Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 190 (23996)
N1WAN
N1wanRed 189 (49313)
N1WAN
N1wanRed 185 (50080)
N1WAN
N1wanRed 184 (52154)
N1WAN
N1wanRed 190 (22158)
N1WAN
N1wanRed 188 (47495)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Aquarium, Filter, Management Air, Lighting
Register FAQ Members List Calendar Mark Forums Read

Aquarium, Filter, Management Air, Lighting Diskusi masalah tentang aquarium, filter, management air, dekorasi, lighting, untuk Arowana

Reply
 
Thread Tools
Old 06-17-2010, 02:54 AM   #1
megaloman (60)
NAC MEMBER
 
megaloman's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: sby-jkt
Posts: 60
Question AIR JERNIH??

Mau nanya ma para master ne....

1. Apakah yg berperan besar dlm kejernihan air filter biologi ato filter kimia? Yg sy tau filter biologi cm "menyaring" amonia aja?

2. Ada pendapat yg mengatakan kalo air sdh jernih sebaiknya filter kimia di angkat (ga' ush pke lg) apakah betul? Ato sebaiknya filter kimia di pake terus smpe bts wktu expired?
megaloman is offline   Reply With Quote
Old 06-17-2010, 06:54 AM   #2
SpardaX2X (417)
NAC MEMBER
 
SpardaX2X's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: Denpasar
Posts: 417
Default Re: AIR JERNIH??

Quote:
Originally Posted by megaloman View Post
Mau nanya ma para master ne....

1. Apakah yg berperan besar dlm kejernihan air filter biologi ato filter kimia? Yg sy tau filter biologi cm "menyaring" amonia aja?

2. Ada pendapat yg mengatakan kalo air sdh jernih sebaiknya filter kimia di angkat (ga' ush pke lg) apakah betul? Ato sebaiknya filter kimia di pake terus smpe bts wktu expired?
waduh rumit amat berpikirnya
filter gua aja cuma isi bioball ama kapas biasa dah jernih tuh
SpardaX2X is offline   Reply With Quote
Old 06-17-2010, 08:18 AM   #3
megaloman (60)
NAC MEMBER
 
megaloman's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: sby-jkt
Posts: 60
Default Re: AIR JERNIH??

Quote:
Originally Posted by SpardaX2X View Post
waduh rumit amat berpikirnya
filter gua aja cuma isi bioball ama kapas biasa dah jernih tuh
Sama bozz filter ane jg isinya bioball+kapas doank... udh buening poll....
Tp penasaran aja bro... kena syndrom kata pepatah ne, semakin banyak kita tau semakin kita merasa tdk tau.. Halah.. gmn bro2? Ada yg bersedia ksh pencerahan ato rekomendasi link?
megaloman is offline   Reply With Quote
Old 06-17-2010, 09:20 AM   #4
dhlee (7490)
NAC 125
 
Join Date: Oct 2006
Location: east taiwan
Posts: 5,178
Default Re: AIR JERNIH??

Quote:
Originally Posted by megaloman View Post
Mau nanya ma para master ne....

1. Apakah yg berperan besar dlm kejernihan air filter biologi ato filter kimia? Yg sy tau filter biologi cm "menyaring" amonia aja?

2. Ada pendapat yg mengatakan kalo air sdh jernih sebaiknya filter kimia di angkat (ga' ush pke lg) apakah betul? Ato sebaiknya filter kimia di pake terus smpe bts wktu expired?
saya sebagai newbie coba ngejawab..

1. media filter banyak fungsinya, toh skrg dijual perkardus/perbungkus. jadi anda bisa liat kegunaannya untuk apa, ada masing2 media filter untuk menjernihkan air, ada yg kerjanya membuang bau2 dan zat2 kimia seperti carbon aktif dan arang, ada juga yg membuat kadar parameter air stabil dan sebagainya. jadi tergantung anda memilih media filter mana yg terbaik bukan hanya dengar omongan orang dan kemakan merk akibat kantong bolong trus

2. semua media filter proses pembuatan juga mengunakan kimia tapi kimia yg tidak berbahaya, kalo berbahaya gak akan dijual dipasaran . ada media filter yang bisa di gunakan berkali2, ada yg digunakan dengan batas waktu tertentu saja. bagian ini coba2 bisa ditanyakan ke toko ikan yg "baik hati" biasanya toko ikan sih bilangnya semua harus diganti tiap 2 bulan skali, tapi berbeda dengan toko ikan yg "baik hati" blgnya semua dipake asal carbon/arang harus diganti . yg sering saya ganti sih cuma pengurai nitrat & nitrat, pengurai zeolit, pengurai amonia, carbonactive.. lainnya gak pernah diganti, asal dicuci bersih (dengan air aquarium, agar bakteri didalam media filter tidak habis terbuang). saya sendiri enggan jemur karena buang2 waktu dan complicated. udah selesai cuci/bilas tinggal masukin lagi dan nyalain powerhead.. selesai deh.. gak perlu jemur2 lagi.

intinya kalo bisa hemat ya hemat agar dana untuk keluarga bisa stabil jangan sampai gara2 hobby.. anak dan istri terlantar gara2 dana yg seharusnya untuk keluarga malah jadi untuk aro seekor dan jangan kemakan merk. pakailah seadanya tapi jangan pake yg ngak2 ntar kaya ariel.. pake dimana2 jadi bocor deh tuh

salam
__________________

dhlee is offline   Reply With Quote
Old 06-17-2010, 10:58 AM   #5
Scarlet (131)
NAC MEMBER
 
Scarlet's Avatar
 
Join Date: Nov 2009
Location: surabaya
Posts: 106
Default Re: AIR JERNIH??

Quote:
Originally Posted by dhlee View Post
saya sebagai newbie coba ngejawab..

1. media filter banyak fungsinya, toh skrg dijual perkardus/perbungkus. jadi anda bisa liat kegunaannya untuk apa, ada masing2 media filter untuk menjernihkan air, ada yg kerjanya membuang bau2 dan zat2 kimia seperti carbon aktif dan arang, ada juga yg membuat kadar parameter air stabil dan sebagainya. jadi tergantung anda memilih media filter mana yg terbaik bukan hanya dengar omongan orang dan kemakan merk akibat kantong bolong trus

2. semua media filter proses pembuatan juga mengunakan kimia tapi kimia yg tidak berbahaya, kalo berbahaya gak akan dijual dipasaran . ada media filter yang bisa di gunakan berkali2, ada yg digunakan dengan batas waktu tertentu saja. bagian ini coba2 bisa ditanyakan ke toko ikan yg "baik hati" biasanya toko ikan sih bilangnya semua harus diganti tiap 2 bulan skali, tapi berbeda dengan toko ikan yg "baik hati" blgnya semua dipake asal carbon/arang harus diganti . yg sering saya ganti sih cuma pengurai nitrat & nitrat, pengurai zeolit, pengurai amonia, carbonactive.. lainnya gak pernah diganti, asal dicuci bersih (dengan air aquarium, agar bakteri didalam media filter tidak habis terbuang). saya sendiri enggan jemur karena buang2 waktu dan complicated. udah selesai cuci/bilas tinggal masukin lagi dan nyalain powerhead.. selesai deh.. gak perlu jemur2 lagi.

intinya kalo bisa hemat ya hemat agar dana untuk keluarga bisa stabil jangan sampai gara2 hobby.. anak dan istri terlantar gara2 dana yg seharusnya untuk keluarga malah jadi untuk aro seekor dan jangan kemakan merk. pakailah seadanya tapi jangan pake yg ngak2 ntar kaya ariel.. pake dimana2 jadi bocor deh tuh

salam
nice info
Scarlet is offline   Reply With Quote
Old 06-17-2010, 03:07 PM   #6
megaloman (60)
NAC MEMBER
 
megaloman's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: sby-jkt
Posts: 60
Default Re: AIR JERNIH??

Quote:
Originally Posted by dhlee View Post
saya sebagai newbie coba ngejawab..

1. media filter banyak fungsinya, toh skrg dijual perkardus/perbungkus. jadi anda bisa liat kegunaannya untuk apa, ada masing2 media filter untuk menjernihkan air, ada yg kerjanya membuang bau2 dan zat2 kimia seperti carbon aktif dan arang, ada juga yg membuat kadar parameter air stabil dan sebagainya. jadi tergantung anda memilih media filter mana yg terbaik bukan hanya dengar omongan orang dan kemakan merk akibat kantong bolong trus

2. semua media filter proses pembuatan juga mengunakan kimia tapi kimia yg tidak berbahaya, kalo berbahaya gak akan dijual dipasaran . ada media filter yang bisa di gunakan berkali2, ada yg digunakan dengan batas waktu tertentu saja. bagian ini coba2 bisa ditanyakan ke toko ikan yg "baik hati" biasanya toko ikan sih bilangnya semua harus diganti tiap 2 bulan skali, tapi berbeda dengan toko ikan yg "baik hati" blgnya semua dipake asal carbon/arang harus diganti . yg sering saya ganti sih cuma pengurai nitrat & nitrat, pengurai zeolit, pengurai amonia, carbonactive.. lainnya gak pernah diganti, asal dicuci bersih (dengan air aquarium, agar bakteri didalam media filter tidak habis terbuang). saya sendiri enggan jemur karena buang2 waktu dan complicated. udah selesai cuci/bilas tinggal masukin lagi dan nyalain powerhead.. selesai deh.. gak perlu jemur2 lagi.

intinya kalo bisa hemat ya hemat agar dana untuk keluarga bisa stabil jangan sampai gara2 hobby.. anak dan istri terlantar gara2 dana yg seharusnya untuk keluarga malah jadi untuk aro seekor dan jangan kemakan merk. pakailah seadanya tapi jangan pake yg ngak2 ntar kaya ariel.. pake dimana2 jadi bocor deh tuh

salam
Simple+akurat.... ampun dah.. kaga mau ky ariel bro.. Ane maunya macem2 tp ga' bocor gmn ya..
megaloman is offline   Reply With Quote
Old 06-18-2010, 08:23 AM   #7
dony1977 (8)
 
Join Date: May 2010
Location: INDONESIA
Posts: 8
Default Re: AIR JERNIH??

thanx info yg bagus..
dony1977 is offline   Reply With Quote
Old 06-18-2010, 12:30 PM   #8
andhara (10651)
NAC MEMBER
 
andhara's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: My Mother Earth, Jakarta
Posts: 9,518
Default Re: AIR JERNIH??

wah informasi yang sangat berguna nih...jadi pengen punya Filter yang bisa bikin air jernih juga...
andhara is offline   Reply With Quote
Old 06-20-2010, 09:11 AM   #9
bulbul (19)
Member
 
Join Date: Nov 2009
Location: jakarta
Posts: 19
Default Re: AIR JERNIH??

master udah kasih pencerahan. ikut menyimak ahhh.
bulbul is offline   Reply With Quote
Old 06-21-2010, 11:52 PM   #10
RB66 (2110)
NAC MEMBER
 
RB66's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Lippo Karawaci-Tangerang
Posts: 1,834
Default Re: AIR JERNIH??

Kalo para suhu sdh bicara pjg lbr soal filter, murid cuma bs angguk2 setuju bgt deh
RB66 is offline   Reply With Quote
Old 06-22-2010, 01:23 AM   #11
spoonhead (30)
NAC MEMBER
 
Join Date: Apr 2009
Location: bekasi
Posts: 20
Default Re: AIR JERNIH??

nice info bro
spoonhead is offline   Reply With Quote
Old 06-26-2010, 04:03 PM   #12
diaz36 (149)
NAC MEMBER
 
diaz36's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: jakarta
Posts: 138
Default Re: AIR JERNIH??

Para suhu lg merendah nech..
Brarti sbg super newbie mengucapkan trims atas infonya :-):-D
diaz36 is offline   Reply With Quote
Old 07-14-2010, 01:15 AM   #13
skovbjerk (4)
 
Join Date: Apr 2009
Location: Jakarta
Posts: 4
Default Re: AIR JERNIH??

tapi air jernih blm tentu air sehat bro
skovbjerk is offline   Reply With Quote
Old 07-14-2010, 05:45 AM   #14
soviet (526)
NAC MEMBER
 
soviet's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Location: underworld
Posts: 438
Default Re: AIR JERNIH??

Quote:
Originally Posted by skovbjerk View Post
tapi air jernih blm tentu air sehat bro
yang penting enak liatnya, yg penting bisa buat mandiikan mandi yach?
soviet is offline   Reply With Quote
Old 07-27-2010, 03:53 PM   #15
buchere78 (102)
NAC MEMBER
 
buchere78's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: jakarta
Posts: 102
Default Re: AIR JERNIH??

wadh ribet amat yah
buchere78 is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 01:04 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2018, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com