Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 190 (28760)
N1WAN
N1wanRed 189 (54091)
N1WAN
N1wanRed 185 (55100)
N1WAN
N1wanRed 184 (57021)
N1WAN
N1wanRed 190 (27704)
N1WAN
N1wanRed 188 (53606)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Tips & Trik > Comm Tank
Register FAQ Members List Calendar Search Today's Posts Mark Forums Read

Comm Tank Ngediskusiin masalah seputar Community Tank Arwana dgn Arwana, Arwana dgn ikan hias air tawar lain

Reply
 
Thread Tools
Old 12-31-2007, 09:45 PM   #1
michael66 (393)
NAC MEMBER
 
michael66's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: Jawa barat
Posts: 339
Default pleco

kk saya mau tanya berbahayakan kalo ikan pleco/sapu2 suka nempel di badan aro melulu?
saya peratiin itu ikan pleco kalo nggak ada lumut jadi nempel di badan aro, dan aronya cuma menghindar and nggak balas nyerang pleco.
aronya ukuran 40 cm.


thanks.
michael66 is offline   Reply With Quote
Old 12-31-2007, 09:53 PM   #2
andhara (10651)
NAC MEMBER
 
andhara's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: My Mother Earth, Jakarta
Posts: 9,518
Default Re: pleco

Setahu gue sih gak bahaya, cuma gak enak dilihat aja...
andhara is offline   Reply With Quote
Old 12-31-2007, 11:43 PM   #3
richard_tan (669)
NAC MEMBER
 
richard_tan's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: West Jakarta
Posts: 626
Default Re: pleco

bahaya pak, lapisan lendir aro terkikis.
richard_tan is offline   Reply With Quote
Old 01-01-2008, 12:37 AM   #4
michael66 (393)
NAC MEMBER
 
michael66's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: Jawa barat
Posts: 339
Default Re: pleco

betul pak richard, aroku sisiknya nggak berlendir/nggak licin kayaknya gara2 si pleco nih.
pleco langsung gue angkat, kelamaan bisa berlendir lagi nggak yah sisiknya ?
thanks.
michael66 is offline   Reply With Quote
Old 01-01-2008, 01:06 AM   #5
andhara (10651)
NAC MEMBER
 
andhara's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: My Mother Earth, Jakarta
Posts: 9,518
Default Re: pleco

Quote:
Originally Posted by michael66 View Post
betul pak richard, aroku sisiknya nggak berlendir/nggak licin kayaknya gara2 si pleco nih.
pleco langsung gue angkat, kelamaan bisa berlendir lagi nggak yah sisiknya ?
thanks.
Dulu Aro gue juga pernah ditempelin sama Pleco, tapi gak pernah ada kejadian sisiknya bermasalah tuh.
Kalo sisik Aro gak berlendir, setahu gue Aro nya yang mengarah sakit.
andhara is offline   Reply With Quote
Old 01-02-2008, 05:11 PM   #6
azura (5486)
NAC 029
 
azura's Avatar
 
Join Date: Sep 2004
Location: KGP
Posts: 4,230
Default Re: pleco

yah memang begitu kerjaan pleco ... gak ada lumut, lendir ikan disedot
__________________

azura is offline   Reply With Quote
Old 01-02-2008, 11:23 PM   #7
Anonymous (425)
NAC MEMBER
 
Join Date: May 2007
Location: Jakarta
Posts: 424
Default Re: pleco

yup pleco kalo ga ada makanan bakal makan lendir ikan yg laen... dulu spatula gw matik disedotin ama sapu2 -.-" kalo masih dikit bakal keluar lagi kok lendirnya, dulu gw ampe seluruh badan kering... kaga ketolong...
Anonymous is offline   Reply With Quote
Old 01-03-2008, 12:08 AM   #8
dhlee (7490)
NAC 125
 
Join Date: Oct 2006
Location: east taiwan
Posts: 5,178
Default Re: pleco

Quote:
Originally Posted by andhara View Post
Setahu gue sih gak bahaya, cuma gak enak dilihat aja...
apanya nda bahaya? ikan aligator gue mati gara2 pleco item disedot trus lendirnya.
dhlee is offline   Reply With Quote
Old 01-03-2008, 12:31 AM   #9
andhara (10651)
NAC MEMBER
 
andhara's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: My Mother Earth, Jakarta
Posts: 9,518
Default Re: pleco

Quote:
Originally Posted by dhlee View Post
apanya nda bahaya? ikan aligator gue mati gara2 pleco item disedot trus lendirnya.
Pengalaman Aro gue yang dulu sih gak apa-apa tuh......jadi ya harap maklum aja, kan kondisi masing-masing Ikan gak ada yang sama...
andhara is offline   Reply With Quote
Old 01-03-2008, 02:41 AM   #10
Anonymous (425)
NAC MEMBER
 
Join Date: May 2007
Location: Jakarta
Posts: 424
Default Re: pleco

Quote:
Originally Posted by dhlee View Post
apanya nda bahaya? ikan aligator gue mati gara2 pleco item disedot trus lendirnya.
nasib kita sama bro... spatula gw 60cm disedotin ama sapu2 item 35cman...

ini hasilnya




Anonymous is offline   Reply With Quote
Old 01-03-2008, 02:59 PM   #11
djuwanto (4795)
NAC MEMBER
 
djuwanto's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: jakarta
Posts: 4,345
Default Re: pleco

saya lihat aro lebih 10taon umurnya dicampur ama sapu2 noproblem,malah dihajar terus tuh sapu2 kalo laper,mungkin uk. sapu2nya ama aronya dekat ya ukurannya?? kalau jauh mah sapu2 ngacirrrr.
djuwanto is offline   Reply With Quote
Old 01-03-2008, 10:38 PM   #12
michael66 (393)
NAC MEMBER
 
michael66's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: Jawa barat
Posts: 339
Default Re: pleco

nah lho aro gue juga lendirnya agak kering di tempelin ama si pleco item jelek,
gue bingung ama aro gue kalo ama kapiat galak amat tapi kalo ama pleco kok jinak yah, paling cuma berusaha menghindar doang kalo si pleco udah mau nempel, itu pleco nggak pernah di hajar lagi.
kayak udah di dukunin aja ama si pleco.
jadi sebaiknya pake ikan apa yah yg makan lumut tapi nggak makan lendir aro? atau pleconya di ganti ama yg kecilan yah?
kalo nggak ada si pleco juga susah setiap beberapa hari sekali mesti gosok2 kaca aq.
michael66 is offline   Reply With Quote
Old 11-25-2008, 10:52 AM   #13
JUNZ (131)
NAC MEMBER
 
JUNZ's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: la
Posts: 103
Default Re: pleco

apa kah ngak ada apa2 effectnya yaa....aroku sisik di badan nya habis di sedot sama FF...
sampai di tepi insang nya kelihatan agak melipat keluar sedikit...sisik nya habis nmpk comot kekeringan gitu....
aroku jd pasif saja tidak aktif...gi mana cara mengobati nya yaa....apakah yg perlu aku buat..
mohon sangat bantuann nyaa dari semuaa....
JUNZ is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 09:06 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com