Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Tips & Trik > Comm Tank
Register FAQ Members List Calendar Search Today's Posts Mark Forums Read

Comm Tank Ngediskusiin masalah seputar Community Tank Arwana dgn Arwana, Arwana dgn ikan hias air tawar lain

Reply
 
Thread Tools
Old 03-05-2008, 12:57 PM   #1
xxx_2000an (299)
NAC MEMBER
 
xxx_2000an's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: jakarta
Posts: 296
peace Hellmate buat ARo!

bro sekalian mau sharing nih! ,,,ini pengalaman saya ttg tankmate ... Aro gue sebelum dimasukin tankmate mentalnya ok banget ....berhubung dia kalo makan jangkrik suka ada sisa makannan yang jatuh maka gue beli tankmate kapiat 2 , botia 1, balashark 1 ... singkat cerita gue masukin tuh tankmate....begitu dimasukin tuh tankmate berubah jadi hellmate berenang gedebak gedebuk kayak dikejar kantib ....seruduk seraduk aronya ...sampai stress aro gue ikutan jadi kayak dikejar kantib....tapi gue diemin pikiran ahh besok paling udah tenang ....ehhh besoknya pas liat ikan aro gue kepalanya luka tergores pembatas kaca filter kali kayaknya ....kontan aje tuh tankmate lsg gue ungsiin ke aku lain ...ehhh besoknya pada mampus semua tankmatenya...

nih yg gue mau nanya nih kenpa bisa begitu yach???

soalnya denger dari beberapa senior mereka tankmatenya adem-adem aje....

thanks tanggapannya!
xxx_2000an is offline   Reply With Quote
Old 03-05-2008, 01:01 PM   #2
kalesa (4754)
NAC 019
 
kalesa's Avatar
 
Join Date: Sep 2003
Posts: 4,473
Default Re: Hellmate buat ARo!

Quote:
Originally Posted by xxx_2000an View Post
bro sekalian mau sharing nih! ,,,ini pengalaman saya ttg tankmate ... Aro gue sebelum dimasukin tankmate mentalnya ok banget ....berhubung dia kalo makan jangkrik suka ada sisa makannan yang jatuh maka gue beli tankmate kapiat 2 , botia 1, balashark 1 ... singkat cerita gue masukin tuh tankmate....begitu dimasukin tuh tankmate berubah jadi hellmate berenang gedebak gedebuk kayak dikejar kantib ....seruduk seraduk aronya ...sampai stress aro gue ikutan jadi kayak dikejar kantib....tapi gue diemin pikiran ahh besok paling udah tenang ....ehhh besoknya pas liat ikan aro gue kepalanya luka tergores pembatas kaca filter kali kayaknya ....kontan aje tuh tankmate lsg gue ungsiin ke aku lain ...ehhh besoknya pada mampus semua tankmatenya...

nih yg gue mau nanya nih kenpa bisa begitu yach???

soalnya denger dari beberapa senior mereka tankmatenya adem-adem aje....

thanks tanggapannya!
ukurannya sama ya bos ama hellmatenya...kalo ukuran sama...dan banyak pula...jadi ga ketauan siapa tuan tanahnya bos
__________________
tnQ


...boleh ngutip...

semangat juang yang tak pernah mati adalah wujud nyata kebangkitan sejati
kalesa is offline   Reply With Quote
Old 03-05-2008, 01:23 PM   #3
djuwanto (4795)
NAC MEMBER
 
djuwanto's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: jakarta
Posts: 4,345
Default Re: Hellmate buat ARo!

Quote:
Originally Posted by xxx_2000an View Post
bro sekalian mau sharing nih! ,,,ini pengalaman saya ttg tankmate ... Aro gue sebelum dimasukin tankmate mentalnya ok banget ....berhubung dia kalo makan jangkrik suka ada sisa makannan yang jatuh maka gue beli tankmate kapiat 2 , botia 1, balashark 1 ... singkat cerita gue masukin tuh tankmate....begitu dimasukin tuh tankmate berubah jadi hellmate berenang gedebak gedebuk kayak dikejar kantib ....seruduk seraduk aronya ...sampai stress aro gue ikutan jadi kayak dikejar kantib....tapi gue diemin pikiran ahh besok paling udah tenang ....ehhh besoknya pas liat ikan aro gue kepalanya luka tergores pembatas kaca filter kali kayaknya ....kontan aje tuh tankmate lsg gue ungsiin ke aku lain ...ehhh besoknya pada mampus semua tankmatenya...

nih yg gue mau nanya nih kenpa bisa begitu yach???

soalnya denger dari beberapa senior mereka tankmatenya adem-adem aje....

thanks tanggapannya!

kapiat,botia OK,Botia saya blom pernah pelihara tapi sering lihat gabung sama aro.Balashark saya blom pernah coba.
seharusnya biarkan saja,nanti pasti OK,dengan catatan uk. tankmatenya jangan lebih besar dari aro(selisihnya lumayan jauhlah lebih baik)
Kapiat pembersih yg baik buat sisa2 lepehan aro seperti jangkrik/ sw.
djuwanto is offline   Reply With Quote
Old 03-05-2008, 01:37 PM   #4
TJHOEA (4329)
NAC MEMBER
 
TJHOEA's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: karawang
Posts: 3,732
Default Re: Hellmate buat ARo!

masukin tankmatenya kebanyakan mestinya satu aja pak biar aronya gak stres
TJHOEA is offline   Reply With Quote
Old 03-05-2008, 02:31 PM   #5
xxx_2000an (299)
NAC MEMBER
 
xxx_2000an's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: jakarta
Posts: 296
Default Re: Hellmate buat ARo!

Quote:
Originally Posted by djuwanto View Post
kapiat,botia OK,Botia saya blom pernah pelihara tapi sering lihat gabung sama aro.Balashark saya blom pernah coba.
seharusnya biarkan saja,nanti pasti OK,dengan catatan uk. tankmatenya jangan lebih besar dari aro(selisihnya lumayan jauhlah lebih baik)
Kapiat pembersih yg baik buat sisa2 lepehan aro seperti jangkrik/ sw.

ukuran tankmate lebih kecil boss... nah yg saya liat punya orang tankmatenya santai banget ...kalo yg saya punya gedebak-gedebuk dan ngikutin buntut aro terus yg kapiat jadinya si aro terganggu....
xxx_2000an is offline   Reply With Quote
Old 03-05-2008, 02:33 PM   #6
xxx_2000an (299)
NAC MEMBER
 
xxx_2000an's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: jakarta
Posts: 296
Default Re: Hellmate buat ARo!

Quote:
Originally Posted by kalesa View Post
ukurannya sama ya bos ama hellmatenya...kalo ukuran sama...dan banyak pula...jadi ga ketauan siapa tuan tanahnya bos

minta sarannya boss ! idealnya berapa ekor tankmatenya???
xxx_2000an is offline   Reply With Quote
Old 03-05-2008, 03:50 PM   #7
gozali_joko (706)
NAC MEMBER
 
gozali_joko's Avatar
 
Join Date: May 2007
Location: jakarta barat
Posts: 691
Default Re: Hellmate buat ARo!

kalo nurut saya nih bro, setiap aro punya perlakuan sendiri2.

it tank mate kebanyakan untuk saat ini.. karena aro sampean biasanya sendirian jadi begitu dikasih tankmate yang rame kaget dia.
klo ditanya berapa banyak mestiny. itu sih banyk faktornya aq nya berapa ukrannya, aronya sendiri gimana apakah bisa terima tankmatenya, type aronya sendiri (kalo ga salah SR lebih rewel untuk urusan mental dibanding golden) dll..

bisa juga dengan yang anda kasih sekarang (jumlah tank mate) tapi mesti satu2 dalam arti masukin tank matenya satu2. jdi jangan langsung rame supaya ga kaget.
saya dulu juga pernah masukin pino dengan aro tankmate yang lain2 banyak sampe 10 ek lebih campur2. ga stres tuh biasa aja.. kadang malah berebut makan dia.

pelihara aro jangan jadi stress bos.

nanti aja kalo sudah ga begitu stress lagi coba masukin satu2 deh tankmatenya. mungkin akan lebih baik..

semoga berhasil..
gozali_joko is offline   Reply With Quote
Old 03-05-2008, 05:33 PM   #8
jimmy_phan (1882)
NAC MEMBER
 
jimmy_phan's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Location: Pekanbaroe
Posts: 1,825
Default Re: Hellmate buat ARo!

mrnt pengalaman sy,ikan yg udah normal sendirian di aq jgn mlh dkasi tank mate.. karna ga smua mental aro sama.. yg ada mlh grabak grubuk karna kaget,lha yg biasanya sendirian kok mlh mendadak rame.. karna aro sy jg begt,ada yg bs akur ada yg ngga ama tankmate.. ujung2nya mlh stress,uda gt mogok makan.. pusing..
jimmy_phan is offline   Reply With Quote
Old 03-05-2008, 05:38 PM   #9
andhara (10200)
NAC MEMBER
 
andhara's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: My Mother Earth, Jakarta
Posts: 9,518
Default Re: Hellmate buat ARo!

Coba lagi aja...jangan pesimis gitu ah....
andhara is offline   Reply With Quote
Old 03-05-2008, 09:41 PM   #10
michael66 (387)
NAC MEMBER
 
michael66's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: Jawa barat
Posts: 339
Default Re: Hellmate buat ARo!

kalo gue pertama2 tankmatenya 1 ekor kapiat, tapi nggak tega liat kapiatnya di hajar

abis2an ama aro.

terus gue tambahin 1 ekor lagi kapiat, hasilnya aronya nggak gitu galak ama kapiat, paling

sekali2 kalo aronya lagi ngamuk di hajar.

emang kapiat gedebak gedebuk tapi aro gue nyantai aja.

mungkin gimana aronya kali yah?
michael66 is offline   Reply With Quote
Old 03-06-2008, 07:33 AM   #11
kalesa (4754)
NAC 019
 
kalesa's Avatar
 
Join Date: Sep 2003
Posts: 4,473
Default Re: Hellmate buat ARo!

Quote:
Originally Posted by xxx_2000an View Post
minta sarannya boss ! idealnya berapa ekor tankmatenya???
yah kalo gedenya sama 2 ekor lah....kalo satu nanti dihajar

jadi inget dulu ngasih tankmate balashark...ga pernah diuber...tau-tau ngilang
__________________
tnQ


...boleh ngutip...

semangat juang yang tak pernah mati adalah wujud nyata kebangkitan sejati
kalesa is offline   Reply With Quote
Old 03-06-2008, 11:17 AM   #12
azura (5280)
NAC 029
 
azura's Avatar
 
Join Date: Sep 2004
Location: KGP
Posts: 4,230
Default Re: Hellmate buat ARo!

semestinya hellmatenya spt itu gak bakalan masalah .... kecuali srnya mentalnya cemen ... ikut2an gedebak-gedebuk.
lgpl botia harus dipiara dlm jumlah banyak ... minimal 4-5 ekor, kl cuma 1 ekor memang ikannya jd stress.
__________________

azura is offline   Reply With Quote
Old 03-06-2008, 11:23 AM   #13
xxx_2000an (299)
NAC MEMBER
 
xxx_2000an's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: jakarta
Posts: 296
Default Re: Hellmate buat ARo!

Quote:
Originally Posted by azura View Post
semestinya hellmatenya spt itu gak bakalan masalah .... kecuali srnya mentalnya cemen ... ikut2an gedebak-gedebuk.
lgpl botia harus dipiara dlm jumlah banyak ... minimal 4-5 ekor, kl cuma 1 ekor memang ikannya jd stress.

kapiatnya gedebak-gedebuk tapi sambil nyerodok pantat aronya ...buset bro...kalo kita disruduk banci dari blakang juga pasti stress ngibrit
xxx_2000an is offline   Reply With Quote
Old 03-06-2008, 12:19 PM   #14
andhara (10200)
NAC MEMBER
 
andhara's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: My Mother Earth, Jakarta
Posts: 9,518
Default Re: Hellmate buat ARo!

Quote:
Originally Posted by xxx_2000an View Post
kapiatnya gedebak-gedebuk tapi sambil nyerodok pantat aronya ...buset bro...kalo kita disruduk banci dari blakang juga pasti stress ngibrit
Diseruduk sama Banci??? Pengalaman pribadi ya Boss....
andhara is offline   Reply With Quote
Old 03-06-2008, 12:33 PM   #15
kalesa (4754)
NAC 019
 
kalesa's Avatar
 
Join Date: Sep 2003
Posts: 4,473
Default Re: Hellmate buat ARo!

Quote:
Originally Posted by andhara View Post
Diseruduk sama Banci??? Pengalaman pribadi ya Boss....
diseruduk apa ditusuk...seremmmmm apalagi yang gede kaya madam Ivan Gunawan lari aja dah sebelum deket
__________________
tnQ


...boleh ngutip...

semangat juang yang tak pernah mati adalah wujud nyata kebangkitan sejati
kalesa is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 07:45 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com