Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 183 (2212)
N1WAN
N1wanRed 181 (2120)
N1WAN
N1wanRed 184 (644)
N1WAN
N1wanRed 182 (1691)
N1WAN
N1wanRed 175 (6062)
N1WAN
N1wanRed 171 (4642)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > General Arwana Forum
Register FAQ Members List Calendar Mark Forums Read

General Arwana Forum Diskusi masalah-masalah arwana pada umumnya

Reply
 
Thread Tools
Old 02-22-2008, 11:54 AM   #1
arofanatics (14132)
NAC 041
 
arofanatics's Avatar
 
Join Date: Apr 2005
Location: city of angel's
Posts: 10,478
Default Lagi "KENCENG"

iya aro2 sy sudah hampir 2 bln makannya kenceng bgt ga ada yg ngambek satu pun biar lg sakit juga....
Knp ya?pdhal air kondisi lg jelek 2 bln trakhir...
2 SR dewasa + 2 kcil kena sisik bangun kira2 2 minggu lalu...golden 2 biji jamuran...

temen2 gimana? sharing dong
__________________
May Aro Force be with U ....Pizz
arofanatics is offline   Reply With Quote
Old 02-22-2008, 11:57 AM   #2
djuwanto (4795)
NAC MEMBER
 
djuwanto's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: jakarta
Posts: 4,345
Default Re: Lagi "KENCENG"

Quote:
Originally Posted by arofanatics View Post
iya aro2 sy sudah hampir 2 bln makannya kenceng bgt ga ada yg ngambek satu pun biar lg sakit juga....
Knp ya?pdhal air kondisi lg jelek 2 bln trakhir...
2 SR dewasa + 2 kcil kena sisik bangun kira2 2 minggu lalu...golden 2 biji jamuran...

temen2 gimana? sharing dong
lagian sakit kok rame2 sih.....
kalo sisik bangun efektif penyembuhannya gimana saya juga bingung,balik nanya kamu lagi saja.....
djuwanto is offline   Reply With Quote
Old 02-22-2008, 12:01 PM   #3
W8awie (1068)
NAC MEMBER
 
W8awie's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: MEDAN
Posts: 761
Default Re: Lagi "KENCENG"

Quote:
Originally Posted by arofanatics View Post
iya aro2 sy sudah hampir 2 bln makannya kenceng bgt ga ada yg ngambek satu pun biar lg sakit juga....
Knp ya?pdhal air kondisi lg jelek 2 bln trakhir...
2 SR dewasa + 2 kcil kena sisik bangun kira2 2 minggu lalu...golden 2 biji jamuran...

temen2 gimana? sharing dong
Mnrt pengalaman saya sisik bangun obat nya pake serbuk kuning yg ada gbr koi itu, taruh nya jgn kebanyakan, lagian lbh sering ganti airnya 4hr sekali, klo parah mau 2 mingguan br sembuh, klo msh gejala seminggu aja udah sembuh
W8awie is offline   Reply With Quote
Old 02-22-2008, 12:22 PM   #4
jwaitop (277)
NAC MEMBER
 
jwaitop's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: jakarta
Posts: 258
Default Re: Lagi "KENCENG"

Sisik bangun sama Kembang Sisik sama ngak Bozz...?
jwaitop is offline   Reply With Quote
Old 02-22-2008, 12:31 PM   #5
arofanatics (14132)
NAC 041
 
arofanatics's Avatar
 
Join Date: Apr 2005
Location: city of angel's
Posts: 10,478
Default Re: Lagi "KENCENG"

Quote:
Originally Posted by djuwanto View Post
lagian sakit kok rame2 sih.....
kalo sisik bangun efektif penyembuhannya gimana saya juga bingung,balik nanya kamu lagi saja.....
ya rame2 soalnya abis gw cuekin maklum abis taun baru mls bgt...lanjut ke feb cuacanya dingin mengundang...mana kualitas air jelek lg

aronya2 uda pd sembuh dr sisik bangun sii, kcuali jamur sialan dehh..blum bli obt bius...
caranya nyembuhin sisik bgn yg blum parah bgt yah sm ky bung wawie blng...
sy pake heater setel 32C plus obat kuning(yellow powder/pomate asli) kurang seminggu sembuh buat aro gde klo yg kcil lbh dr seminggu...

tp gw bingung aronya pada demen maem...knp ya?apa krn suhu dingin
__________________
May Aro Force be with U ....Pizz
arofanatics is offline   Reply With Quote
Old 02-22-2008, 12:33 PM   #6
arofanatics (14132)
NAC 041
 
arofanatics's Avatar
 
Join Date: Apr 2005
Location: city of angel's
Posts: 10,478
Default Re: Lagi "KENCENG"

Quote:
Originally Posted by jwaitop View Post
Sisik bangun sama Kembang Sisik sama ngak Bozz...?
sama boss
__________________
May Aro Force be with U ....Pizz
arofanatics is offline   Reply With Quote
Old 02-22-2008, 12:43 PM   #7
legability (3447)
NAC MEMBER
 
legability's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: jakarta
Posts: 2,909
Default Re: Lagi "KENCENG"

heaternya yg 300W bro
legability is offline   Reply With Quote
Old 02-22-2008, 01:05 PM   #8
jwaitop (277)
NAC MEMBER
 
jwaitop's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: jakarta
Posts: 258
Default Re: Lagi "KENCENG"

penyebabnya sisik bangun apa sih bro...apa gara2 ulet jerman yah jadi panas?
ada yang bilang kasih udang keseringan juga bisa jadi bangun karena udah amis...
Tolong bro's pencerahannya...
jwaitop is offline   Reply With Quote
Old 02-22-2008, 01:21 PM   #9
arofanatics (14132)
NAC 041
 
arofanatics's Avatar
 
Join Date: Apr 2005
Location: city of angel's
Posts: 10,478
Default Re: Lagi "KENCENG"

Quote:
Originally Posted by legability View Post
heaternya yg 300W bro
wuahhh skalian aja 500watt biar bs jd water heater....
gw pake yg biasa 100watt tp klo buat yg dikolam boljug tu..
__________________
May Aro Force be with U ....Pizz
arofanatics is offline   Reply With Quote
Old 02-22-2008, 01:37 PM   #10
arofanatics (14132)
NAC 041
 
arofanatics's Avatar
 
Join Date: Apr 2005
Location: city of angel's
Posts: 10,478
Default Re: Lagi "KENCENG"

Quote:
Originally Posted by jwaitop View Post
penyebabnya sisik bangun apa sih bro...apa gara2 ulet jerman yah jadi panas?
ada yang bilang kasih udang keseringan juga bisa jadi bangun karena udah amis...
Tolong bro's pencerahannya...
wah klo penyebab utama ga tau niy...
cuman nebak berdasarkan pengalaman aja....
biasanya dlm alih musim sprti sekarang byk penyakit muncul selain sisik bangun, sperti cloudy eyes dsb...hal ini terjadi krn
1. jeleknya kualitas air...kbetulan sy pakai air tanah walo sudah disaring mungkin ms ada pertikel2 kcil sperti kuman tetep masuk...
2. selain itu buruknya filterisasi juga penyebab kembang sisik...so rajin bersiin klo uda jelek buang aja tu kapas..
3. air terlalu dingin jg bs jd penyebab...
4. hayo ada yg pingin nambahin....monggo
__________________
May Aro Force be with U ....Pizz
arofanatics is offline   Reply With Quote
Old 02-22-2008, 03:35 PM   #11
cayadi76 (1142)
NAC MEMBER
 
cayadi76's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: jakarta
Posts: 966
Default Re: Lagi "KENCENG"

emang musim ujan ini air pun jadi jelek, jangannkan air tanah , air PAM aja jelek ( gak bisa bening banget ) , musti pake uv sterilizer baru bening, napa ya ?
kalau makannya banyak sih , karena emang rakus tuh aro kayanya
Peliharanya di aq berapa m , boss ?
cayadi76 is offline   Reply With Quote
Old 02-22-2008, 08:54 PM   #12
jimmy_phan (1915)
NAC MEMBER
 
jimmy_phan's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Location: Pekanbaroe
Posts: 1,825
Default Re: Lagi "KENCENG"

Quote:
Originally Posted by W8awie View Post
Mnrt pengalaman saya sisik bangun obat nya pake serbuk kuning yg ada gbr koi itu, taruh nya jgn kebanyakan, lagian lbh sering ganti airnya 4hr sekali, klo parah mau 2 mingguan br sembuh, klo msh gejala seminggu aja udah sembuh
ELBAYU ?
jimmy_phan is offline   Reply With Quote
Old 02-22-2008, 08:55 PM   #13
jimmy_phan (1915)
NAC MEMBER
 
jimmy_phan's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Location: Pekanbaroe
Posts: 1,825
Default Re: Lagi "KENCENG"

Quote:
Originally Posted by jwaitop View Post
Sisik bangun sama Kembang Sisik sama ngak Bozz...?
klo di pekanbaru ngmng nya sisik nenas..
jimmy_phan is offline   Reply With Quote
Old 02-23-2008, 12:01 AM   #14
arofanatics (14132)
NAC 041
 
arofanatics's Avatar
 
Join Date: Apr 2005
Location: city of angel's
Posts: 10,478
Default Re: Lagi "KENCENG"

Quote:
Originally Posted by cayadi76 View Post
emang musim ujan ini air pun jadi jelek, jangannkan air tanah , air PAM aja jelek ( gak bisa bening banget ) , musti pake uv sterilizer baru bening, napa ya ?
kalau makannya banyak sih , karena emang rakus tuh aro kayanya
Peliharanya di aq berapa m , boss ?
yg kena sisik bangung rata2 di akuarium yg sy sekat...ada ukuran 1,5 & 1,2m...
itu dia bro klo dibilang rakus dlnya ga gt bos klo digeber...
misal dlm seminggu klo dikasi 40 jangrik/hr/ikan terus menerus minggu depannya pst ada yg mogok...
__________________
May Aro Force be with U ....Pizz
arofanatics is offline   Reply With Quote
Old 02-23-2008, 12:04 AM   #15
arofanatics (14132)
NAC 041
 
arofanatics's Avatar
 
Join Date: Apr 2005
Location: city of angel's
Posts: 10,478
Default Re: Lagi "KENCENG"

Quote:
Originally Posted by cayadi76 View Post
emang musim ujan ini air pun jadi jelek, jangannkan air tanah , air PAM aja jelek ( gak bisa bening banget ) , musti pake uv sterilizer baru bening, napa ya ?
kalau makannya banyak sih , karena emang rakus tuh aro kayanya
Peliharanya di aq berapa m , boss ?
aro yg kena kembang sisik pliara di akuarium yg disekat...1.5 n 1.2m..
tp ini rakus ga pernah ngambek...biasanya klo terus menerus dikasi porsi yg sama dlm seminggu, ntar kedepannya pst ada yg mogok
__________________
May Aro Force be with U ....Pizz
arofanatics is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 03:45 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com