Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Aquarium, Filter, Management Air, Lighting
Register FAQ Members List Calendar Mark Forums Read

Aquarium, Filter, Management Air, Lighting Diskusi masalah tentang aquarium, filter, management air, dekorasi, lighting, untuk Arowana

Reply
 
Thread Tools
Old 04-17-2006, 03:42 AM   #1
adz3 (2443)
NAC 068
 
adz3's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Location: jakarta
Posts: 2,249
Default rebusan air ketapang

mau numpang tanya nih kalo rebusan air ketapang didiamkan selama 5 hari trus di camour pas ganti air ikan kira2 berbahaya ngak ya ?
adz3 is offline   Reply With Quote
Old 04-17-2006, 10:30 AM   #2
ekomp (951)
NAC 080
 
Join Date: Mar 2006
Location: Jabotabek
Posts: 951
Default Re: rebusan air ketapang

Quote:
Originally Posted by adz3
mau numpang tanya nih kalo rebusan air ketapang didiamkan selama 5 hari trus di camour pas ganti air ikan kira2 berbahaya ngak ya ?
Hasil rebusannya itu ditaruh di botol & tidak kontaminasi dengan udara luar ya bro,kalau itu sih bisa ngak apa-apakarena ane biasanya stock sampai beberapa minggu lamanya
ekomp is offline   Reply With Quote
Old 04-17-2006, 12:49 PM   #3
adz3 (2443)
NAC 068
 
adz3's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Location: jakarta
Posts: 2,249
Default Re: rebusan air ketapang

Quote:
Originally Posted by ekomp
Hasil rebusannya itu ditaruh di botol & tidak kontaminasi dengan udara luar ya bro,kalau itu sih bisa ngak apa-apakarena ane biasanya stock sampai beberapa minggu lamanya
kalo taruhnya di box plastik buat maenan anak2 trus di tutup kira2 kalo uda berminggu2 masih bisa di pakai ngak ?
adz3 is offline   Reply With Quote
Old 04-17-2006, 02:03 PM   #4
ekomp (951)
NAC 080
 
Join Date: Mar 2006
Location: Jabotabek
Posts: 951
Default Re: rebusan air ketapang

Quote:
Originally Posted by adz3
kalo taruhnya di box plastik buat maenan anak2 trus di tutup kira2 kalo uda berminggu2 masih bisa di pakai ngak ?
Maksudnya container palstik ya bro,bisa aja kok asal begitu sudah selesai langsung ditutup lagi rapat-rapat karena ane juga pakai untuk stock maklum sohib ane biasanya kalau musim hujan pada minta malas tuk ambildaun ketapang
ekomp is offline   Reply With Quote
Old 04-17-2006, 11:35 PM   #5
japrud073 (87)
NAC 106
 
japrud073's Avatar
 
Join Date: Dec 2005
Location: Mataram
Posts: 83
Default Re: rebusan air ketapang

ndak apa-apa bos... di rumah kadang smpe dua minggu, tapi dimasukin botol bekas aqua, biasa cari daun yng banyakan, rebus trus masukin botol, dipakai setiap abis ganti air....
japrud073 is offline   Reply With Quote
Old 04-18-2006, 01:09 AM   #6
KoKo (3087)
NAC 009
 
KoKo's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Location: Delle Alpi_TebeT
Posts: 2,914
Default Re: rebusan air ketapang

nice tips bros
__________________
" Stand Up Speak Up "
KoKo is offline   Reply With Quote
Old 04-18-2006, 01:10 AM   #7
didotnikmat (137)
NAC 105
 
didotnikmat's Avatar
 
Join Date: Mar 2006
Location: Semarang
Posts: 129
Default Re: rebusan air ketapang

Itu kalo mau kasih rebusan daun ketapang dosisnya brp ya?
Thx
didotnikmat is offline   Reply With Quote
Old 04-18-2006, 01:31 AM   #8
x_ris (83)
NAC 021
 
x_ris's Avatar
 
Join Date: Jan 2005
Location: tangerang
Posts: 82
Default Re: rebusan air ketapang

biasanya aku campur sampai air jadi agak coklat boss,kalo kebanyakan ikannya ga keliatan.
x_ris is offline   Reply With Quote
Old 04-18-2006, 01:43 AM   #9
adz3 (2443)
NAC 068
 
adz3's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Location: jakarta
Posts: 2,249
Default Re: rebusan air ketapang

Quote:
Originally Posted by japrud073
ndak apa-apa bos... di rumah kadang smpe dua minggu, tapi dimasukin botol bekas aqua, biasa cari daun yng banyakan, rebus trus masukin botol, dipakai setiap abis ganti air....
kalo gitu musti tertutup rapat dong
adz3 is offline   Reply With Quote
Old 04-18-2006, 02:43 AM   #10
japrud073 (87)
NAC 106
 
japrud073's Avatar
 
Join Date: Dec 2005
Location: Mataram
Posts: 83
Default Re: rebusan air ketapang

Ngak juga bro, buktinya di aq juga ngak rapet-rapet banget, ngak masalah....

Di tutup supya tidak tercemar atau di obok-obok anak gw aja....

Abis kadang suka juga ngubek-ngubek.... katanya kayak papa gitu loh....

Tapi sekarang gw udah jarang rebus ketapang, abis di omelin bini terus, pancinya pada coklat dan susah untuk di bersihkan, jadi paling cari daun ketapang, cuci yang bersih, terus masukin ke kaos kaki bekas (yang bersih ya, bukaj bekas pake ) dan taruh di penampungan air... lumayan irit tapi ngak bisa instan, paling ngak untuk bikin coklat air, perlu waktu satu sampe dua malem perendaman (tergantung banyak nya daun)....

Teorinya sih, biar air yang masuk ke aq udah turun duluan gh dan phnya, walau kalo di ukur sama aja ... jadi treatment air di penampungan bukan di aq.....
japrud073 is offline   Reply With Quote
Old 04-18-2006, 11:33 AM   #11
KoKo (3087)
NAC 009
 
KoKo's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Location: Delle Alpi_TebeT
Posts: 2,914
Default Re: rebusan air ketapang

dulu juga pk rebusan daun ketapang, cuma skrg ini daunnya saya taruh atau rendem di dlm tank penampungan
__________________
" Stand Up Speak Up "
KoKo is offline   Reply With Quote
Old 04-20-2006, 12:57 PM   #12
jocleary (65)
NAC 104
 
Join Date: Mar 2006
Location: jakarta
Posts: 65
Default Re: rebusan air ketapang

ada yg punya gambar daun ketapang gak?:confuse:
penasaran soalnya belim pernah liat..
trus biasanya bisa di dapet dari mana?
Thanks
jocleary is offline   Reply With Quote
Old 04-20-2006, 03:24 PM   #13
adz3 (2443)
NAC 068
 
adz3's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Location: jakarta
Posts: 2,249
Default Re: rebusan air ketapang

Quote:
Originally Posted by jocleary
ada yg punya gambar daun ketapang gak?:confuse:
penasaran soalnya belim pernah liat..
trus biasanya bisa di dapet dari mana?
Thanks
cari aja bro di KARTINI toko ikan cupang biasanya digantung di depan toko harganya per bungkus rp 1.000
adz3 is offline   Reply With Quote
Old 04-20-2006, 03:39 PM   #14
koem-koem (3359)
NAC 045
 
koem-koem's Avatar
 
Join Date: Oct 2005
Location: Medan - Serpong PP
Posts: 2,439
Default Re: rebusan air ketapang

Quote:
Originally Posted by KoKo
dulu juga pk rebusan daun ketapang, cuma skrg ini daunnya saya taruh atau rendem di dlm tank penampungan
Yoi.... gw juga beli daun ketapang 1 bungkus plastik Rp. 1000 di tukang ikan cupang trus daunnya gw gabung jadi 1 pake karet trus diikat karet vacum yg menempel dikaca. kayaknya lebih praktis tuh !
koem-koem is offline   Reply With Quote
Old 04-20-2006, 07:58 PM   #15
adz3 (2443)
NAC 068
 
adz3's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Location: jakarta
Posts: 2,249
Default Re: rebusan air ketapang

sebenernya kalo air aquarium kita kasih air ketapang ampe coklat banget ada pengaruh jelek ngak buat aro kita ?
adz3 is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 03:56 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com