Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > General Arwana Forum
Register FAQ Members List Calendar Search Today's Posts Mark Forums Read

General Arwana Forum Diskusi masalah-masalah arwana pada umumnya

Reply
 
Thread Tools
Old 04-23-2009, 04:42 PM   #1
Jadul (89)
NAC MEMBER
 
Jadul's Avatar
 
Join Date: Jan 2009
Location: Jakarta Selatan
Posts: 87
Default Jangkrik di Lepeh

Mau informasikan , belakangan aro sy malas bgt makan jangkrik....yang biasa 10 pagi dan malam 10 ternyata kemakan hanya 7 atau 8 itu jg dimakan langsung leb ditelan tdk dikunyah, setelah diamati kayaknya kunyahnya agak males ...apa dia sakit gigi kali yah.
Tapi itu 2 hari yg lalu , sekarang makan sudah balik normal lagi malah jatah bertambah.
Ini semua gara2 kepala jangkrik yg kecil maupun yg besar kepalanya saya biasakan untuk dicopot/dibuang selain kaki jangkrik jg dibuang. Syukur deh aro sy sdh lahap kembali seperti dulu. Duhh manja benget ya aro sy.
Jadul is offline   Reply With Quote
Old 04-24-2009, 10:38 AM   #2
arow (1216)
NAC MEMBER
 
arow's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: indonesia
Posts: 1,189
Default Re: Jangkrik di Lepeh

Quote:
Originally Posted by Jadul View Post
Mau informasikan , belakangan aro sy malas bgt makan jangkrik....yang biasa 10 pagi dan malam 10 ternyata kemakan hanya 7 atau 8 itu jg dimakan langsung leb ditelan tdk dikunyah, setelah diamati kayaknya kunyahnya agak males ...apa dia sakit gigi kali yah.
Tapi itu 2 hari yg lalu , sekarang makan sudah balik normal lagi malah jatah bertambah.
Ini semua gara2 kepala jangkrik yg kecil maupun yg besar kepalanya saya biasakan untuk dicopot/dibuang selain kaki jangkrik jg dibuang. Syukur deh aro sy sdh lahap kembali seperti dulu. Duhh manja benget ya aro sy.
-mulut aronya luka/ kena kuman tuh, coba kasi methiline blue dosis pencegahan, pasti besoknya udah lahap lagi, setelah 3 hari kuras air 50% utk membuang sisa obat yg udah gak aktif lagi di aq agar gak jadi racun, jangan lupa kasi carbon active utk serap sisa obat/racun, pake zeolite lebih baik lagi utk kesehatan airnya.

-jenis jangkrik di pasaran ada 2 macam, yg berwarna hitam pekat (disebut jliteng) & yg berwarna agak kemerahan (disebut jlibang). yg bagus utk aro adalah yg jenis jliteng (disebut juga jangkrik jowo), karena badannya lebih empuk daripada yg jenis jlibang. jlibang relatif keras & kaku. namun harga jangkrik jliteng lebih mahaj drpad jlibang. utk jangkrik jenis jliteng ini, bisa diumpankan hidup utuh2 (dg kepala & kakinya) krn empuk jadi gak berbahaya buat aro.

-lebih bagus lagi sebelum diumpankan aro, jangkrik dikasi makan wortel dulu. mengapa? krn ada banyak manfaatnya sbb :
.wortel mengandung betakaroten, bagus utk warna merah
.jangkrik yg dikasi wortel akan lebih empuk lagi dg aroma manis, aro cenderung lebih suka, disamping itu secara gak langsung aro makan sayur mortel tsb, sehingga memudahkan BAB, jadi secara gak langsung mencegah sembelit & ambeien pada aro.

semoga membantu,..
arow is offline   Reply With Quote
Old 04-24-2009, 01:33 PM   #3
Jadul (89)
NAC MEMBER
 
Jadul's Avatar
 
Join Date: Jan 2009
Location: Jakarta Selatan
Posts: 87
Default Re: Jangkrik di Lepeh

Thx sharingnya pak Arow, waktu itu jangkrik hanya di sundul sundul n dicium doang tdk dimakan atau mungkin sedikit luka spt bro sampaikan akibat digigit jangkrik, bisa juga nyangkut ditenggorokan akhirnya membuat trauma si aro...tapi sekrg udah pulih kembali tanpa obat,demikian pak.
Jadul is offline   Reply With Quote
Old 04-24-2009, 02:46 PM   #4
arow (1216)
NAC MEMBER
 
arow's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: indonesia
Posts: 1,189
Default Re: Jangkrik di Lepeh

Quote:
Originally Posted by Jadul View Post
Thx sharingnya pak Arow, waktu itu jangkrik hanya di sundul sundul n dicium doang tdk dimakan atau mungkin sedikit luka spt bro sampaikan akibat digigit jangkrik, bisa juga nyangkut ditenggorokan akhirnya membuat trauma si aro...tapi sekrg udah pulih kembali tanpa obat,demikian pak.
sama2 bro. mudah2an ke depannya gak ada masalah lagi.
salam,..
arow is offline   Reply With Quote
Old 04-24-2009, 03:30 PM   #5
Buddy (3551)
NAC 096
 
Buddy's Avatar
 
Join Date: Feb 2005
Location: BALI
Posts: 2,119
Default Re: Jangkrik di Lepeh

kalo jangrik di lepeh, kasi yang lain...ada ulat bambu, cacing, ato udang...
Buddy is offline   Reply With Quote
Old 04-24-2009, 04:48 PM   #6
arow (1216)
NAC MEMBER
 
arow's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: indonesia
Posts: 1,189
Default Re: Jangkrik di Lepeh

Quote:
Originally Posted by Buddy View Post
kalo jangrik di lepeh, kasi yang lain...ada ulat bambu, cacing, ato udang...
bener tuh kata bro buddy, bisa jadi aro-nya bosan. coba juga kasih kecoak or kelabang, pasti amblas. 3 pakan favorite aro : jangkrik, kecoak, kelabang.
arow is offline   Reply With Quote
Old 04-24-2009, 07:47 PM   #7
TJHOEA (4329)
NAC MEMBER
 
TJHOEA's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: karawang
Posts: 3,732
Default Re: Jangkrik di Lepeh

kalau ditempat g sih rata2 udang beku cuma ada 1 ekor yg mkn jangkrik
kalau uda dikasih jangkrik masih berani lepeh juga pasti tuh ikan bakal lama g ngak kasih mkn biar kapok dan jgn nyusahin majikannya trus
TJHOEA is offline   Reply With Quote
Old 04-24-2009, 10:44 PM   #8
wilwil (899)
NAC MEMBER
 
wilwil's Avatar
 
Join Date: Jun 2003
Posts: 842
Default Re: Jangkrik di Lepeh

Quote:
Originally Posted by arow View Post
bener tuh kata bro buddy, bisa jadi aro-nya bosan. coba juga kasih kecoak or kelabang, pasti amblas. 3 pakan favorite aro : jangkrik, kecoak, kelabang.
1 lagi bro yaitu cacing tanah, pasti gila makan nya.
wilwil is offline   Reply With Quote
Old 04-25-2009, 12:01 AM   #9
zeke (1048)
NAC MEMBER
 
zeke's Avatar
 
Join Date: Jan 2009
Location: jakarta
Posts: 1,016
Default Re: Jangkrik di Lepeh

Quote:
Originally Posted by TJHOEA View Post
kalau ditempat g sih rata2 udang beku cuma ada 1 ekor yg mkn jangkrik
kalau uda dikasih jangkrik masih berani lepeh juga pasti tuh ikan bakal lama g ngak kasih mkn biar kapok dan jgn nyusahin majikannya trus
sadis juga nich s bos..... tar dia aduin ke KOMISI PERLINDUNGAN ARWANA llhoooo.....
zeke is offline   Reply With Quote
Old 04-25-2009, 04:07 PM   #10
newb4ev3r (2513)
NAC 130
 
newb4ev3r's Avatar
 
Join Date: Sep 2006
Location: Bandung
Posts: 2,215
Default Re: Jangkrik di Lepeh

Quote:
Originally Posted by TJHOEA View Post
kalau ditempat g sih rata2 udang beku cuma ada 1 ekor yg mkn jangkrik
kalau uda dikasih jangkrik masih berani lepeh juga pasti tuh ikan bakal lama g ngak kasih mkn biar kapok dan jgn nyusahin majikannya trus
musti begini biar tahu diri ikannya...
newb4ev3r is offline   Reply With Quote
Old 04-25-2009, 04:39 PM   #11
tomnauly (341)
NAC MEMBER
 
tomnauly's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: indonesia raya
Posts: 301
Default Re: Jangkrik di Lepeh

saran coba ganti menu doloe bro,,,,,
mungkin aronya bosan , klo gk makan jg br ambil tindakan (spt saran teman2 di atas)
tomnauly is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 02:03 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com