Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 190 (28761)
N1WAN
N1wanRed 189 (54092)
N1WAN
N1wanRed 185 (55102)
N1WAN
N1wanRed 184 (57021)
N1WAN
N1wanRed 190 (27705)
N1WAN
N1wanRed 188 (53607)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Tips & Trik > Comm Tank
Register FAQ Members List Calendar Search Today's Posts Mark Forums Read

Comm Tank Ngediskusiin masalah seputar Community Tank Arwana dgn Arwana, Arwana dgn ikan hias air tawar lain

Reply
 
Thread Tools
Old 01-09-2009, 06:11 PM   #1
arifn (203)
NAC MEMBER
 
arifn's Avatar
 
Join Date: Nov 2008
Location: Jkt
Posts: 188
Default Aro Comm-tank ada yg kalah Makan

Permisi ini para suhu dan rekan sejawat pengagum aro,

Saya baru mulai comm tank kira2 2-3 minggu lalu sekarang ada 4 ekor aro, 2 SR dan 2 RTG plus 4 ekor kaviat. Ukuran aro sekitar 18-24 cm an semuanya berasal dr indukan berbeda dan dibeli pada waktu yg berbeda jg. Semuanya sebenernya hidup rukun dengan perkelahian sangat minimal. Palingan ada 'tinjuan2' sayang yg tidak mencederai .

Secara umum sih semua berjalan baik. Makanan kombinasi jangkrik, SW, udang, ikan. per hari bisa habis 30-40 ekor jangkrik atau makanan pengganti. Aro bebas stress, free flow of food, and pd sehat2 gak kaya yg punya yg justru stress hahaha .

Pas saya perhatiin beberapa hari ini ada 1 ekor SR yg respon thdp makanan kurang jd agak khawatir pertumbuhan tidak maksimal. Si SR ini cuman makan 4-5 ekor per hari jauh di bawah rata2 yg lain. Padahal saya sdh disengajain kasih makanannya tepat on target di dekat mulut tuh SR tp tetap aja kalah. SR ini sebenernya salah satu warga yg mendiami aquarium plg awal krn dr ukuran 12 cm and skrg dah 20an cm.

Gimana ya caranya biar nih SR gak terganggu pertumbuhannya krn kalah makan oleh yg lain? Yg 3 gendut tp yg SR ini tetap langsing hahaha . Padahal kan hasil menimba ilmu di forum kalo comm tank biasanya nafsu makan meningkat. Tp tidak berlaku buat nih SR satu.

Tenkyu bwat bagi2 ilmunya
arifn is offline   Reply With Quote
Old 01-09-2009, 06:26 PM   #2
RB66 (2110)
NAC MEMBER
 
RB66's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Lippo Karawaci-Tangerang
Posts: 1,834
Default Re: Aro Comm-tank ada yg kalah Makan

Quote:
Originally Posted by arifn View Post
Permisi ini para suhu dan rekan sejawat pengagum aro,

Saya baru mulai comm tank kira2 2-3 minggu lalu sekarang ada 4 ekor aro, 2 SR dan 2 RTG plus 4 ekor kaviat. Ukuran aro sekitar 18-24 cm an semuanya berasal dr indukan berbeda dan dibeli pada waktu yg berbeda jg. Semuanya sebenernya hidup rukun dengan perkelahian sangat minimal. Palingan ada 'tinjuan2' sayang yg tidak mencederai .

Secara umum sih semua berjalan baik. Makanan kombinasi jangkrik, SW, udang, ikan. per hari bisa habis 30-40 ekor jangkrik atau makanan pengganti. Aro bebas stress, free flow of food, and pd sehat2 gak kaya yg punya yg justru stress hahaha .

Pas saya perhatiin beberapa hari ini ada 1 ekor SR yg respon thdp makanan kurang jd agak khawatir pertumbuhan tidak maksimal. Si SR ini cuman makan 4-5 ekor per hari jauh di bawah rata2 yg lain. Padahal saya sdh disengajain kasih makanannya tepat on target di dekat mulut tuh SR tp tetap aja kalah. SR ini sebenernya salah satu warga yg mendiami aquarium plg awal krn dr ukuran 12 cm and skrg dah 20an cm.

Gimana ya caranya biar nih SR gak terganggu pertumbuhannya krn kalah makan oleh yg lain? Yg 3 gendut tp yg SR ini tetap langsing hahaha . Padahal kan hasil menimba ilmu di forum kalo comm tank biasanya nafsu makan meningkat. Tp tidak berlaku buat nih SR satu.

Tenkyu bwat bagi2 ilmunya
Kebetulan gw juga baru 3 mgg mulai gabung 5 SR kecil dlm aq (blm commtank beneran, msh aq), memang gw stress juga krn hampir gak ada yg mulus sisik ato ekornya .
Gw perhatikan ada 1 yg badannya plg kecil yg suka menyendiri & sisik/ekor gak mulus. Padahal gw sdh pake arus agar gak berantem & juga ksh kaviat agar mengalihkan perhatian ke sasaran lain
Selain itu gw slalu ksh makan pas di dpn dia, agar badannya cpt besar dan nti gak dianiaya sama aro yg lbh besar badannya
Tapi selama aro msh makan trus meski gak sama porsi spt aro lain, msh wajar deh.
Alternatif lain: pindahkan aro tsb ke aq yg terpisah & mudah2an napsu makan bertambah. Nti kalo body sdh besaran, br gabung lg di commtank
RB66 is offline   Reply With Quote
Old 01-09-2009, 08:59 PM   #3
legability (3447)
NAC MEMBER
 
legability's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: jakarta
Posts: 2,909
Default Re: Aro Comm-tank ada yg kalah Makan

coba kasih PS BIO nya bro andhara ... semoga nambah nafsu makan
legability is offline   Reply With Quote
Old 01-09-2009, 09:21 PM   #4
arifn (203)
NAC MEMBER
 
arifn's Avatar
 
Join Date: Nov 2008
Location: Jkt
Posts: 188
Default Re: Aro Comm-tank ada yg kalah Makan

Tenkyu buat saran2nya. Masih nekad trus comm tank huhuhu .

Bro legal, PS bio itu apaan ya? Cairan? Vitamin? Sori nih gak ngerti. Maklum masih hijau. Skrg ini dah nyoba pake bla*kwa*er dan arowana vi*a*. Ada sedikit perubahan pada aro yg malas makan. Tp banyak perubahan pd aro yg makannya normal jd kurang normal alias kebanyakan . Hahahaha
arifn is offline   Reply With Quote
Old 01-09-2009, 09:34 PM   #5
legability (3447)
NAC MEMBER
 
legability's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: jakarta
Posts: 2,909
Default Re: Aro Comm-tank ada yg kalah Makan

jujur aku seh kurang capable menjawab hal ini ... biarin pak dokter cabulnya ajah langsung yg ngejelasin biar lebih afdol
legability is offline   Reply With Quote
Old 01-16-2009, 11:32 AM   #6
arifn (203)
NAC MEMBER
 
arifn's Avatar
 
Join Date: Nov 2008
Location: Jkt
Posts: 188
Default Re: Aro Comm-tank ada yg kalah Makan

Tenkyu bro RB66 and bro Lega thanks buat masukan2nya. . Sangat scientific dan sarat pengalaman.

Masalahnya sudah teratasi dengan baik. Caranya pake cara old style yg paling ampuh. Aronya gw biarkan untuk diadopsi orang lain saja . Supaya gw bisa fokus ngerawat aro2 yg lain dengan lebih baik . Tentunya juga dengan bebas stress hahahaha.

Plus bisa nambah buat cari2 ikan baru huhuhu. Sambil lirik2 ke bro lega and cakra
arifn is offline   Reply With Quote
Old 01-16-2009, 02:00 PM   #7
Dargh (103)
NAC MEMBER
 
Dargh's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Location: jakarta
Posts: 100
Default Re: Aro Comm-tank ada yg kalah Makan

Quote:
Originally Posted by arifn View Post
Tenkyu bro RB66 and bro Lega thanks buat masukan2nya. . Sangat scientific dan sarat pengalaman.

Masalahnya sudah teratasi dengan baik. Caranya pake cara old style yg paling ampuh. Aronya gw biarkan untuk diadopsi orang lain saja . Supaya gw bisa fokus ngerawat aro2 yg lain dengan lebih baik . Tentunya juga dengan bebas stress hahahaha.

Plus bisa nambah buat cari2 ikan baru huhuhu. Sambil lirik2 ke bro lega and cakra
tapi belum tentu yg tinggal di comm tank itu begitu terus lho nafsu makannnya....kadang2 mood nya berubah2....nah, lho....apa mau dijual juga nantinya kalo ada yg ngadat lagi.....
Dargh is offline   Reply With Quote
Old 01-16-2009, 02:27 PM   #8
wilwil (913)
NAC MEMBER
 
wilwil's Avatar
 
Join Date: Jun 2003
Posts: 842
Default Re: Aro Comm-tank ada yg kalah Makan

wah memang nya PS BIO bisa meningkatkan nafsu makan ??
boleh juga nih hehe...
wilwil is offline   Reply With Quote
Old 01-16-2009, 03:39 PM   #9
Gaga (3101)
NAC 005
 
Gaga's Avatar
 
Join Date: Dec 2004
Location: Jakarta
Posts: 1,979
Default Re: Aro Comm-tank ada yg kalah Makan

Kalo bikin comtank memang begitu Bos, nanti akan ada ikan yg makan paling banyak dan ada juga ikan yang makannya lebih sedikit. Sepanjang masih kebagian makanan harusnya tidak perlu terlalu dikhawatirkan, kecuali kalo memang ikan tersebut sama sekali tidak makan

Thanks
gaga
Gaga is offline   Reply With Quote
Old 01-16-2009, 04:42 PM   #10
arifn (203)
NAC MEMBER
 
arifn's Avatar
 
Join Date: Nov 2008
Location: Jkt
Posts: 188
Default Re: Aro Comm-tank ada yg kalah Makan

Quote:
Originally Posted by Dargh View Post
tapi belum tentu yg tinggal di comm tank itu begitu terus lho nafsu makannnya....kadang2 mood nya berubah2....nah, lho....apa mau dijual juga nantinya kalo ada yg ngadat lagi.....
Hehehe mudah2an gak ada yg ngadat lagi bro . Kalo mood berubah2 sih masih ok bro krn masih bisa balik lg. Tp emang dasar tuh SR yg atu kmrn itu beda ukuran dah susye deh jdnya. Kl ada yg ngadat lg ntar gw tanya2 lagi huuhuhuhu. Meanwhile, enjoying my time feeding the arowanas hehehe

Quote:
Originally Posted by Gaga View Post
Kalo bikin comtank memang begitu Bos, nanti akan ada ikan yg makan paling banyak dan ada juga ikan yang makannya lebih sedikit. Sepanjang masih kebagian makanan harusnya tidak perlu terlalu dikhawatirkan, kecuali kalo memang ikan tersebut sama sekali tidak makan

Thanks
gaga
Iya bro nih tp semangat 45 pantang mundur tetap commtank . Gw sendiri takutnya kalo aro makan dikit bakal gimana tuh ngaruhnya sama tumbuh kembangnya . Krn pengalaman yg kemarin kliatan banget pertumbuhannya kalah sama temen2nya yg lain. Padahal waktunya cuman 1 bulanan. Gap ukuran jd semakin besar, takut yg kecil ntar di bullied lg sama yg gede. Perdamaian di comm tank bisa ilang deh. Panggil PBB pastinya gak bisa diharepin hehehe . Tapi pastinya artikel posting bro gaga yg baru jg bakalan sangat membantu nih bila saatnya tiba http://www.n1wanred.com/isi/forum/sh...ad.php?t=20594 .
Tenkyu
arifn is offline   Reply With Quote
Old 04-29-2009, 08:51 AM   #11
maseja (451)
NAC MEMBER
 
maseja's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: surabaya
Posts: 450
Default Re: Aro Comm-tank ada yg kalah Makan

Pak kl dipisah balik lagi apa tidak dihajar?sebab sy jg ada Com Tank mau tbh tapi kata teman2 bisa dihajar kl tbh
trims
maseja is offline   Reply With Quote
Old 04-29-2009, 09:46 AM   #12
tanesmacom (522)
NAC MEMBER
 
tanesmacom's Avatar
 
Join Date: Jan 2009
Location: jakarta
Posts: 247
Default Re: Aro Comm-tank ada yg kalah Makan

ya begitulah bro resiko pelihara comm tank aro... ekor, sirip sobek..sisik copot itu dah biasa terjadi di comm tank aro. jangan kan nyampurinnya nggak bareng, yg satu indukan dan nyampurinnya dari lahir aja kadang masih ada berantemnya... ya walaupun nggak semua tp memang rata2 seperti itulah, krn sifat aro adalah penguasa.
mental aro semua nggak sama, ada yg mental nya bagus ada juga yg mentalnya down/penakut. begitu juga dengan nafsu makan, ada yg rakus ada yg makan nya ogah2 an ada juga yg memang susah makan.
tanesmacom is offline   Reply With Quote
Old 04-29-2009, 10:06 AM   #13
andhara (10651)
NAC MEMBER
 
andhara's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: My Mother Earth, Jakarta
Posts: 9,518
Default Re: Aro Comm-tank ada yg kalah Makan

Yang penting jaga kualitas air supaya Aro nya tetap sehat & mau makan selalu.
andhara is offline   Reply With Quote
Old 04-29-2009, 11:11 AM   #14
erwin aja (6704)
NAC MEMBER
 
erwin aja's Avatar
 
Join Date: May 2007
Location: Pondokan tercinta
Posts: 6,415
Default Re: Aro Comm-tank ada yg kalah Makan

Quote:
Originally Posted by andhara View Post
Yang penting jaga kualitas air supaya Aro nya tetap sehat & mau makan selalu.
dan tidak lupa tuang psbio sebelum bobok...
erwin aja is offline   Reply With Quote
Old 04-29-2009, 01:26 PM   #15
Jadul (101)
NAC MEMBER
 
Jadul's Avatar
 
Join Date: Jan 2009
Location: Jakarta Selatan
Posts: 87
Default Re: Aro Comm-tank ada yg kalah Makan

teori darwin..yg cepat & kuat yg menang.....yg kalah siap2 pindah kontrakan...
Jadul is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 11:09 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com