Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Tips & Trik > Comm Tank
Register FAQ Members List Calendar Search Today's Posts Mark Forums Read

Comm Tank Ngediskusiin masalah seputar Community Tank Arwana dgn Arwana, Arwana dgn ikan hias air tawar lain

Reply
 
Thread Tools
Old 02-09-2011, 03:52 PM   #1
jonathan (178)
NAC 114
 
jonathan's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Posts: 177
Default pindah new commtank

teman2 aromania and aro master
mau nanya yah,kalo saya ada beli arowana punya temen 7ek yang sudah akur(meski ada rusak2 di ekor) dan saya pindah di aqua saya kira2 pasti berantem lagi seperti ikan yang belum kenal/berantem sebentar aja yah?
aman gak kira2 kita beli arowana yg sudah 40cm an untuk masuk commtank?

terus kalo untuk aquariumnya 7ek ini baiknya bikin aqua yg berapa luas yah biar bisa awet sampe nanti gede
saya di rumah ada 230x80x80 itu mampu gak nampung 7ek?

kalo dirumah dah ada 1 aro,kira2 kalo dicemplungin 7ekor lagi gimana nasibnya?berantem semua/gimana?
aro dirumah sdh 60cm an sedang commtank baru 40an

trims semua
jonathan is offline   Reply With Quote
Old 02-09-2011, 05:07 PM   #2
Bdul (91)
NAC MEMBER
 
Bdul's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: jakarta
Posts: 89
Default Re: pindah new commtank

kalo menurut nubi aqua ukuran segitu udah cukup pak
terus kalo berantem kelihatannya tetep akan berantem
kecuali ikannya udah cinta damai
CMIWW
Bdul is offline   Reply With Quote
Old 02-09-2011, 11:26 PM   #3
djuwanto (4795)
NAC MEMBER
 
djuwanto's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: jakarta
Posts: 4,345
Default Re: pindah new commtank

wahahahah..senior yg nanya jagi susah jawabnya, senior pasti lebih lihaylah...
soal luas aq. sepertinya cukup2 saja ya total 8 ekor, goodluck Bro
djuwanto is offline   Reply With Quote
Old 02-10-2011, 09:28 AM   #4
RB66 (2110)
NAC MEMBER
 
RB66's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Lippo Karawaci-Tangerang
Posts: 1,834
Default Re: pindah new commtank

Mantaap neh, punya commtank aro gede
Tp kalo menurut newbie sih, mendingan bikin palud aja bro, soalnya kayaknya sich
aq nya ngepas banget buat 8 aro gede
Misalnya spt paludnya p'Emil
RB66 is offline   Reply With Quote
Old 02-11-2011, 08:51 AM   #5
b4mb4ng (767)
NAC MEMBER
 
b4mb4ng's Avatar
 
Join Date: Sep 2010
Location: semarang
Posts: 294
Post Re: pindah new commtank

bro JONATHAN masih tetap berkelahi u/ wilayah teritorial karena habitat baru dan menurut nubie sekalian buat palud (7ek & aro yg sudah ada masuk sama2 dalam keadaan gelap tanpa lampu/sinar matahari u/ beberapa waktu sampai sudah pada akur aronya baru pakai penerangan) congratulation: suer:
b4mb4ng is offline   Reply With Quote
Old 02-11-2011, 01:26 PM   #6
jonathan (178)
NAC 114
 
jonathan's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Posts: 177
Default Re: pindah new commtank

wah jadi tetepan bakal berantem yah,saya baru mau boyong nih seisi commtank teman saya bawa ke rumah hehe
kalo berantem gimana cara akalinnya?bisa mati gak yah

kalo paludarium saya takut fluktuasi suhu dan takutnya kalu sampai tidak terdeteksi sakit.
kalo di aquarium kan gampang kita awasin
jonathan is offline   Reply With Quote
Old 02-11-2011, 03:20 PM   #7
b4mb4ng (767)
NAC MEMBER
 
b4mb4ng's Avatar
 
Join Date: Sep 2010
Location: semarang
Posts: 294
Post Re: pindah new commtank

masalah suhu palud bisa diatasi dengan fiber/poly carbonate warna putih sehingga sinar ultra violet masih tembus ke dasar palud seperti palud-nya pak EMIL sekaligus berfungsi menahan curahan air hujan
b4mb4ng is offline   Reply With Quote
Old 02-19-2011, 11:30 PM   #8
jonathan (178)
NAC 114
 
jonathan's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Posts: 177
Default Re: pindah new commtank

Ukuran ikan lama60cm yg baru hampir 40 jauh bgt bedanya mAsa ga dimakan tuh yg kecil2
jonathan is offline   Reply With Quote
Old 02-20-2011, 06:43 AM   #9
maseja (451)
NAC MEMBER
 
maseja's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: surabaya
Posts: 450
Default Re: pindah new commtank

Beratem klhtan bro (prosentase 85%) uk akuarium cukup) kl pas baru masuk bersamaan kl mental sama2 bagus yg 60 cm bakal hajar yg 40 cm saran newbie masukan dulu yg 40 cm selang seminggu br yg 60 cm masuk(maaf ini saran pribadi newbie)
maseja is offline   Reply With Quote
Old 02-20-2011, 07:43 AM   #10
jonathan (178)
NAC 114
 
jonathan's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Posts: 177
Default Re: pindah new commtank

Quote:
Originally Posted by maseja View Post
Beratem klhtan bro (prosentase 85%) uk akuarium cukup) kl pas baru masuk bersamaan kl mental sama2 bagus yg 60 cm bakal hajar yg 40 cm saran newbie masukan dulu yg 40 cm selang seminggu br yg 60 cm masuk(maaf ini saran pribadi newbie)
Dengancara ini apa aman ya bro?mungkin ga commtank berantem sampe mokat?
Yg gede kasian jg kl sampe dikeroyok kanan kiri hehe cara ini pasti aman ya?
jonathan is offline   Reply With Quote
Old 03-08-2011, 02:57 PM   #11
mbah panpan (194)
NAC MEMBER
 
mbah panpan's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: Yogyakarta
Posts: 193
Default Re: pindah new commtank

hehehe kalau berantemnya pasti berantem apalagi kalau aro nya dari jenis RTG...bisa aman kalau ukurannya rata rata seimbang...
mbah panpan is offline   Reply With Quote
Old 03-08-2011, 05:36 PM   #12
maseja (451)
NAC MEMBER
 
maseja's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: surabaya
Posts: 450
Default Re: pindah new commtank

Quote:
Originally Posted by jonathan View Post
Dengancara ini apa aman ya bro?mungkin ga commtank berantem sampe mokat?
Yg gede kasian jg kl sampe dikeroyok kanan kiri hehe cara ini pasti aman ya?
Ini cm ide aja jadikan 1 akuarium tapi disekat dulu
maseja is offline   Reply With Quote
Old 03-09-2011, 09:48 AM   #13
aziz (179)
NAC MEMBER
 
aziz's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B Lampung
Posts: 140
Default Re: pindah new commtank

iya bro... buat palud aja, sayang aronya dan mudah-mudahan bisa breeding......
aziz is offline   Reply With Quote
Old 03-09-2011, 12:22 PM   #14
Scarlet (131)
NAC MEMBER
 
Scarlet's Avatar
 
Join Date: Nov 2009
Location: surabaya
Posts: 106
Default Re: pindah new commtank

Quote:
Originally Posted by jonathan View Post
Dengancara ini apa aman ya bro?mungkin ga commtank berantem sampe mokat?
Yg gede kasian jg kl sampe dikeroyok kanan kiri hehe cara ini pasti aman ya?
Kalo berantem itu pasti,kalo sampe mokad tergantung anda menangani,semisal ada 1 ekor yg dibuli / dikeroyok rame2 kalo nda dipisah pasti mokad.Kudu siap 1 aq karantina.Tapi ada juga ikan yg di kumpulin nda sampe berantem parah/akur2 aja.
Karena setiap ikan beda2 karakternya pak.
Mnrt saya bpk tampung aja saran2 senior,kemudian aplikasikan sesuai dgn kondisi ikan dirumah..
Scarlet is offline   Reply With Quote
Old 03-10-2011, 11:06 AM   #15
b4mb4ng (767)
NAC MEMBER
 
b4mb4ng's Avatar
 
Join Date: Sep 2010
Location: semarang
Posts: 294
Post Re: pindah new commtank

Quote:
Originally Posted by Scarlet View Post
Kalo berantem itu pasti,kalo sampe mokad tergantung anda menangani,semisal ada 1 ekor yg dibuli / dikeroyok rame2 kalo nda dipisah pasti mokad.Kudu siap 1 aq karantina.Tapi ada juga ikan yg di kumpulin nda sampe berantem parah/akur2 aja.
Karena setiap ikan beda2 karakternya pak.
Mnrt saya bpk tampung aja saran2 senior,kemudian aplikasikan sesuai dgn kondisi ikan dirumah..
saran bro SCARLET
b4mb4ng is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 07:24 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com