa tidakl usah pakai tanaman krn saya sdh ngalami repot.Tapi com tank itu jg untung2 an tergantung mental aro nya, karena apabila ada 1 yg mental jelek lain2 bs ketularan pusing:con fused:bagaimana para senior????
maseja is offline   Reply With Quote
Old 06-08-2009, 04:32 PM   #11
Jacobz (284)
NAC MEMBER
 
Join Date: Dec 2008
Location: Indonesia
Posts: 268
Default Re: Minta Saran.... Aro SR 26cm dicampur ama RTG +/-22cm

@ Bro Rainfish dan Bro Maseja...

Thanks atas infonya....
gw ngak make tanaman, bro... kalo ngambil 4 rtg, duitnya kurang kuat, Bro.... hehehe.... trus gw ngak mungkin pindahin aro-nya ke tempat laen lagi (karena keterbatasan waktu untuk mengurus akuarium)... jadi mao ngak mao gw harus campurin aro-nya jadi satu....
Jacobz is offline   Reply With Quote
Old 06-08-2009, 07:29 PM   #12
adityapurnomo (1624)
NAC 131
 
adityapurnomo's Avatar
 
Join Date: Jul 2006
Location: Bekasi
Posts: 907
Default Re: Minta Saran.... Aro SR 26cm dicampur ama RTG +/-22cm

wah, ditunggu nih boss realisasinya, gw juga pingin satuin 4 SR n 2 RTG sih, hehehe
adityapurnomo is offline   Reply With Quote
Old 06-08-2009, 07:38 PM   #13
TJHOEA (4329)
NAC MEMBER
 
TJHOEA's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: karawang
Posts: 3,732
Default Re: Minta Saran.... Aro SR 26cm dicampur ama RTG +/-22cm

seharusnya sih aman2 aja,tapi siapin aja 1 akuarium buat cadangan kalau ada ikan yg digebukin agak bonyok harus diangkat terus sembuhin dulu..uda sembuh campur lagi
TJHOEA is offline   Reply With Quote
Old 06-08-2009, 09:52 PM   #14
richard_tan (669)
NAC MEMBER
 
richard_tan's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: West Jakarta
Posts: 626
Default Re: Minta Saran.... Aro SR 26cm dicampur ama RTG +/-22cm

Quote:
Originally Posted by Jacobz View Post
Bro2... minta pendapat donk.... skrg gw pelihara aro SR +/-26Cm di akuarium 150cmX 70cm X 70cm.... gw pengen nambah sekitar 3-4 aro RTG +/- 22 cm (Soalnya gw ngiler ngeliat comm tank-nya bro Tjhoea.... kira2 bisa akur ngak ya?
kalau menurut niubie sih, gak apa2. Dijaga airnya & dipakaikan arus. Biasanya sih selama sebulan masih bekelahi, kalau bisa di total 10ekor juga bagus.
Selamat mencoba
richard_tan is offline   Reply With Quote
Old 06-08-2009, 10:05 PM   #15
Jacobz (284)
NAC MEMBER
 
Join Date: Dec 2008
Location: Indonesia
Posts: 268
Default Re: Minta Saran.... Aro SR 26cm dicampur ama RTG +/-22cm

Tadi baru ke toko ikan langganan... gw sih bermaksud mao realisasikan comm tank-nya.... tapi stok RTG yang ada cuman +/- 10cm.... Jadi terpaksa nunggu datang stok baru lagi deh......
Jacobz is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 02:19 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com