Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 190 (27901)
N1WAN
N1wanRed 189 (53299)
N1WAN
N1wanRed 185 (54184)
N1WAN
N1wanRed 184 (56210)
N1WAN
N1wanRed 190 (26854)
N1WAN
N1wanRed 188 (52369)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Tips & Trik > F e e d
Register FAQ Members List Calendar Search Today's Posts Mark Forums Read

F e e d Mau tau jenis-jenis makanan aro, dari yang nature, buatan, yang bagus untuk pertumbuhan, atau perkembangan warna, juga tip-tip memilihara dan menyimpannya, atau menternakan dan membuat sendiri

Reply
 
Thread Tools
Old 08-25-2009, 10:17 AM   #1
buaya11 (142)
NAC MEMBER
 
buaya11's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Location: Indo
Posts: 129
Default tanya tentang kodok

mau tau kodok yg buat kasi makan ikan, kalo kodok taman bisa nga ya. apa harus kodok yg beli dipasar?

baru sadaar kalo malam depan rumah gw banyak kodok kecil2. apa aro bisa makan semua jenis kodok. ?
buaya11 is offline   Reply With Quote
Old 08-25-2009, 01:39 PM   #2
TJHOEA (5763)
NAC MEMBER
 
TJHOEA's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: karawang
Posts: 3,732
Default Re: tanya tentang kodok

Quote:
Originally Posted by buaya11 View Post
mau tau kodok yg buat kasi makan ikan, kalo kodok taman bisa nga ya. apa harus kodok yg beli dipasar?

baru sadaar kalo malam depan rumah gw banyak kodok kecil2. apa aro bisa makan semua jenis kodok. ?

semua kodok bsa diksih mkn kok asal jgn kodok yg beracun aja
TJHOEA is offline   Reply With Quote
Old 08-25-2009, 01:43 PM   #3
erle (3885)
NAC MEMBER
 
erle's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: cibubur
Posts: 2,893
Default Re: tanya tentang kodok

Quote:
Originally Posted by TJHOEA View Post
semua kodok bsa diksih mkn kok asal jgn kodok yg beracun aja

nah itu yg susah bedainnya, mesti di seleksi dulu kodoknya.........
erle is offline   Reply With Quote
Old 08-25-2009, 01:46 PM   #4
TJHOEA (5763)
NAC MEMBER
 
TJHOEA's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: karawang
Posts: 3,732
Default Re: tanya tentang kodok

Quote:
Originally Posted by erle View Post
nah itu yg susah bedainnya, mesti di seleksi dulu kodoknya.........

keliatan kok kodok yg ada racunnya ...kodok buduk yg bintil2 kulitnya itu ngak boleh kalau kodok sawah mah aman semua asal dicuci aja dulu...
TJHOEA is offline   Reply With Quote
Old 08-25-2009, 05:21 PM   #5
SatoeGairah (561)
NAC MEMBER
 
SatoeGairah's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Bandung
Posts: 553
Default Re: tanya tentang kodok

Quote:
Originally Posted by TJHOEA View Post
keliatan kok kodok yg ada racunnya ...kodok buduk yg bintil2 kulitnya itu ngak boleh kalau kodok sawah mah aman semua asal dicuci aja dulu...
Bro, mau tanya,

Saya pernah ke toko ikan, terus saya lihat dia jual kodok, pas saya tanya ke pegawai yang ngurus2 soal makanan ikan, saya tanya, apakah itu kodok beracun?
Lalu dia menjawab, ga tau, ini kodok yang biasa buat swike.

Nah, apakah kodok yang dijual di toko ikan selalu bebas dari racun? Atau belum tentu?
SatoeGairah is offline   Reply With Quote
Old 08-25-2009, 05:45 PM   #6
dhlee (7490)
NAC 125
 
Join Date: Oct 2006
Location: east taiwan
Posts: 5,178
Default Re: tanya tentang kodok

Quote:
Originally Posted by buaya11 View Post
mau tau kodok yg buat kasi makan ikan, kalo kodok taman bisa nga ya. apa harus kodok yg beli dipasar?

baru sadaar kalo malam depan rumah gw banyak kodok kecil2. apa aro bisa makan semua jenis kodok. ?
yah intinya kodok yg bisa dikonsumsi oleh manusia pasti bisa juga dikonsumsi oleh ikan . asal jangan si komo aja dijadiin umpan .. bisa over feeding
dhlee is offline   Reply With Quote
Old 08-25-2009, 05:48 PM   #7
dhlee (7490)
NAC 125
 
Join Date: Oct 2006
Location: east taiwan
Posts: 5,178
Default Re: tanya tentang kodok

Quote:
Originally Posted by SatoeGairah View Post

Nah, apakah kodok yang dijual di toko ikan selalu bebas dari racun? Atau belum tentu?
kalo ada racunnya itu toko pasti udah disambitin batu ama yg pernah beli kodoknya bro
lagian kayanya kodok kalo kena semacam zat2 pestisida atau zat2 toxic lainnya pasti udah lewat duluan sebelum anda beli dan umpan ke aro.
dhlee is offline   Reply With Quote
Old 08-25-2009, 06:21 PM   #8
TJHOEA (5763)
NAC MEMBER
 
TJHOEA's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: karawang
Posts: 3,732
Default Re: tanya tentang kodok

Quote:
Originally Posted by SatoeGairah View Post
Bro, mau tanya,

Saya pernah ke toko ikan, terus saya lihat dia jual kodok, pas saya tanya ke pegawai yang ngurus2 soal makanan ikan, saya tanya, apakah itu kodok beracun?
Lalu dia menjawab, ga tau, ini kodok yang biasa buat swike.

Nah, apakah kodok yang dijual di toko ikan selalu bebas dari racun? Atau belum tentu?
yg dijual di tukang umpan adalah kodok sawah ngak ada racunnya kecuali kalau uda kena pestisida
yg saya maksud kodok beracun itu kodok yg dari dalam tubuhnya bisa mengeluarkan racun(kulit kodoknya kasar sekali dan bintil2)saya dulu pernah suruh orang kampung cari kodok kadang2 kecampur sama kodok gituan
TJHOEA is offline   Reply With Quote
Old 08-25-2009, 06:33 PM   #9
andhara (10651)
NAC MEMBER
 
andhara's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: My Mother Earth, Jakarta
Posts: 9,518
Default Re: tanya tentang kodok

Quote:
Originally Posted by TJHOEA View Post
yg dijual di tukang umpan adalah kodok sawah ngak ada racunnya kecuali kalau uda kena pestisida
yg saya maksud kodok beracun itu kodok yg dari dalam tubuhnya bisa mengeluarkan racun(kulit kodoknya kasar sekali dan bintil2)saya dulu pernah suruh orang kampung cari kodok kadang2 kecampur sama kodok gituan
Jadi Kodok boleh ya dikasih makan ke Aro...emang ada berapa ukuran Kodoknya ya?
andhara is offline   Reply With Quote
Old 08-25-2009, 07:15 PM   #10
arofanatics (14132)
NAC 041
 
arofanatics's Avatar
 
Join Date: Apr 2005
Location: city of angel's
Posts: 10,478
Default Re: tanya tentang kodok

Quote:
Originally Posted by andhara View Post
Jadi Kodok boleh ya dikasih makan ke Aro...emang ada berapa ukuran Kodoknya ya?
S, M, L ama XXXL
__________________
May Aro Force be with U ....Pizz
arofanatics is offline   Reply With Quote
Old 08-26-2009, 12:26 AM   #11
SatoeGairah (561)
NAC MEMBER
 
SatoeGairah's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Bandung
Posts: 553
Default Re: tanya tentang kodok

Quote:
Originally Posted by dhlee View Post
kalo ada racunnya itu toko pasti udah disambitin batu ama yg pernah beli kodoknya bro
lagian kayanya kodok kalo kena semacam zat2 pestisida atau zat2 toxic lainnya pasti udah lewat duluan sebelum anda beli dan umpan ke aro.
Iya bro, logis juga sih, anehnya pas si tukang yang urus2 pakan ikan, gw tanya tuh kodok ada racunnya ga, ekh dia malah nyaut, "Kaga tau, bos"

Quote:
Originally Posted by TJHOEA View Post
yg dijual di tukang umpan adalah kodok sawah ngak ada racunnya kecuali kalau uda kena pestisida
yg saya maksud kodok beracun itu kodok yg dari dalam tubuhnya bisa mengeluarkan racun(kulit kodoknya kasar sekali dan bintil2)saya dulu pernah suruh orang kampung cari kodok kadang2 kecampur sama kodok gituan
Bro, kalo dulu waktu kecil, saya sering denger istilah, Jangan main-main ama kodok, ntar di kencingin bisa bintitan, lho.
Nah, kodok apaan tuh pak yang bisa ngencingin gitu?
Kalo kodok yang biasa di umpan ke aro, bisa ngencingin ga?

(Maaf pertanyaannya nubi banget )
SatoeGairah is offline   Reply With Quote
Old 08-26-2009, 02:25 AM   #12
arofanatics (14132)
NAC 041
 
arofanatics's Avatar
 
Join Date: Apr 2005
Location: city of angel's
Posts: 10,478
Default Re: tanya tentang kodok

Quote:
Originally Posted by SatoeGairah View Post
Bro, kalo dulu waktu kecil, saya sering denger istilah, Jangan main-main ama kodok, ntar di kencingin bisa bintitan, lho.
Nah, kodok apaan tuh pak yang bisa ngencingin gitu?
Kalo kodok yang biasa di umpan ke aro, bisa ngencingin ga?

(Maaf pertanyaannya nubi banget )
kl kodok sawah setau gw ga bisa kencing model nembak sperti kodok ruma yg biasa nempel di besi teralis, pagar dll...bentuknya aga slim dan merekat...keknya kodok ini tukang bikin bintit

tp gw perna ntn di animal planet...ada jenis kodok yg racunnya sangat mematikan, tnang yg ginian ga ada di indo, blum ditemukan maksudnya , pdhal warnanya keren...poison ivy

__________________
May Aro Force be with U ....Pizz
arofanatics is offline   Reply With Quote
Old 08-26-2009, 07:49 AM   #13
taras (6533)
NAC MEMBER
 
Join Date: Sep 2007
Location: jakarta
Posts: 5,890
Default Re: tanya tentang kodok

Quote:
Originally Posted by arofanatics View Post
kl kodok sawah setau gw ga bisa kencing model nembak sperti kodok ruma yg biasa nempel di besi teralis, pagar dll...bentuknya aga slim dan merekat...keknya kodok ini tukang bikin bintit

tp gw perna ntn di animal planet...ada jenis kodok yg racunnya sangat mematikan, tnang yg ginian ga ada di indo, blum ditemukan maksudnya , pdhal warnanya keren...poison ivy
kodok ruma kencing nembak .... itu yg cowok atau yg cewek ?
bukannya kalo jadi tukang intip ... bisa jadi bintitan jg .... matanya
nah justru yg warnanya keren2 dan menyolok itu yg perlu diwaspadai, pasti beracun,
itu memang buat mengingatkan lawan spy jangan mendekat. sebaliknya kalo cewek
yg keren dan make up menyolok, itu menandakan spy lawan agar mendekat atau
menjauh ya hmmm ....
taras is offline   Reply With Quote
Old 08-26-2009, 09:02 AM   #14
erle (3885)
NAC MEMBER
 
erle's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: cibubur
Posts: 2,893
Default Re: tanya tentang kodok

Kalo di cibubur banyak kodok kaya begini, tp ga tau beracun ato ga......


erle is offline   Reply With Quote
Old 08-26-2009, 09:39 AM   #15
buaya11 (142)
NAC MEMBER
 
buaya11's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Location: Indo
Posts: 129
Default Re: tanya tentang kodok

wah dulu gw kecil sering dikasi tau ama orang tua jangan main ama kodok, katanya bisa kencingnya bisa nembak ntar kalo kena mata buta. tapi seumur nga perna liat kodok kencing

setelah diperhatiin kodok yg di taman rumah gw, badan kasar banyak ada bintil2 juga. jadi nga bisa dikasi dong ya???
buaya11 is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 03:57 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com