Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 190 (12416)
N1WAN
N1wanRed 189 (35792)
N1WAN
N1wanRed 185 (38012)
N1WAN
N1wanRed 184 (39454)
N1WAN
N1wanRed 190 (12974)
N1WAN
N1wanRed 188 (34956)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Identification & Selection
Register FAQ Members List Calendar Mark Forums Read

Identification & Selection Buat ngediskusiin masalah seputar mengidentifikasi jenis arowana, memilih aro yang baik, mengetahui asal usulnya

Reply
 
Thread Tools
Old 08-08-2002, 09:10 AM   #1
N1WAN (10080)
Founder of N1wanRed.com
 
N1WAN's Avatar
 
Join Date: Sep 2000
Location: Jakarta, Indonesia
Posts: 5,901
Default

SILVER AROWANA


(Sumber photo: Young Arowania)



__________________
N1wanRed
Arowana Captive Breeder, Pro-Shop and Exporter
Phone 0812 10 70008
Web : N1wanRed.com Email : n1wan@yahoo.com, n1wanredsales@gmail.com
N1WAN is offline   Reply With Quote
Old 07-09-2004, 07:31 AM   #2
Roy Genggam (46)
NAC MEMBER
 
Join Date: Jul 2004
Location: Jakarta
Posts: 45
Default

Klo ada yg punya foto arowana silver yg udah gede diposting dong, thanx.
Roy Genggam is offline   Reply With Quote
Old 07-09-2004, 11:35 PM   #3
barcahariwoto (41)
NAC MEMBER
 
Join Date: Sep 2005
Location: indonesia
Posts: 41
Default

saya ada om roy, silver sudah 7 tahun lamanya dipiara, panjang sekitar 60-70 cm, gak tau cewek atau cowok, soalnya gak bisa bedain.silver lebih sulit bedain kelamin kalau menurut saya.
tetapi masalahnya, saya gak ada kamera digital untuk ambil gambarnya. tetapi nanti saya coba cari pinjaman kamera. tetapi yang pasti ntar hasilnya gak sebagus kalau om roy yang motret.
barcahariwoto is offline   Reply With Quote
Old 07-10-2004, 07:32 AM   #4
JD Winata (10903)
NAC 002
 
JD Winata's Avatar
 
Join Date: Jul 2003
Location: Denpasar , Bali
Posts: 5,467
Default

Gue punya 2 ekor silver , 1thn 7 bulan udah 75cm , udah melebar badannya , cepat sekali besarnya , makan nonstop ulat HK dan kodok, moga2 nyampe ukuran 1mtr, dulu waktu dipindah dari Palud ditangkap pake jala tanggok besar ditimbang sekitar 7-8kg
JD Winata is offline   Reply With Quote
Old 07-10-2004, 12:25 PM   #5
barcahariwoto (41)
NAC MEMBER
 
Join Date: Sep 2005
Location: indonesia
Posts: 41
Default

Om JD, itu silver sebenarnya bukan milik saya, tetapi punya om di Yogya. dan naruhnya tidak di palud kayak punya om JD, tapi di Aq jadi pertumbuhannya jadi terbatas. kalau ditaruh di palud, saya yakin pasti hasilnya akan lain.
orang rumah memang sengaja kasih makan dibatasi, biar pertumbuhannya tidak melar. tetapi kalau saya yang kasih makan, saya puas-puasin deh makannya. lagian nafsu seks eh makannya gila-gilaan. mungkin dikasih ember sejangkrik eh jangkrik seember bakalan habis dimakan.
pernah satu hari selang satu jam saja saya kasih coro/kecoa dua lusin kecoa habis diembatnya, dia kelihatan seneng banget dan masih minta lagi.
barcahariwoto is offline   Reply With Quote
Old 04-12-2006, 12:43 PM   #6
arwanadaemon (1071)
NAC 101
 
arwanadaemon's Avatar
 
Join Date: Mar 2006
Location: semarang
Posts: 918
Default Re: SILVER AROWANA

wuih kayak ikan layur donk
arwanadaemon is offline   Reply With Quote
Old 11-16-2006, 10:18 AM   #7
hagenk (15)
Member
 
Join Date: Nov 2006
Location: Yogyakarta
Posts: 12
Default Re: SILVER AROWANA

Numpang nanya, belum lama ini saya mampir ke penjual ikan hias, ada arowana sepertinya silver tapi sama penjualnya dikatakan red brazil, adakah arowana red brazil? memang sih pada siripnya ada warna merahnya agak jelas. harganya juga diatas harga silver yang biasanya ditawarkan pedagang lain. Terima kasih atas penjelasan dari siapa saja.
hagenk is offline   Reply With Quote
Old 11-16-2006, 11:28 AM   #8
KoKo (3102)
NAC 009
 
KoKo's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Location: Delle Alpi_TebeT
Posts: 2,914
Default Re: SILVER AROWANA

Quote:
Originally Posted by hagenk
Numpang nanya, belum lama ini saya mampir ke penjual ikan hias, ada arowana sepertinya silver tapi sama penjualnya dikatakan red brazil, adakah arowana red brazil? memang sih pada siripnya ada warna merahnya agak jelas. harganya juga diatas harga silver yang biasanya ditawarkan pedagang lain. Terima kasih atas penjelasan dari siapa saja.
gak ada bro, pinter2nya yg dagang aja utk membuat konsumen tertarik , dan beruntunglah kita jd member di forum spt ini, sedikit banyak belajar ttg aro dr rekan2 yg lain di NAC...oiya, lupa...salam kenal dan selamat datang di sini
__________________
" Stand Up Speak Up "
KoKo is offline   Reply With Quote
Old 11-16-2006, 01:19 PM   #9
koem-koem (3411)
NAC 045
 
koem-koem's Avatar
 
Join Date: Oct 2005
Location: Medan - Serpong PP
Posts: 2,438
Default Re: SILVER AROWANA

Quote:
Originally Posted by KoKo
gak ada bro, pinter2nya yg dagang aja utk membuat konsumen tertarik , dan beruntunglah kita jd member di forum spt ini, sedikit banyak belajar ttg aro dr rekan2 yg lain di NAC...oiya, lupa...salam kenal dan selamat datang di sini
Benar sekali apa yg dikatakan kawan kita ini ( bro Koko ) bisa2nya pedagang utk mengatrol harga jual, di mana kita tahu utk arwana brazil ( ekor lancip ) terdapat 2 jenis yaitu Arwana Silver ( Perak ) & Arwana Black ( Black Brazil ).
Arwana Silver yg ditawarkan sptnya mungkin mendapatkan perawatan khusus ( makanan or tanning ) atau di genjot dgn obat menaikkan warna spt haifing dllnya.
Sorry kalo ada yg salah maklum masih belajar, mungkin ada tambahan dari senior.
Oh ya selamat bergabung di dunia aro ( NAC ) semoga makin betah, pintar & lebih mencintai lagi arwana kebanggaan kita bersama.

Salam,
koem-koem
ARomania Medan
koem-koem is offline   Reply With Quote
Old 11-16-2006, 04:37 PM   #10
darto (89)
NAC MEMBER
 
darto's Avatar
 
Join Date: Mar 2006
Location: yogya
Posts: 51
Default Re: SILVER AROWANA

ikutan nimbrung nih...arwana silver kalau di kasih makan udang terus menerus sirip2 ekornya akan berwarna merah and warna silvernya jg akan semakin terang tanpa perlu di kasih lampu...selamat mencoba..
darto is offline   Reply With Quote
Old 11-16-2006, 05:22 PM   #11
I_T_L (72)
NAC MEMBER
 
I_T_L's Avatar
 
Join Date: Jul 2006
Location: Bogor.
Posts: 60
Default Re: SILVER AROWANA

Quote:
Originally Posted by darto
ikutan nimbrung nih...arwana silver kalau di kasih makan udang terus menerus sirip2 ekornya akan berwarna merah and warna silvernya jg akan semakin terang tanpa perlu di kasih lampu...selamat mencoba..
Nah ni yg ngomong pakar nya silver .
I_T_L is offline   Reply With Quote
Old 11-18-2006, 10:48 AM   #12
hagenk (15)
Member
 
Join Date: Nov 2006
Location: Yogyakarta
Posts: 12
Default Re: SILVER AROWANA

Terima kasih atas penjelasan dan informasi mengenai arowana silver dari rekan-rekan aromania, Mas Koko, Mas Koem Koem dan Mas Darto yang telah memberikan gambaran jelas mengenai tidak adanya aro jenis "Red Brazil", sekali lagi terima kasih, saya tidak jadi ketipu ama pedagang ikan hias tersebut.

salam,
Hagenk Yogyakarta
hagenk is offline   Reply With Quote
Old 04-12-2007, 09:15 PM   #13
Anggun (23)
NAC MEMBER
 
Join Date: Mar 2007
Location: Bandung
Posts: 23
Default Re: SILVER AROWANA

emang jenis silver ada berapa om, ktnya ada silver red, ma silver blac bener ga ya?
Anggun is offline   Reply With Quote
Old 05-18-2008, 09:26 PM   #14
sugeng (13)
Member
 
Join Date: May 2008
Location: yogyakarta
Posts: 13
Default Re: SILVER AROWANA

salam kenal semua!!!! pendatang baru nih! ada yang tau gak bedain silver jantan ma betina, saya punya 23 ekor silver di kolam yang panjangnya 60cm sampai 70cm, lagi coba breding, mohon saran dari temen-temen. besok aku kirim photonya. thank's.
sugeng is offline   Reply With Quote
Old 05-18-2008, 10:56 PM   #15
okta99 (554)
NAC MEMBER
 
okta99's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Location: Tangerang
Posts: 518
Default Re: SILVER AROWANA

Quote:
Originally Posted by sugeng View Post
salam kenal semua!!!! pendatang baru nih! ada yang tau gak bedain silver jantan ma betina, saya punya 23 ekor silver di kolam yang panjangnya 60cm sampai 70cm, lagi coba breding, mohon saran dari temen-temen. besok aku kirim photonya. thank's.
salam kenal juga... welcome to forum arowana n1wanred....

pak ukuran ikannya berapa cm?
kolamnya ukuran 6m atau 60 m?
ukuran segitu ikan gak sesak sebanyak 23 ekor?
aro silver dewasa kan ukuran 40 cm-an umur 4-5 tahun
dalam kolammya bereapa tuh..

salam.
Okta
okta99 is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 04:28 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com