Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 190 (28760)
N1WAN
N1wanRed 189 (54091)
N1WAN
N1wanRed 185 (55100)
N1WAN
N1wanRed 184 (57021)
N1WAN
N1wanRed 190 (27705)
N1WAN
N1wanRed 188 (53607)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Tips & Trik > Comm Tank
Register FAQ Members List Calendar Search Today's Posts Mark Forums Read

Comm Tank Ngediskusiin masalah seputar Community Tank Arwana dgn Arwana, Arwana dgn ikan hias air tawar lain

Reply
 
Thread Tools
Old 04-29-2009, 03:55 PM   #16
richard_tan (669)
NAC MEMBER
 
richard_tan's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: West Jakarta
Posts: 626
Default Re: Aro Comm-tank ada yg kalah Makan

Quote:
Originally Posted by arifn View Post
Permisi ini para suhu dan rekan sejawat pengagum aro,

Saya baru mulai comm tank kira2 2-3 minggu lalu sekarang ada 4 ekor aro, 2 SR dan 2 RTG plus 4 ekor kaviat. Ukuran aro sekitar 18-24 cm an semuanya berasal dr indukan berbeda dan dibeli pada waktu yg berbeda jg. Semuanya sebenernya hidup rukun dengan perkelahian sangat minimal. Palingan ada 'tinjuan2' sayang yg tidak mencederai .

Secara umum sih semua berjalan baik. Makanan kombinasi jangkrik, SW, udang, ikan. per hari bisa habis 30-40 ekor jangkrik atau makanan pengganti. Aro bebas stress, free flow of food, and pd sehat2 gak kaya yg punya yg justru stress hahaha .

Pas saya perhatiin beberapa hari ini ada 1 ekor SR yg respon thdp makanan kurang jd agak khawatir pertumbuhan tidak maksimal. Si SR ini cuman makan 4-5 ekor per hari jauh di bawah rata2 yg lain. Padahal saya sdh disengajain kasih makanannya tepat on target di dekat mulut tuh SR tp tetap aja kalah. SR ini sebenernya salah satu warga yg mendiami aquarium plg awal krn dr ukuran 12 cm and skrg dah 20an cm.

Gimana ya caranya biar nih SR gak terganggu pertumbuhannya krn kalah makan oleh yg lain? Yg 3 gendut tp yg SR ini tetap langsing hahaha . Padahal kan hasil menimba ilmu di forum kalo comm tank biasanya nafsu makan meningkat. Tp tidak berlaku buat nih SR satu.

Tenkyu bwat bagi2 ilmunya
Memang pasti ada yg kalah soal makanan dalam ber commtank. Mungkin juga kalah mental. Kalau saya biasanya setelah yg lain kenyang, yg kalah makan ini terakhir baru saya arahkan ke yagn kalah makan itu. Kok rame amat commtank aq nya dgn adanya ikan lain ya ?
richard_tan is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 10:27 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com