Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Penyakit, pencegahan & pengobatan
Register FAQ Members List Calendar Search Today's Posts Mark Forums Read

Penyakit, pencegahan & pengobatan Masalah seputar penyakit aro, mengenali indikasinya, pencegahan dan pengobatannya

Reply
 
Thread Tools
Old 04-20-2011, 03:58 PM   #1
jonathan (178)
NAC 114
 
jonathan's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Posts: 177
Default cakil vs arus

teman2 mau tanya yah,kalo arowana dari samping kelihat mulutnya agak kebuka dikit,kalo dari atas kelihat kebuka(bisa jadi bakat cakil)
apa ada pengaruhnya dengan arus?
apakah arus/pancuran itu memperparah aro jadi cakil?
gimana supaya mencegah cakil?
size 40cm ikannya di aqua 2x60x60(aquanya udah cukup blm yah sampe ikan besar?)

tolong bantuannya teman2
jonathan is offline   Reply With Quote
Old 04-21-2011, 01:30 AM   #2
mbah panpan (194)
NAC MEMBER
 
mbah panpan's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: Yogyakarta
Posts: 193
Default Re: cakil vs arus

cakil lebih ke bakat genetik, tapi pemberian pakan terlalu besar dan pemberian pakan yang terlalu sedikit katanya juga bisa memicu cakil...
arus sepertinya tidak berpengaru terhadap cakil, bahkan di Cina konon katanya menggunakan arus untuk menanggulangi cakil pada arowana...tapi belum diketahui benar tidaknya hal tersebut...

disebut cakil kalau kita liat dari atas, gigi arowana terlihat jelas dari pandangan atas. jika tidak, maka baru bisa dibilang bakat cakil.

CMIIW....maklum masih nubie juga
mbah panpan is offline   Reply With Quote
Old 04-21-2011, 08:09 AM   #3
RB66 (2110)
NAC MEMBER
 
RB66's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Lippo Karawaci-Tangerang
Posts: 1,834
Default Re: cakil vs arus

Quote:
Originally Posted by jonathan View Post
teman2 mau tanya yah,kalo arowana dari samping kelihat mulutnya agak kebuka dikit,kalo dari atas kelihat kebuka(bisa jadi bakat cakil)
apa ada pengaruhnya dengan arus? Infonya sih ada pengaruh dr genetik ato panen muda (blm cukup umur sdh dikeluarkan dr mulut bokapnya)
apakah arus/pancuran itu memperparah aro jadi cakil? kayaknya gak oengaruh deh
gimana supaya mencegah cakil? Katanya sih pemberian makan yang teratur dan porsi cukup 80-90% aja. Jgn selalu overfeed
size 40cm ikannya di aqua 2x60x60(aquanya udah cukup blm yah sampe ikan besar?) Panjangnya sdh cukup, kalo lebar & tinggi aq shrsnya 80cm biar lbh lega buat aronya kalo size sdh 60cm (+/- 5 th)

tolong bantuannya teman2
Senior bisa aja deh, tp newbie coba jwb semampunya loh
Infonya sih (moga2 bener) kalo aro sdh size 40cm sdh stabil mulutnya, gak bs berubah dr kondisi sebelumnya
RB66 is offline   Reply With Quote
Old 04-21-2011, 05:31 PM   #4
jonathan (178)
NAC 114
 
jonathan's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Posts: 177
Default Re: cakil vs arus

makasi bapak2 senior
jadi hindari pakan yg terlalu besar gitu ya?pdhl rencana mau kasi kodok supaya makin gemuk cakil makin ilang
rasanya percakilan ini masih sering diperdebatkan,ada bilang aro cakil itu bisa terjadi kalo aro semakin nyendok,jd punuknya narik mulut nya jadi terlihat nyakil?apa bener yah

kalo dah size 40cm aman,mudah2an yah pak
kalo size 40 cm yg normal 1hari makan brapa kali?dan kalo makan jangkrik cuma 15ekor sore aja makan 1x normal gak ya pak?
atau perlu ditritmen supaya makan lebih banyak?

mohon masukan pak,seringkalii awal makan tengah2 makan dimuntahin pak,cuma digigit2 aja
jonathan is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 12:19 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2023, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com