Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 190 (28760)
N1WAN
N1wanRed 189 (54091)
N1WAN
N1wanRed 185 (55100)
N1WAN
N1wanRed 184 (57021)
N1WAN
N1wanRed 190 (27704)
N1WAN
N1wanRed 188 (53606)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Tips & Trik > Comm Tank
Register FAQ Members List Calendar Search Today's Posts Mark Forums Read

Comm Tank Ngediskusiin masalah seputar Community Tank Arwana dgn Arwana, Arwana dgn ikan hias air tawar lain

Reply
 
Thread Tools
Old 06-19-2008, 03:09 PM   #31
andrespoon (412)
NAC MEMBER
 
andrespoon's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: Jambi
Posts: 253
Default Re: New COmM TanK 10 Baby SR

Kabar sedih lagi neh bro....ikan gw satu lg menemui ajal.... ...gile ngak tau g mesti berbuat apa...yang terakhir mati itu sebelumnya dia di bawah akuarium terus dan ngak mau makan setelah tadi tiba2 dia kejang2 terus mulut nya kebuka dan langsung aja mati...sedih gw kok bisa gt sih ikan nya...padahal udah di kasih obat..dan 2 heater...
andrespoon is offline   Reply With Quote
Old 06-19-2008, 03:23 PM   #32
genno_st (1481)
NAC MEMBER
 
genno_st's Avatar
 
Join Date: Jan 2008
Location: Jakarta-Indonesia
Posts: 1,288
Default Re: New COmM TanK 10 Baby SR

Bro mending lo siapin Aqua sementara + air baru yg uda di endapin & diaerasi trus pindahin dulu deh semua Aro nya....kl mo dikasih obat, heater, sesuai yg diatas jg boleh. Kayaknya air di Aqua lo udah terlalu buruk bro....sebelum semua terlambat.....
genno_st is offline   Reply With Quote
Old 06-19-2008, 03:26 PM   #33
koem-koem (3412)
NAC 045
 
koem-koem's Avatar
 
Join Date: Oct 2005
Location: Medan - Serpong PP
Posts: 2,439
Default Re: New COmM TanK 10 Baby SR

Gw turut prihatin atas musibah yang kamu alami.
Aq nya baru atau emang udah lama ? trus air gantinya dari air yg diaerasi serta di endapkan selama 2 hari bukan ?
Apakah aro masih kena penyakit kembang sisik gak ?
koem-koem is offline   Reply With Quote
Old 06-19-2008, 03:32 PM   #34
genno_st (1481)
NAC MEMBER
 
genno_st's Avatar
 
Join Date: Jan 2008
Location: Jakarta-Indonesia
Posts: 1,288
Default Re: New COmM TanK 10 Baby SR

Quote:
Originally Posted by andrespoon View Post
Kabar sedih lagi neh bro....ikan gw satu lg menemui ajal.... ...gile ngak tau g mesti berbuat apa...yang terakhir mati itu sebelumnya dia di bawah akuarium terus dan ngak mau makan setelah tadi tiba2 dia kejang2 terus mulut nya kebuka dan langsung aja mati...sedih gw kok bisa gt sih ikan nya...padahal udah di kasih obat..dan 2 heater...
Bro mending lo panggil ahli Aro aja di kota lo ada gak...biar bisa cepat di tanganin...sayang amat Aro-nya berguguran satu-persatu....
genno_st is offline   Reply With Quote
Old 06-19-2008, 03:38 PM   #35
koem-koem (3412)
NAC 045
 
koem-koem's Avatar
 
Join Date: Oct 2005
Location: Medan - Serpong PP
Posts: 2,439
Default Re: New COmM TanK 10 Baby SR

ARonya piyik benget seh kalo ibarat orang mungkin prematur kali ye, udah coba pake air AQ*A isi ulang belum bro kalo emang parameter air loe kurang bagus.

Kalo pake Aq lagi ( emergency ) saran gw mendingan loe beli yg bekas aje daripada yg baru krn masih mengandung bau silicon & lama matang.
koem-koem is offline   Reply With Quote
Old 06-19-2008, 03:45 PM   #36
mr.willz (327)
NAC MEMBER
 
mr.willz's Avatar
 
Join Date: Sep 2007
Location: Jakarta
Posts: 309
Default Re: New COmM TanK 10 Baby SR

Turut berduka Bro,
Airnya ada masalah, mending semua aro dipindahin dulu ke aqua yg lain.
kalo air endapan blm ada, Mending beli air isi ulang aja. bisa lgs dipake.
Semoga dapat membantu, thanks
mr.willz is offline   Reply With Quote
Old 06-19-2008, 04:28 PM   #37
alvito (145)
NAC MEMBER
 
alvito's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Jakarta
Posts: 144
Default Re: New COmM TanK 10 Baby SR

Kasian ya (sori bro andreespon, gak ada maksud apa apa) udah mati 2, itu kan duitnya gak dikit. semoga cepet cepet recover ya bro.
saya gak bisa komen apa apa soale ilmuku masih cetek, bantu doa aja deh semoga yang mati ke 2 itu adalah mati yang terakhir and sisanya bisa hidup ampek ukuran 55cm
alvito is offline   Reply With Quote
Old 06-19-2008, 11:36 PM   #38
wilwil (913)
NAC MEMBER
 
wilwil's Avatar
 
Join Date: Jun 2003
Posts: 842
Default Re: New COmM TanK 10 Baby SR

bener bro, mendingan elo ganti aquarium yg laen aja tp di isi pake air isi ulang ato kalo perlu beli aja aqua beberapa galon, trus pindahin tuh aro2 nya. kyknya selain air elo bermasalah, g rasa aquarium elo yg skrg ini jg bermasalah deh (ini sih menurut pendapat g aja). semoga ikan elo cepet sembuh bro.
wilwil is offline   Reply With Quote
Old 06-20-2008, 12:25 AM   #39
anton yang (115)
NAC MEMBER
 
anton yang's Avatar
 
Join Date: Jan 2008
Location: Jakarta
Posts: 81
Default Re: New COmM TanK 10 Baby SR

Bro gmn keadaan terakhir ikannya bro?bro menurut saya mdgan u pindahin ikannya ke aquarium polos aja yg airnya dah diendapin n dah diaerator,dan kalo bisa mdgan pakai oksigen murni aja bro kalau aronya masih terlalu kecil,n pakannya mesti bebas formalin,kalo beri udang jgn yg beli dipasar bro soalnya pernah kejadian jg saya 4 lewat
anton yang is offline   Reply With Quote
Old 06-20-2008, 01:56 AM   #40
andrespoon (412)
NAC MEMBER
 
andrespoon's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: Jambi
Posts: 253
Default Re: New COmM TanK 10 Baby SR

2 ekor lg mati setelah di kasih air mineral...ngak tau kenapa deh...aneh padahal td juga udah makan kok tapi tiba2 mati 2 lagi...jadi total hari ini mati 3 ekor....total keseluruhan mati 5 ekor.........huhuhuhu
andrespoon is offline   Reply With Quote
Old 06-20-2008, 02:15 AM   #41
TJHOEA (5763)
NAC MEMBER
 
TJHOEA's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: karawang
Posts: 3,732
Default Re: New COmM TanK 10 Baby SR

Quote:
Originally Posted by andrespoon View Post
2 ekor lg mati setelah di kasih air mineral...ngak tau kenapa deh...aneh padahal td juga udah makan kok tapi tiba2 mati 2 lagi...jadi total hari ini mati 3 ekor....total keseluruhan mati 5 ekor.........huhuhuhu

pak kalau pindahin ikan atau ganti air sebaiknya ikan dikasih puasa dulu terus anakan ikan jgn dikasih makan terlalu kenyang sekaligus....
aduh sayang banget ikan2nya mati terus..turut berduka pak jangan putus aja anggap aja buat belajar.....
TJHOEA is offline   Reply With Quote
Old 06-20-2008, 08:18 AM   #42
rianfish (3190)
NAC 003
 
rianfish's Avatar
 
Join Date: Jul 2004
Location: west side
Posts: 2,944
Default Re: New COmM TanK 10 Baby SR

yg sakit pisahkan, yg sehat, jgn pake obat apa2, kasih aerator dan arus, masih terlalu kecil bro, lemah ikannya. Air jgn sering2 ganti. Btw, kasih makannya apa sih? ulat HK yg ganti kulit, atau bloodworm beku bgs jg koq.
rianfish is offline   Reply With Quote
Old 06-20-2008, 08:23 AM   #43
genno_st (1481)
NAC MEMBER
 
genno_st's Avatar
 
Join Date: Jan 2008
Location: Jakarta-Indonesia
Posts: 1,288
Default Re: New COmM TanK 10 Baby SR

Quote:
Originally Posted by andrespoon View Post
2 ekor lg mati setelah di kasih air mineral...ngak tau kenapa deh...aneh padahal td juga udah makan kok tapi tiba2 mati 2 lagi...jadi total hari ini mati 3 ekor....total keseluruhan mati 5 ekor.........huhuhuhu
aduuuuhhhhh kaciaaannnn......sayang banget....,.turut berduka... .......perlu pananganan pakar Aro tuh pak, panggikl aja ke rumah utk pertolongan pertama......
genno_st is offline   Reply With Quote
Old 06-20-2008, 08:41 AM   #44
richard_tan (669)
NAC MEMBER
 
richard_tan's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: West Jakarta
Posts: 626
Default Re: New COmM TanK 10 Baby SR

Turut prihatin Pak. Menurut saya, aro2 bapak kena dropsy biasanya karna airnya bermasalah. Sekedar saran penangannya coba potongan kayu diangkat aja, ganti air 50% dgn air yg telah diinapkan & diaerasi (kalau bisa air Pam). Tinggi air 15-20cm aja. Air tanpa garam & lampu. Filter mekanis asal lewat aja. Kalau ada filter cabut aja dulu.Obat nya zitromax 500mg 1tab aja. 2hari ganti air. dosis obat baru ditambah jadi 750mg. Semoga lekas sembuh
richard_tan is offline   Reply With Quote
Old 06-20-2008, 09:24 AM   #45
wills (686)
NAC MEMBER
 
wills's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: Jakarta
Posts: 641
Default Re: New COmM TanK 10 Baby SR

Turut Berduka Bro
Kalo bole tau pake air mineral apa ya?
jgn putus asa ya
wills is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 09:10 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com